Cara Merawat Love Bird, Jangan Sampai Salah !

cara merawat burung lovebird yang benar

Cara Merawat Love Bird, Jangan SampaiĀ  Salah– Salahh satu burung yang mempunyai banyak penggemar ialah lovebird. Burung lovebird memiliki kepribadian yang lucu sampai miliki warna yang indah. Tidak hanya itu, hewan ini memiliki suara kicau yang unik, perihal tersebut membuat orang suka burung paruh bengkok ini.

Cara Merawat Love Bird

cara merawat burung lovebird yang benar

1. Pemberian Pakan

Kegiatan pemberian pakan burung lovebird dicoba secara teratur serta tertib tiap hari. Frekuensi pemberian pakan burung lovebird tergantung pada umur burung.

Pada biasanya, terus menjadi muda umur burung lovebird hingga terus menjadi banyak jatah makan yang diberikan. Buat burung lovebird berusia, dapat secara teratur berikan makan 1 kali dalam satu hari baik pagi ataupun di sore hari.

Tidak hanya itu, kalian pula dapat mensterilkan tempat makan serta tempat minum pakan burung lovebird. Perihal ini sebab tempat makan serta tempat minum yang kotor bisa memunculkan kuman serta mempengaruhi untuk kesehatan burung lovevird.

2. Pembersihan Kandang

Sama halnya dengan kegiatan pembersihan tempat pakan, kandang burung Lovebird pula sepatutnya dibersihkan secara teratur tiap hari. Perihal ini dicoba supaya kebersihan kandang senantiasa terpelihara, serta burung lovebirddapat bebas dari bermacam berbagai kuman serta penyakit.

Umumnya pembersihan kandang ini dicoba dikala burung lovebird lagi dimandikan ataupun dipindahkan ke kandang lain.

Tidak hanya itu, buat menjauhi kuman serta penyakit, owner pula bisa mensterilkan kandang memakai desinfektan sangat tidak sebulan sekali.

3. Memandikan Lovebird

Kegiatan pemandian burung lovebird ini dapat dicoba dengan 2 metode. Metode yang awal kalian dapat memandikan burung lovebird memakai sprayer ataupun semprotan.

Pada metode ini kalian tidak butuh memindahkan burung lovebird ke kandang lain buat dimandikan. Keuntungan dari metode ini ialah lebih instan serta efisien. Tetapi bila burung lovebird belum terbiasa dengan metode semacam ini ia hendak kaget serta bisa mengganggu bulunya.

Metode yang kedua ialah memindahkan burung lovebird ke kandang spesial buat mandi. Walaupun metode ini tidak instan serta sedikit rumit tetapi metode ini tidak mengganggu bulu dari lovebird.

4. Penjemuran

Kegiatan penjemuran lovebird pula butuh dicoba supaya Lovebird dapat memperoleh konsumsi cahaya matahari yang mencukupi. Di samping itu, kegiatan penjemuran dipercaya bisa melenyapkan kuman serta virus yang terdapat di badan ataupun di kandang.

Bisanya kegiatan penjemuran ini dicoba sehabis burung lovebirddimandikan serta sehabis kandang dibersihkan. Supaya tidak mengganggu bulu dari lovebird ini proses penjemuran dapat dicoba pada pagi hari maupun sore hari. Sekian pembahasan kali ini tentang ” Cara Merawat Love Bird, Jangan Sampai Salah ! ” Semoga Bermanfaat !