arti kata agresif
arti kata agresif

Definisi dan Arti kata Agresif Dalam Berbagai Makna

Posted on
arti kata agresif
arti kata agresif

Definisi dan Arti kata Agresif Dalam Berbagai Makna. Kata agresif memang biasanya digunakan untuk menggambarkan suatu sifat atau perilaku dari seseorang. Tentunya kata itu bisa diaplikasikan dalam mengungkapkan bagaimana perilaku yang sering dilakukan oleh seseorang tersebut. ivermectin mice Sehingga memang kata ini merupakan salah satu bagian dari komentar yang diberikan pada orang lain. Namun tentunya harus disesuaikan dengan konteks pembicaraan agar jelas makna kata agresif seperti apa yang ingin dituju agar tidak sampai menimbulkan perbedaan persepsi. ivermectin natural source

 

Arti Kata Agresif

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia arti kata agresif sebenarnya adalah bernafsu menyerang atau sifat yang memiliki kecenderungan menyerang sesuatu yang dipandang sebagai situasi mengecewakan, menghalangi atau menghambat. Perilaku agresif ini memang sering kali dianggap berlebihan dan kurang kontrol sehingga bisa juga sampai membahayakan orang lain.

 

Contoh Penggunaan Kata Agresif

Jika dimasukkan dalam kalimat maka bisa berbunyi seperti, dia sangat agresif terhadap lawan jenis. Dalam hal ini makna kata agresif adalah melakukan serangan atau tindakan yang lebih banyak pada lawan jenis untuk menarik perhatian mereka. Sehingga agresif ini tidak selalu berarti menyerang, tetapi bisa tindakan yang mungkin berlebihan dan kurang terkontrol. .1% undiluted ivermectin dose for dogs demodex

Ada pula yang disebut dengan agresif ofensif yang berarti menyerang dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. Dalam dunia kimia ada juga yang disebut dengan air agresif yang memiliki sifat daya paksa untuk mengalir ke suatu tempat. Sehingga agresif itu sendiri terkesan terlalu memaksakan keinginannya sendiri pada orang lain yang ada di sekitarnya. Bahkan sikap ini juga bisa membuat orang lain merasa kurang nyaman dengan apa yang dilakukannya.

Baca juga  Mata Uang Negara Jepang Yaitu

Dalamnya makna agresif di sini juga bergantung pada bagaimana anda menggunakannya pada sebuah kalimat. Bisa menjadi sebuah kalimat komentar sederhana atau bahkan memiliki makna lebih dalam daripada itu. Anda bisa menggunakannya untuk sekedar mengatakan, anda terlalu agresif dalam situasi ini. Tergesa-gesa dalam mengambil sebuah keputusan juga bisa diartikan sebagai sifat agresif. Berbagai tindakan yang dilakukan secara tergesa-gesa, berlebihan atau terkesan menyerang dapat digambarkan dengan kata agresif.