Cara Pake Masker Spirulina

cara pake masker spirulina

cara pake masker spirulina

cara pake masker spirulina – Siapa sih yang tak mengenal masker sepirulina satu ini? Masker spirulina berasal dari tanaman ganggang hijau kebiruan yang dipercayai memiliki segudang  manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama di bidang kecantikan.

Masker spirulina terbukti mampu mengatasi jerawat, kulit yang sedang meradang, menghaluskan teksturnya serta mampu mencerahkannya juga.

Berbagai brand meluncurkan prodak kecantikan dengan menggunakan bahan dari  si sepirulina. Mereka juga berlomba-lomba menciptakan masker dari bahan ajaib ini. Masker yang diluncurkan pun biasanya berbentuk bubuk yang kemudian dikemas dalam butiran-butiran kapsul.

Buat kamu yang ingin coba menggunakan masker ini mungkin masih bingung tentang cara pemakaiannya. Kalau begitu, kami akan memberikan bebrapa langkah yang bisa kamu tiru ya Ladies... Check it out!

Baca JugaNama Model Rambut Pendek Wanita

 

1. Bersihkan wajah – Cara pake masker spirulina

cara pake masker spirulina
Sumber : https://asset.kompas.com/

Agar masker pada kulit wajah terserap lebih maksimal, sebaiknya kamu persiapkan dulu agar kulit wajahmu bbersih dan seteril, dengan mencuci wajah menggunakan facial cleanser bertekstur lembut dan dapat menjaga kelembapan kulit.

Setelah wajahmu bersih, keringkan area wajah yang akan diberi masker menggunakan handuk berbulu halu dan dapat menyerap air.

Baca Juga : Manfaat Masker Hanasui Naturgo

 

2. Campurkan bubuk masker dengan air

Sumber : https://image-cdn.medkomtek.com/

Setelah kamu melewati langkah pertamma, kini kamu dapat menjalankan langkah kedua, yaitu membuat adonan maasker spirulina.

Ambillah bubuk masker 1/4 sendok makan, kemudian campurkan dengan air matang secukupnya, kemudian aduk dengan perlahan hingga masker bertekstur kental serta adonan tercampur rata.

Jika kalian menggunakan masker spirulina kapsul kalian dapat mengambilnya dua kapsul kemudian campur dengan air hingga bertekstur kental.

Bagi kalian memiliki masalah jerawat yang lumayan parah, kalian dapat mengkombinasikan maker spirulina dengan air perasan lemon atau dapat juga dengan air mawar.

Baca JugaModel Kuncir Rambut Pendek Anak Perempuan

 

3. Baurkan pada wajah dan area sekitarnya

cara pake masker spirulina
Sumber : https://cdn.popbela.com/

Jika masker sudah jadi dengan takaran yang sesuai, barulah kamu dapat membaurkan masker tersebut ke seluruh bagian wajah dan area sekitar leher.

Cara menerapkannya juga sangat mudah, kalian dapat menggunakan kuas masker ataupun sepatula untuk mengaduk masker wajah.

Jika seandainya kamu tidak punya ke-2 alat tersebut, tak usah khawatir, kamu dapat menggunakan jari jemari kalian untuk mengaplikasikannya kok.

Setelah masker dirasa telah teraplikasi ke seluruh area wajah, tunggulah hingga masker mengering dan terserap ke dalam kulit, kurang lebih sekitar 15 menit.

Baca JugaManfaat Masker Spirulina Kapsul

 

4. Bilas menggunakan air hangat – Cara pake masker spirulina

Sumber : https://image-cdn.medkomtek.com/

Agar hasilnya makin maksimal, kalian harus mempersiapkan air hangat untuk sesi pembilasanya. Membilas masker menggunakan air hangat dipercaya mampu membantu dalam proses mengangkat kotoran dan sel sel kulit mati yang ada pada wajah.

Baca JugaModel Rambut Dibawah Bahu

 

5. Bersihkan wajah dengan toner – Cara pake masker spirulina

cara pake masker spirulina
Sumber : https://images.f2fcdn.net/

Masker bertekstur bubuk biasanya cenderung lebih sulit untuk dibersihkan daripada masker masker jenis lainnya. Apalagi masker bubuk juga meninggalkan sisa sebuk masaker pada kulit wajah.

Untuk itu, kamu harus membersihkannya secara ekstra. Namun cara lainnya yang lebih mudah yaitu, kamu dapat membersihkan wajahmu dengan menggunakan toner pembersih wajah yang cocok dan sesuai dengan kulit wajahmu.

Baca JugaManfaat Garnier Sakura White Bagi Kulit Wajah – Dijamin Glow Up!

 

6. Gunakan mosturizer agar kulit tidak kering

Sumber : https://doktersehat.com/

Karena masker spirulina berfokus sebagai masker pengontrol minyak berlebih pada kulit, tentunya masker spirulina jika terlalu sering digunakan pastilah dapat membuat kulit wajah kalian menjadi sedikit lebih kering .

Untuk menghindari wajah kaian yang kurang terhidrasi, sebaiknya pakailh moisturizer setelah membersihkan wajahmu dari masker, gunakanlah mousturaizer secukupnya pada seluruh permukaan kulit wajah.

Hal ini akan membuat kulitmu kian lembut dan secara alami nampak lebih segar.

Baca JugaManfaat Viva Milk Cleanser Sesuai Varian Sebagai Pembersih Make Up

 

7. Gunakan masker secara rutin

cara pake masker spirulina
Sumber : https://cdn.popbela.com/

Pengaplikaisan secara rutin pastilah akan memberikan hasil yang maksimal pula. Untuk itu, kamu dapat lakukan perawatan tersebut dua kali dalam seminggu.

Kenapa kok ngga setiap hari?Perawatan wajah seperti masker juga harus diperhatikan ya Ladiaes, karna sesuai fungsinya, masker bermanfaat untuk menghidrasi, menghaluskan, dan mengangkat sel kulit mati.

Namun jika pemakaiannya terlalu sering, masker malah dapat merudikan bagi kulit kamu, karana dapat menimbulkan beruntusan dan lain sebagainya. Jadi lebih bijaklah untuk mengatur intensitas pemakainnya.

Nah, itu tadi bebrapa rentetan cara pake masker spirulina, yang dapat kamu terapkan agar wajahmu makin kinclong dan menawan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan selamat mencoba.