Dosis Pupuk Npk Phonska Untuk Kelapa Sawit

Posted on

Menanam pohon kelapa sawit adalah salah satu aktivitas yang dapat dilakukan oleh para petani. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari menanam pohon kelapa sawit. Oleh karena itu, pada kali ini kami akan memberikan panduan dan cara menanam kelapa sawit yang lengkap.

Langkah Pertama: Menyiapkan Lahan

Cara Menanam Kelapa Sawit

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam menanam kelapa sawit adalah menyiapkan lahan. Pastikan lahan yang kamu siapkan memiliki ketinggian yang cukup dan tidak terlalu banyak air. Selain itu, penting juga untuk menyediakan pupuk yang cukup dan mengolah tanah dengan benar.

Langkah Kedua: Memilih Bijinya

Cara Menanam Kelapa Sawit

Langkah kedua adalah memilih biji kelapa sawit yang baik. Sebaiknya pilih biji yang sudah matang atau biji yang sudah diambil dari buah yang sudah matang. Pastikan biji yang kamu pilih dalam kondisi yang baik dan tidak cacat.

Langkah Ketiga: Menanam Biji

Cara Menanam Kelapa Sawit

Setelah menyiapkan lahan dan biji kelapa sawit, langkah selanjutnya adalah menanam biji tersebut. Caranya cukup mudah, cukup gali lubang dan letakkan biji dalam lubang tersebut kemudian tutup dengan tanah.

Langkah Keempat: Pemeliharaan

Cara Menanam Kelapa Sawit

Setelah menanam biji kelapa sawit, langkah selanjutnya adalah melakukan pemeliharaan. Pastikan pohon kelapa sawit kamu mendapatkan air yang cukup dan dilakukan pemupukan secara rutin. Pohon kelapa sawit juga butuh penjarangan dan pemangkasan secara rutin untuk menjaga agar pertumbuhan pohon kelapa sawit menjadi seimbang dan tidak terlalu ketinggian.

Dengan melakukan cara di atas, kamu bisa menanam kelapa sawit dengan baik dan benar. Pastikan kamu juga melakukan pengawasan secara rutin agar pertumbuhan pohon kelapa sawit menjadi optimal.

Baca juga  Dosis Pupuk Mkp Untuk Cabe

Menanam kelapa sawit memang memerlukan ketekunan dan kesabaran, namun hasilnya akan sangat memuaskan untuk para petani. Selain memanfaatkan kelapa sawit sebagai ladang bisnis, kelapa sawit juga memiliki manfaat lain, seperti minyak kelapa sawit yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan ragu mencoba menanam kelapa sawit, selain bisa memberikan hasil yang menguntungkan, menanam pohon juga dapat menjadi bentuk kontribusi kita dalam menjaga lingkungan.

Simak artikel lainnya tentang Pupuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *