Cara Record di Laptop Tanpa Aplikasi

Posted on

Cara Record di Laptop tanpa aplikasi – Sebagian orang berpikiran buat bisa merekam layar di laptop Windows 10 terlebih dulu pengguna wajib menginstall aplikasi screen recording. Aplikasi screen recording mempunyai guna yang sama dengan Screenshot.

Kelainannya, jika screenshot menaruh layar yang ditangkap selaku foto, sebaliknya screen recording menaruh foto yang ditangkap selaku video.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan buat merekam layar laptop. Hendak namun, banyak pengguna yang lebih memilah memakai aplikasi bawaan pada laptop mereka buat melaksanakan screen recording.

Mengerti kah Kamu kalau sistem pembedahan sudah dibekali dengan fitur yang bisa Kamu manfaatkan buat merekam layar laptop? Oleh sebab itu, Kamu tidak butuh bimbang buat memilah aplikasi yang lain. Buat lebih jelasnya, ikuti uraian lengkapnya berikut ini.

2 Cara Merekam Layar Komputer/ Laptop Windows 10

Cara Record di Laptop

Nah, berikut ini ialah uraian menimpa metode yang bisa Kamu jalani buat merekam layar laptop. Inilah kedua metode tersebut.

Screen Recording Tanpa Aplikasi

Untuk Kamu yang memakai Windows 10, tidak butuh lagi kesusahan buat merekam layar laptop/ Komputer. Karena, Windows 10 sudah dilengkapi fitur yang diucap dengan Permainan Bar.

Tetapi, Kamu jangan terjebak dengan sebutannya. Meski namanya Permainan Bar, bukan berarti fitur ini dimanfaatkan dikala bermain permainan saja.

Hendak namun, fitur ini telah dibesarkan buat bisa merekam layar laptop. Jadi, Kamu tidak butuh memasang aplikasi bonus buat merekam layar laptop. Buat langkah- langkahnya, ikuti penjelasannya berikut ini.

  1. Awal Kamu wajib membenarkan apakah fitur Permainan Bar sudah diaktifkan. Buat mengaktifkannya, masuk ke menu Setting, seleksi Gaming, setelah itu aktifkan option Permainan Bar.
  2. Apabila Permainan Bar sudah aktif, Kamu telah bisa memunculkannya otomatis dengan metode tekan( WinKey+ Gram) pada keyboard Kamu, hingga hendak timbul semacam foto dibawah ini. Klik check box“ Yes this is a permainan”.
  3. Berikutnya, Kamu telah bisa mulai buat merekam layar laptop dengan klik tombol bundaran yang melaporkan Record from now.
  4. Proses rekaman juga berlangsung. Bila rekaman dirasa telah lumayan, buat memberhentikannya klik tombol Stop Recording.
  5.  Windows hendak menaruh segala video tersebut dalam format. mp4 di folder Captures.

Screen Recording dengan VLC Media Player

Buat metode kedua ini, aku menjelaskannya dengan memakai aplikasi VLC Media Player. Pada biasanya, VLC diketahui selaku media pemutar bermacam format video.

Sementara itu, sesungguhnya VLC ini mempunyai banyak guna tersembunyi yang tidak dikenal banyak orang. Salah satunya buat merekam layar di Komputer Kamu dalam format video.

Baiklah, buat mulai merekam layar laptop memakai VLC Media Player, lihatlah langkah- langkah berikut.

  1. Silakan unduh serta buka aplikasi VLC Media Player di Komputer Kamu( Unduh Disini). Klik menu Media, seleksi Open Capture Device.
  2. Pada tab Capture Device, seleksi Desktop dibagian Capture Fashion. Setelah itu pada Desired frame rate for the capture umumnya 10 fps buat waktu merekam video simpel.
  3. Berikutnya, pada menu dropdown ada“ Play”. Nah, klik simbol segitiga serta seleksi opsi Convert.
  4.  Ada tombol Browse buat memilah tempat penyimpanan video yang hendak direkam. Ketikkan nama file videonya, serta klik Start.
  5. Rekaman video juga lagi berlangsung. Buat memberhentikannya klik tombol Stop Recording semacam nampak pada foto berikut.

Nah, video hendak tersimpan di folder yang sudah Kamu tentukan tadinya. Kamu pula bisa memilah format penyimpanan video yang di idamkan. Terus menjadi lama Kamu merekam, hingga terus menjadi besar pula dimensi video tersebut. Begitu pula dengan kebalikannya.

Begitulah metode melaksanakan screen record( merekam layar) di Komputer/ laptop Windows 10. Dengan begitu, Kamu tidak butuh memasang aplikasi bonus buat merekamnya.

Lumayan Kamu memilah metode mana yang terbaik buat merekam layar laptop. Tetapi, yang butuh diingat kalau Kamu tidak bisa meningkatkan suara pada rekaman dengan memakai VLC secara otomatis. Selamat berupaya serta terimakasih. Sekian pembahasan kali ini tentang ” Cara Record di Laptop Tanpa Aplikasi ” semoga bermanfaat !