Ciri ciri Hak Asasi Manusia dan Pengertiannya. Yuk, Simak Lengkapnya! August 2022
ciri ciri hak asasi manusia

Ciri ciri Hak Asasi Manusia dan Pengertiannya. Yuk, Simak Lengkapnya!

ciri ciri hak asasi manusia

Ciri ciri Hak Asasi Manusia – HAM atau hak asasi manusia adalah seperangkat hak yang melekat pada manusia yang diberikan oleh Tuhan YME sejak kita lahir.

Lalu apa saja ciri-ciri HAM? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai ciri-ciri HAM yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

1. HAM Bersifat Hakiki

Hak asasi manusia bersifat hakiki. Hal ini menjadi salah satu ciri-ciri pokok HAM yang paling utama. Artinya hak asasi dimiliki oleh semua manusia dan sudah dimiliki secara otomatis sejak lahir. روليت مباشر

2. HAM Bersifat Universal

Ciri-ciri HAM berikutnya adalah universal. HAM bersifat universal dan menjangkau semua orang. Artinya hak asasi manusia berlaku untuk semua orang di dunia tanpa terkecuali dan tidak memandang status, suku, agama, jenis kelamin, usia dan golongan. العاب كسب المال

3. Tetap (Tidak dapat Dicabut)

Ciri pokok hakikat HAM selanjutnya adalah tetap. Hak asasi manusia dari seseorang sifatnya adalah tetap atau tidak dapat dicabut. اندرويد كازينو Artinya hak asasi manusia tidak dapat dihilangkan atau diambil oleh pihak lain secara sepihak. Hak asasi manusia akan selalu ada sejak lahir sampai ia meninggal.

4. Utuh (Tidak dapat Dibagi)

Selain tetap atau tidak dapat dicabut, hak asasi manusia juga bersifat utuh atau tidak dapat dibagi. Artinya semua orang berhak mendapatkan semua hak yang ada secara utuh seperti hak hidup, hak sipil, hak berpendidikan, hak politik dan hak-hak lainnya.

Baca Juga: Ciri ciri Koperasi di Indonesia. Yuk, Simak Ulasan Lengkapnya!