Dosis Pupuk Npk Untuk Kangkung

Posted on

Halo teman-teman, seperti biasa nih aku lagi pengen sharing soal bawang! Kali ini aku mau kasih tau nih dosis pupuk NPK yang cocok untuk bawang merah. Aku punya gambar lucu nih yang nggak boleh kalian lewatkan!

Gambar Pertama: Pupuk AnOrganik vs Organik

Dosis Pupuk NPK Untuk Bawang Merah AnOrganik Vs Organik

Yang pertama ini ada gambar yang memperlihatkan perbedaan antara pupuk AnOrganik dan yang Organik. Walaupun pupuk AnOrganik memang sudah biasa digunakan dan mudah dicari, tapi kalau dilihat dari sisi prosesnya, pupuk organik ini lebih aman dan alami tentunya.

Gambar Kedua: Dosis Pupuk NPK Yang Tepat Untuk Bawang Merah

Dosis Pupuk NPK Yang Tepat Untuk Bawang Merah

Nah, yang kedua ini adalah gambar bawang merah itu sendiri. Kita pasti tahu dong, kalau bawang merah ini unik dan beda dari yang lain. Nah, satu-satunya cara biar bawangnya bisa tumbuh sehat dan subur adalah dengan memberi dosis pupuk yang tepat.

Setelah aku cari informasi, ternyata dosis yang tepat adalah 50:50:50 atau 20:20:20. Yang pertama maksudnya adalah 50% nitrat, 50% fosfat, dan 50% kalium. Nah, kalo yang kedua itu artinya adalah 20% nitrat, 20% fosfat, dan 20% kalium. Mudah banget kan?

Nah, tunggu apalagi? Yuk coba kasih pupuk yang tepat ke bawang merah kamu. Siapa tau nanti hasil panennya bisa sebanyak tumpukan bawang yang di foto dua ini. Hahaha!

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Kenari Makan Timun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *