Cara Tanam Terong Ungu Agar Berbuah Lebat

Posted on

Wah kebun terong kamu juga lagi berekspansi ya? Yuk, biar gak cuma dapet daun doang tapi juga buah terong yang lebat dan segar, simak tips dan trik menanam terong berikut ini:

Nyari Bibit yang Oke

Bibit Terong

Buat dapetin hasil yang maksimal, pilih bibit terong yang “normal” alias gak cacat berat. Cara ngeceknya, cek kecambah terong yang bakalan kamu tanam itu bentuknya bagus, gak cacat, dan kelihatan sehat.

Buat Tanah yang Nyaman untuk Terongmu

Ph Tanah

Kayak manusia, tanah juga punya pH level yang ideal. Buat terong, pH tanah yang ideal adalah yang antara 6 – 7,5. Kalo pH tanah kamu beda, bisa ditambahin dolomit, kapur atau abu kompos sampe dapet pH yang ideal.

Rutin Dipupuk

Pupuk Kompos

Buat terongmu tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat, rutin sekali dalam seminggu kamu bisa memberikan pupuk kebun untuk nendang pertumbuhan tanaman.

Biar Lebih Greget, Bisa Dipotong dan Digelay

Potong Terong

Buat terong tumbuh lebih greget, kamu bisa mencoba trik ini. Setelah memilih jenis bibit terong yang baik, potong ujungnya. Biar terong jadi lebih cemreng dan cepat tumbuh.

Rajin di Siram

Siram Air

Bukan cuma kita yang butuh minum, si terong juga harus dijaga kelembapannya. Untuk itu, jangan lupa buat selalu menyiram tanaman terong kamu ya agar selalu terjaga kelembapannya

Sudah siap buat berkebun terong sendiri? Dijamin asik dan bikin kamu lebih dekat sama alam wkwk.

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Baca juga  Acar Timun Wortel Nanas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *