E Rekrutmen Kejagung

Posted on

Kabar terbaru dari Kejaksaan Agung Indonesia, sejumlah pejabat kepolisian telah ditangkap atas dugaan melakukan tindak pidana korupsi. Salah satu yang menjadi sorotan adalah nama Bharada E dan Bripka RR.

Bharada E

Foto Bharada E

Bharada E adalah mantan Kasubdit Penyidikan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya yang kini tengah menjalani proses hukum di Kejaksaan Agung. Bharada E ditangkap atas dugaan menerima suap dari sejumlah pihak terkait proyek-proyek tertentu.

Tidak hanya menerima suap, Bharada E juga diduga memberikan fasilitas dan kemudahan kepada para pelaku tindak pidana tertentu. Hal ini membuat Bharada E dikenakan pasal 12 huruf a, huruf b dan pasal 11 Undang-undang Tipikor.

Menurut sumber yang dikutip dari media, Bharada E diduga memiliki jumlah harta yang tidak sebanding dengan penghasilannya serta diduga mulai mengumpulkan hartanya dengan cara yang tidak wajar. Bharada E belakangan ini menjadi sorotan setelah video percakapan suapnya dengan pagar pintu terungkap ke publik.

Bripka RR

Foto Bripka RR

Bripka RR adalah salah satu anggota polisi yang terlibat dalam kasus korupsi ini. Bripka RR yang biasa bertugas di Polres Jakarta Barat ini diduga menerima suap dari para pelaku tindak pidana yang diproses oleh Bharada E.

Selain menerima suap, Bripka RR juga diduga memberikan perlindungan kepada para pelaku tindak kejahatan. Bripka RR kini juga tengah menjalani proses hukum di Kejaksaan Agung, dan dikenakan pasal 12 huruf a dan huruf b Undang-undang Tipikor.

Kasus korupsi ini menjadi sorotan publik karena beberapa perwira polisi dan anggota polisi yang seharusnya bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, justru malah terlibat dalam tindak pidana korupsi. Diharapkan dengan adanya proses hukum ini, dapat membuka mata para pejabat publik dan anggota kepolisian bahwa tidak ada gunanya melakukan tindakan korupsi yang justru merugikan rakyat yang seharusnya dilindungi.

Baca juga  Wajik Daun Jagung

Tetaplah mendukung upaya-upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia!

Simak postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *