Efek Samping Rambut Jagung

Posted on

Coba deh kamu pernah makan jagung kan? Pasti udah nggak asing lagi sama buah yang sering kali ada di meja makan kita ini. Tapi, kamu pernah dengar nggak sih tentang manfaat dari rambut jagung? Yup, rambut jagung yang biasanya kita buang begitu saja ternyata memiliki banyak manfaat lho untuk kesehatan tubuh kita. Nah, kali ini kita bakal bahas tentang manfaat dari rambut jagung yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Yuk, simak!

Meningkatkan Kesehatan Saluran Pencernaan

Rambut jagung

Rambut jagung mengandung serat yang tinggi dan hal itu sangat penting untuk pencernaan kita. Serat ini berguna untuk memperlancar sistem pencernaan kita dan membantu mengeluarkan kotoran dari usus. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari segala macam penyakit yang berkaitan dengan sistem pencernaan kita seperti sembelit atau susah buang air besar.

Menerangi Kulit

Rambut jagung

Tahukah kamu kalau rambut jagung juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit kita? Yup, kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya bisa membantu mencerahkan kulit serta merangsang produksi kolagen untuk menghaluskan dan memperbaiki kulit.

Mengurangi Risiko Diabetes

Rambut jagung

Manfaat rambut jagung lainnya adalah dapat mengurangi risiko diabetes. Pasalnya, rambut jagung kaya akan serat yang membantu mengendalikan kadar gula dalam darah kita. Jadi, buat kamu yang punya risiko diabetes, rajin-rajinlah mengonsumsi rambut jagung ya!

Mengurangi Tekanan Darah

Rambut jagung

Rambut jagung juga bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah lho. Hal ini dikarenakan kandungan potasium yang tinggi di dalamnya yang berguna untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh kita.

Baca juga  Kerajinan Dari Bonggol Jagung

Mencegah Kecanduan Nikotin

Rambut jagung

Manfaat rambut jagung yang terakhir adalah sebagai cara untuk mencegah kecanduan nikotin. Rambut jagung ternyata mengandung senyawa nikotin yang mampu membantu tubuh kita menghalau rasa ingin merokok. Nah, buat kamu yang ingin merokok dan sulit menghilangkan kebiasaan buruk itu, cobalah untuk mencoba mengonsumsi rambut jagung.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat yang dimiliki oleh rambut jagung untuk kesehatan tubuh kita. Jadi, mulai sekarang jangan biasakan buang rambut jagung ya, karena selain dapat dimanfaatkan untuk bahan kerajinan tangan, ternyata rambut jagung juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Yuk, coba sekarang!

Simak postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *