Cara Membuat Racikan Kopi Hitam

Cara Membuat Racikan Kopi Hitam Lebih Nikmat dan Tepat Ala Café

Posted on

Cara Membuat Racikan Kopi Hitam Lebih Nikmat – Kopi hitam ini adalah salah satu menu kopi esensial andalan yang paling sering disajikan baik di rumah maupun di berbagai kafe. Di dalam setiap cangkir kopi hitam, Anda nantinya dapat merasakan cita rasa kopi yang sepenuhnya tanpa adanya bahan-bahan lainnya, seperti susu dan cokelat.

Cara Meracik Kopi Hitam

Walau sangat terdengar sederhana dalam praktiknya anjuran di racikan kopi hitam ini bisa berbeda-beda. Semua anjuran itu nantinya dapat diikuti menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing serta jenis biji kopi yang akan digunakan. Namun, supaya nantinya dapat lebih mempermudah Anda, kali ini kita sudah menyusun panduan atau cara membuat racikan kopi hitam yang enak dengan takaran tepat yang bisa dilakukan di rumah.

Langkah Langkah Dalam Meracik Kopi Hitam

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa anda lakukan dalam meracik kopi hitam yang enak, nikmat ala kafe

  1. Mendidihkan Air

    Langkah pertama yang nantinya bisa untuk ditempuh agar bisa menghadirkan secangkir kopi hitam yang nikmat adalah dengan mendidihkan air kurang lebih sebanyak dua cangkir. Pakai air mineral supaya dapat menghindari kemungkinan perubahan rasa dalam kopi yang diakibatkan oleh kandungan air yang nantinya Anda pakai.

  2. Memasukkan Bubuk Kopi

    Saat Anda akan mulai untuk menyeduh racikan kopi hitam, cukup hanya menggunakan api dengan intensitas yang sedang. Kemudian, sebelum akhirnya mendidih, masukkan bubuk kopinya segar ke dalam panci yang sedang Anda gunakan tersebut. Lalu, Anda tinggal mengaduknya secara perlahan ketika sudah mendidih,  Anda bisa segera mematikan apinya.

  3. Saringlah di dalam Mug

    Jika Anda ingin menyaring ampas kopi, siapkan sebuah mug yang mempunyai filter maupun kertas saring dan juga tuang kopi secara pelan-pelan. Agar nantinya bisa mengeluarkan krema dan menambahkan aroma, angkat tinggi-tinggi mug yang sudah dituangkan kopi ketika disaring.

  4. Pindahkan ke dalam Cangkir

    Supaya nantinya suhu kopi bisa terjaga dan bertahan lebih lama, Anda dapat memanfaatkan cangkir yang berbahan dasar keramik. Pasalnya, cangkir jenis tersebut cenderung memiliki kekuatan yang sangat baik, sehingga racikan kopi hitam terbaik yang baru saja Anda seduh tidak akan mudah dingin. Kemudian, bila Anda termasuk penikmat kopi hitam yang ditambahkan dengan gula, masukkan gula ke dalam cangkir terlebih dahulu sebelum akhirnya kopi Anda tuangkan.

  5. Aduk – aduk Kopi

    Cara membuat racikan kopi hitam terakhir membuat yang paling enak, aduk kopi di dalam cangkir yang sudah Anda campurkan gula tadi. Namun, jika Anda lebih memilih untuk tidak menambahkan gula sebelumnya, Anda bisa segera mencicipi kopi tanpa harus mengaduknya kembali.

Itulah sekilas cara pembuatan kopi hitam dengan takaran yang tepat dan enak. Saat ini menikmati kopi hitam ala café sudah dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Banyak sekali produk kopi bubuk maupun masih dalam bentuk biji yang berkualitas baik di pasaran dan bisa Anda seduh sendiri di rumah.

Pencarian terkait:

  • racikan
Baca juga  Manfaat Daun Sirih Cina Yang Masih Jarang Diketahui, Yuk Simak!