Cara Merawat Terong Agar Berbuah Lebat

Posted on

Pernah dengerin ga, ada yang namanya Jambu Kristal? Kalo ga pernah, kamu harus tahu kalo Jambu Kristal itu buah yang wajib banget buat kamu coba! Buah ini bentuknya kayak bola kristal yang kalo kamu liat pasti pengen langsung nyoba. Nah, tapi kadang kalo kita udah beli Jambu Kristal, buahnya ga terlalu bagus dan ga keluar banyak buah. Atau kadang ada juga yang Jambu Kristal-nya udah bagus tapi ga tahu cara merawatnya biar bisa bertahan lama dan berbuah lebat. Nah, jangan khawatir guys! Kita punya solusinya!

Pertama-tama, kamu harus tahu kalo Jambu Kristal itu tumbuh di daerah tropis, jadi suhu dan kelembapan udara yang ideal untuk Jambu Kristal adalah suhu sekitar 24-30 derajat celcius dan kelembapan udara sekitar 70-80%. Ada baiknya kamu simpan buah Jambu Kristal di ruangan yang suhunya stabil dan ga terlalu lembab atau kering.

Untuk merawat Jambu Kristal biar bisa keluar banyak buah, kamu perlu memberi pupuk organik seperti kompos atau pupuk kandang sekitar 2-3 bulan sekali. Kamu juga bisa memberi pupuk NPK dengan jumlah kecil setiap 1-2 bulan sekali. Nah, kalo kamu udah memberi pupuk dan merawat Jambu Kristal dengan baik, buahnya pasti bakalan banyak banget tuh!

Kalo kamu udah beruntung banget dan buah Jambu Kristal kamu udah lebat banget, kamu harus tahu cara merawatnya supaya buahnya bisa bertahan lama. Sebaiknya kamu simpan Jambu Kristal di tempat yang dingin dan gelap kaya di dalam kulkas. Kamu juga harus tahu kalo Jambu Kristal udah matang ga lama-lama, jadi kalo kamu liat Jambu Kristal udah mulai berubah warna atau agak empuk, mending buru-buru dimakan aja deh biar rasanya tetap enak.

Baca juga  Cah Brokoli Bawang Putih

Oke, sekarang kita udah tahu cara merawat Jambu Kristal biar bisa keluar banyak buah dan bertahan lama ya guys. Tapi, jangan lupa kalo buat dapat hasil yang maksimal kita perlu merawatnya setiap hari dengan penuh kasih sayang. Siapa tau kalo kita sayang sama Jambu Kristal, nanti ada bonusnya juga bakalan bisa jadi lebih manis atau lebih enak deh rasanya.

Nah, kalo kamu udah siap merawat Jambu Kristal kamu, jangan lupa beli yang berkualitas ya guys! Jangan cuma beli Jambu Kristal yang bentuknya cakep, tapi pastikan buahnya ga terlalu matang dan kulitnya ga terlalu lembek. Kalo udah dapet Jambu Kristal yang bagus, kamu bisa simpan fotonya kaya yang ada dibawah ini biar kalo ada temen kamu yang mau beli Jambu Kristal, kamu bisa kasih tau cara merawatnya biar buahnya keluar banyak.

Jambu Kristal yang Harus Kamu Miliki

Jambu Kristal yang Harus Kamu Miliki

Ini dia Jambu Kristal yang harus kamu miliki guys! Udah kelihatan kan kalo buahnya keluar banyak banget? Gimana ga pengen nyobain deh kalo liat bentuknya yang kayak bola kristal kaya gini. Tapi, jangan lupa ya guys, kamu harus merawatnya dengan baik biar buahnya bisa bertahan lama dan keluar banyak.

Jadi itu dia guys, cara merawat Jambu Kristal supaya buahnya bertahan lama dan keluar banyak. Kalo kamu udah bisa merawat Jambu Kristal dengan baik, siapa tau nanti bakalan ada kenikmatan yang lebih lagi saat makan Jambu Kristal. Yuk mulai merawat Jambu Kristal kamu dari sekarang!

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Skin Minecraft Odo Kentang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *