Cara Pembuatan Pot Bunga Dari Botol Bekas

Posted on

Halo semuanya! Apa kabar?
Saya ingin berbagi ide kreatif tentang bagaimana mengubah botol bekas menjadi pot bunga yang unik dan cantik untuk menghiasi rumah Anda. Dalam artikel ini, saya akan memberikan 12 contoh gambar pot bunga dari botol bekas yang bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan dekorasi yang menarik.

Pot Bunga Gantung dari Botol Bekas

Pot Bunga Gantung dari Botol Bekas

Pertama-tama, mari kita mulai dengan ide pot bunga gantung dari botol bekas. Caranya mudah sekali, yaitu dengan memotong bagian atas botol yang besar, kemudian membuat lubang pada sisi pot dengan menggunakan gunting atau cutter. Anda juga perlu membuat lubang kecil di bagian atasnya untuk menggantung pot bunga. Pot ini cocok untuk mengambil sudut ruangan atau sebagai hiasan di teras rumah Anda.

Pot Bunga Mini dari Botol Bekas

Pot Bunga Mini dari Botol Bekas

Selanjutnya, mari kita lihat pot bunga mini dari botol bekas. Anda cukup memotong botol plastik yang kecil menjadi beberapa bagian dan membuat bentuk segitiga pada sebagian besar bagian. Pot ini cocok ditaruh di meja sebagai pusat perhatian atau sebagai hiasan di sudut ruangan.

Pot Bunga Dekoratif dari Botol Bekas

Pot Bunga Dekoratif dari Botol Bekas

Kini, mari kita lihat contoh pot bunga dekoratif dari botol bekas. Anda dapat memotong botol bekas menjadi beberapa bagian dan menggabungkannya menjadi bentuk jari-jari. Kemudian, potong bagian bawah menjadi bentuk bulat dan gunting sisa plastik pada bagian teratas menyerupai kelopak bunga. Pot ini sangat cantik jika diletakkan di teras rumah atau di sudut ruangan.

Baca juga  17+ Cara Membuat Dompet Dari Botol Plastik

Pot Bunga Bertumpuk dari Botol Bekas

Pot Bunga Bertumpuk dari Botol Bekas

Kemudian, mari kita lihat contoh pot bunga bertumpuk dari botol bekas. Pot ini sangat cocok untuk ditaruh di sudut ruangan atau sebagai hiasan di teras rumah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong botol menjadi beberapa bagian dan stapling setiap bagian di atasnya. Anda juga dapat menambahkan dekorasi tambahan seperti bunga kecil atau daun hijau.

Pot Bunga Kaktus dari Botol Bekas

Pot Bunga Kaktus dari Botol Bekas

Selain itu, mari kita lihat contoh pot bunga kaktus dari botol bekas. Anda hanya perlu memotong botol bekas kecil menjadi bentuk kaktus, gunting beberapa bagian pada botol bekas dan menambahkan tanaman kaktus. Pot ini sangat unik dan cantik sebagai hiasan pada meja atau di sudut ruangan.

Pot Bunga Berlaci dari Botol Bekas

Pot Bunga Berlaci dari Botol Bekas

Selanjutnya, mari kita lihat contoh pot bunga berlaci dari botol bekas. Ide ini sangat cocok untuk menghiasi bagian dinding rumah Anda. Anda hanya perlu memotong botol menjadi beberapa bagian, membentuknya dalam bentuk segitiga, dan mengecatnya dengan warna yang sesuai. Setelah cat kering, Anda dapat menaruh tanaman dalam pot bunga kecil di dalamnya.

Pot Bunga Kupu-Kupu dari Botol Bekas

Pot Bunga Kupu-Kupu dari Botol Bekas

Kini, mari kita lihat contoh pot bunga kupu-kupu dari botol bekas. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong botol menjadi bagian-bagian kecil dan membentuknya menyerupai kupu-kupu. Anda juga dapat menambahkan dekorasi lain seperti bunga kecil atau daun hijau. Pot ini sangat cantik sebagai hiasan di sudut ruangan atau di teras rumah.

Pot Bunga Oval dari Botol Bekas

Pot Bunga Oval dari Botol Bekas

Selain itu, mari kita lihat contoh pot bunga oval dari botol bekas. Anda hanya perlu memotong botol bekas menjadi beberapa bagian dan menghubungkan bagian atas dan bawah dengan menggunakan benang atau tali. Pot ini sangat cocok untuk ditaruh di teras atau di sudut ruangan sebagai hiasan.

Baca juga  Cara Membuat Bunga Dari Botol Bekas Air Mineral

Pot Bunga Segitiga dari Botol Bekas

Pot Bunga Segitiga dari Botol Bekas

Kemudian, mari kita lihat contoh pot bunga segitiga dari botol bekas. Anda hanya perlu memotong botol menjadi beberapa bagian dan membentuknya menyerupai segitiga. Pot ini sangat cocok untuk diletakkan di meja sebagai hiasan atau di sudut ruangan sebagai penghias dinding.

Pot Bunga Karakter dari Botol Bekas

Pot Bunga Karakter dari Botol Bekas

Selanjutnya, mari kita lihat contoh pot bunga karakter dari botol bekas. Ide ini sangat lucu dan unik. Anda cukup memotong botol menjadi bentuk karakter yang Anda inginkan, seperti hewan atau tokoh kartun. Kemudian, Anda dapat menambahkan dekorasi tambahan seperti bunga kecil atau daun hijau. Pot ini cocok untuk dijadikan hiasan di meja atau di ruangan anak-anak.

Pot Bunga Mural dari Botol Bekas

Pot Bunga Mural dari Botol Bekas

Kini, mari kita lihat contoh pot bunga mural dari botol bekas. Pot ini sangat cocok untuk menghiasi dinding rumah Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengecat botol bagian-bagian kecil dengan warna-warna cerah dan menyusunnya menjadi bentuk mural yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda dapat menaruh tanaman dalam pot bunga kecil di dalamnya.

Pot Bunga Awan dari Botol Bekas

Pot Bunga Awan dari Botol Bekas

Terakhir, mari kita lihat contoh pot bunga awan dari botol bekas. Pot ini sangat lucu dan cocok sebagai hiasan di ruangan anak-anak. Anda cukup memotong botol bagian atas dan membentuknya menyerupai awan. Kemudian, Anda dapat menambahkan tanaman kecil ke dalam pot bunga.

Itulah 12 contoh gambar pot bunga dari botol bekas yang unik dan cantik. Selain menjadi hiasan yang menarik, ini juga merupakan upaya untuk mendaur ulang bahan-bahan yang tidak terpakai. Dengan membuat pot bunga dari botol bekas, Anda juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli pot bunga yang mahal. Selamat mencoba!

Baca juga  Rx King Hijau Botol Modif

Find more articles about Bulls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *