cara screen shot di laptop acer

Cara Screen Shot di Laptop Acer

Posted on

cara screen shot di laptop acer

Cara Screen Shot di Laptop Acer – Sebuah perusahaan teknologi sekaligus produsen laptop ternama asal Negara China, yang menciptakan brand dengan merek Acer, punya brbagai macam cara mudah untuk melakukan screenshot atau menangkap gambar layar di Laptop.

Acer telah melengkapi Laptopnya dengan berbagai tombol kombinnasi khusus pada keyboard produk mereka untuk dapat mengerjakan tangkapan layar secara otomatis maupun manual.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Vacuum Cleaner

Dengan begitu kamu akan semakin dimudahkan, sehingga kamu bisa melalukan screenshot dari seluruh layar atau pun hanya satu jendela saja, dan menyimpannya dalam berbagai jenis file gambar seperti GIF, JPG atau PNG.

Sekarang ini, Screenshot sudah menjadi keperluan serta kebutuhan sehari-hari pada masyarakat, seperti misalnya untuk membagikan file dokumen, mengambil gambar untuk keperluan desain grafis, hingga hanya sekedar untuk mengabadikan kenangan pertemuan kalian saat melakukan daring lewat aplikasi Zoom atau Google Meet.

Untuk dapat menciptakan hal tersebut, berikut kami sudah merangkumkan tiga cara screenshot mudah dan praktis di laptop merek Acer. Simak hingga akhir ulasan serta tipsnya di bawah.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Sahare It

1. Cara Screen Shot di Laptop Acer dengan Kombinasi Tombol Keyboard

Sumber : https://profil.userecho.com/

Selain mengaplikasikan program turunan asli dari laptop, screenshot bisa kalian lakukan dengan cara menekan beberapa tombol kombinasi tertentu pada keyboard Laptop Acer kalian, namun cara ini dapat dilakukan untuk seri laptop Acer tertentu saja. Berikut caranya :

1. Pertama, buka layar yang hendak di ambil gambarnya / screenshot.

Baca juga  Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

2. Setelahnya, silahkan tekan tombol berlogo “Windows” dan “PrtSc” secara bersamaan. Langkah tersebut akan memungkinkan kamu mengambil gambar dan meletakkan hasil gambar yang tercaptur ke laptop secara otomatis.

3. Dengan begitu hasil screenshot akan tersimpan dengan otomatis. Kamu bisa mengeceknya di file data C:\Users\username\Pictures\Screenshots.

BACA JUGA : Cara Memasang Foto di Twibbon

2. Screenshot Gambar Memakai Snipping Tool

cara screen shot di laptop acer

Microsoft telah menyediakan sebuah aplikasiscreenshot yang jauh lebih fleksibel pada Leptop yang telah ber Windows 10. Aplikasi penangkap gambar layar tersebut bernama Snipping Tool. Kamu bisa menerapkan aplikasi Snipping Tool ini untuk mengambil gambar layar di laptop dan menyimpannya sebagai file gambar tanpa perlu mengeditnya lagi.

1. Langkah pertama, buka program Snipping Tool dan pilih bentuk screenshot yang diinginkan. Biasanya untuk mengambil gambar kotak seperti layar leptop, kamu dapat terapkan mode “Rectangular Snip“.

Sumber : https://support.content.office.net/i

2. Nantinya, seluruh tampilan layar (kecuali aplikasi Snipping Tool) akan meredup dan seperti transparan. Disini, kamu bisa klik dan meyeret kursor ke layar bagian mana yang akan di-screenshot.

3. Jika hendak mengeditnya terelebih dulu, Aplikasi Snipping Tool menyediakan fitur editing di dalamnya juga. Setelah gambar telah sesuai, langkah terakhir ialah simpan gambar dengan cara tekan file “Save As” dibagian pojok kiri atas atau bisa juga menggunakan tombol kombinasi Ctrl + S secara bersamaan.

BACA JUGA : Cara Memakai Kuota Malam Smartfren

3. Mengambil Gambar Layar dengan Snapgit

cara screen shot di laptop acer
Sumber : https://insmac.org/

Snagit adalah suatu program yang bisa digunakan untuk menangkap gambar berjenis video. Berikut langkah-langkah lengkapnya melakukan screencapture lewat Snagit :

1. Kamu harus Download dan instal Aplikasi Snapgit di laptop Acer milikmu.

Baca juga  Cara Membuat Kue Lapis Coklat

2. Buka aplikasi dan lakukan Log in, selanjutnya silahkan klik tombol “tangkap”.

3. Tinggal Klik dan seleksi bagian layar yang hendak diambil screenshot-nya.

4. Jika sudah, silahkan pilih tombol “kamera” untuk menaruh hasil screenshot.

5. Kemudian lakukan editing pada hasil screenshot kalian menerapkan tool yang telah disediakan di Snapgit.

6. Terakhir, tinggal simpan gambar yang telah di screenshot ke file yang diinginkan.

BACA JUGA : Review Acnes Spot Gel

Sangat mudah sekali bukan ke tiga cara di atas? Tinggal tentukan cara mana yang menurut kalian paling mudah. Semoga artikel tentang cara screen shot di laptop Acer tadi dapat membantu. Selamat mencoba!