Es Krim Rasa Jagung

Posted on

Pada musim yang panas, ketika terik matahari terasa menyesakkan, tak ada yang lebih nikmat daripada menikmati segarnya es krim. Rasa yang manis, sejuk, dan memanjakan lidah membuat es krim menjadi unsur penghantar kebahagiaan bagi banyak orang. Tidak heran jika es krim menjadi makanan favorit sepanjang masa.

Tidak hanya dinikmati oleh anak-anak, es krim juga menjadi favorit bagi orang dewasa. Terlebih lagi dengan inovasi baru yang muncul dari waktu ke waktu, seperti es krim dengan rasa green tea, cokelat, atau bahkan buah-buahan segar. Es krim bahkan memiliki nilai nutrisi yang baik dalam jumlah yang teratur.

Namun, siapa yang menyangka bahwa es krim pertama kali ditemukan pada abad ke-3 SM. Dilaporkan bahwa es krim ditemukan oleh bangsa Tiongkok kuno, yang pada saat itu mencampurkan susu sapi, beras, dan salju untuk menciptakan es krim pertama. Tidak hanya digemari di Tiongkok, es krim juga populer di negara lain seperti Yunani, Roma, dan Arab pada masa pemerintahan Agustinus.

Hingga akhirnya, pada abad ke-13, Marco Polo menyebarkan resep es krim ke Italia. Sekitar abad ke-17, es krim mulai dikenal di Eropa bersamaan dengan pengembangan teknologi pendingin udara.

Namun, maju ke abad ke-20, terjadi revolusi industri yang mengubah banyak hal dalam produksi es krim. Dalam dekade-dekade berikutnya, es krim pun menjadi minuman populer dan keuntungan dalam industri makanan pun meningkat pesat.

Saingan yang ketat dalam industri es krim menyebabkan terciptanya banyak inovasi baru, seperti jenis-jenis es krim yang berbeda, topping, dan saus yang semakin beragam. Bahkan bentuk es krim pun berubah dari yang awalnya berbentuk kerucut sampai batang es krim.

Baca juga  Jajan Jagung Indomaret

Berbicara tentang jenis es krim, jangan lupa untuk mencoba ice cream sandwich, es krim yang dibungkus oleh dua lembar roti dan ingin rasanya. Atau ada juga eskimo, es krim yang dilumuri oleh cokelat dengan es krim di dalamnya. Rasanya yang lezat dan segar membuat eskimo menjadi salah satu jenis es krim yang disukai oleh banyak orang.

Meski demikian, perlu diingat bahwa es krim sebenarnya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga konsumsinya sebaiknya dibatasi. Tidak perlu khawatir, karena kini telah tersedia es krim rendah gula yang bisa dicoba.

Tentu saja, menggunakan bahan-bahan sehat seperti buah-buahan segar, yogurt, atau madu, juga bisa menciptakan es krim yang selain enak, juga sehat. Ada banyak resep es krim sehat yang bisa dicoba di rumah.

Jika tidak ingin khawatir tentang tingkat gula atau bahan tambahan yang digunakan dalam es krim, alternatif yang bisa dipilih adalah es krim yang dijual dalam toko yang menyediakan es krim organik atau alami.

Es krim memang menjad iunsur penghantar kebahagiaan bagi banyak orang. Menjadikan segarnya es krim menjadi kesenangan dalam hidup yang bisa dinikmati oleh semua orang. Jangan lupa untuk selalu menikmati es krim dengan bijak dan memilih produk yang berkualitas tinggi.

Temukan tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *