Cara setting keyboard menjadi tulisan arab di windows 7

Komputer, Teknologi

Cara setting keyboard menjadi tulisan arab di windows 7. Bagi Anda yang ingin menulis Arab di Microsoft Word maka harus mengubah settingan keyboard terlebih dahulu karena pada dasarnya settingan default keyboard pada Windows 7 adalah English. Nah langsung saja bagi Anda yang ingin tahu bagaimana caranya mengubah settingan keyboard menjadi Arabic berikut cara mengubah setting keyboard Arab pada Windows 7:

Cara setting keyboard arab pada windows 7
Langkah pertama untuk mengubah settingan keyboard menjadi Arab adalah masuk ke control panel terlebih dahulu setelah itu pilih Change Keyboards Or Other Input Methods.

Setelah anda masuk pada jendela keyboard and language pilih change keyboard setelah itu klik Add atau tambahkan dan anda cari Arabic yang dalam hal ini kita akan memilih Arabic (Saudi Arabia), setelah selesai klik oke. Nah sekarang anda sudah selesai mengatur atau menyetting keyboard Anda menjadi Arabic.


Jika ingin langsung menulis Arab Anda tinggal menekan alt + shift di keyboard anda, maka secara otomatis saat anda mengetikkan tulisan maka yang muncul adalah tulisan Arab. Dan untuk mengembalikannya lagi anda hanya perlu melakukan hal yang sama yaitu dengan menekan tombol alt + shift tersebut.

Bagi Anda yang masih belum mengetahui tata letak huruf pada keyboard yang disetting Arab maka anda bisa memanfaatkan screen keyboard bawaan dari Windows 7.

Dimana mudahkan Cara setting keyboard menjadi tulisan arab? semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.