Cara Merawat Burung Kecer

Cara Merawat Burung Kecer/Kacer agar Rajin Berkicau

Posted on

Cara Merawat Burung Kecer/Kacer agar Rajin Berkicau – Burung yang pula diketahui dengan istilah kucica kampung ini tercantum salah satu tipe burung yang mempunyai keahlian di atas rata- rata dalam menirukan sebagian tipe suara.

Tidak hanya itu, terdapat aspek generasi ataupun trah yang membuat Kacer dapat gacor serta ngeplong. Apabila Kamu asal membeli Kacer, setelah itu dilatih tiap hari, kemungkinannya 2 ialah burung Kacer langsung gacor serta ngeplong, ataupun perawatan Kamu tidak terdapat maksudnya.

Oleh karena itu, saat sebelum menjaga Kacer, hendaknya cari refensi terlebih dulu. Cari ketahui, karakteristik Kacer yang bagus semacam apa? Gimana keturunannya ataupun prestasinya. Bila Kamu membeli dari kicau mania lain, hingga tanyakan perawatan setiap hari serta perawatan lomba. Walaupun dinilai sepele, tetapi hal- hal semacam ini hendak sangat berakibat pada kinerja burung Kacer di lapangan.

Cara Merawat Burung Kecer/Kacer agar Dapat Berkicau Merdu

Cara Merawat Burung Kecer

  • Burung Kacer dikeluarkan dari rumah ataupun ditempatkan di teras pada jam 07. 00.  Proses meletakkan Kacer di teras dapat dicoba sepanjang 30 menit.
  • Jam 07. 30 burung Kacer Anda bisa Anda mandikan supaya bisa gacor serta ngeplong. Kamu bisa memandikan Kacer dengan metode disemprot halus ataupun gunakan keramba.
  • Dikala memandikan Kacer, sekaligus bilas kandang Kacer serta ubah pakan ataupun minumannya.
  • Bagikan pakan berbentuk voer serta minuman yang telah matang. Santapan burung Kacer dapat ditambah dengan extra fooding( EF) berbentuk jangkrik sebanyak 2- 3 ekor. ivermectin overdose in cat Oh iya, kaki, sayap, serta kepalanya hendaknya dibuang dahulu supaya tidak membuat Kacer sakit kerongkongan.
  • Sehabis seluruh siap serta Kacer berakhir mandi, Kamu dapat menjemur Kacer sepanjang kurang lebih 2 jam. durvet ivermectin amazon Tetapi ingat, jangan hingga menjemur burung Kacer lebih dari jam 10. 00.
  • Jika telah, kandang Kacer dikerodong serta dimaster dengan suara masteran burung fighter dari MP3 ataupun burung asli. Pemasteran Kacer hendaknya memakai suara pelan supaya masuknya lebih optimal.
  • Sehabis berakhir dianginkan, burung Kacer bisa dimandikan lagi.
  • Sepanjang proses pemasteran, hendaknya Kacer dikerodong serta diputarkan suara masteran pelan hingga keesokan harinya. ivermectin in canada
  • Sepanjang pemasteran berlangsung, hendaknya Kacer tidak didekatkan ataupun memandang burung sejenis lain. Perihal ini buat menguatkan mental tarungnya.
Baca juga  Cara Menulis Kreatif dengan Mudah dan Gampang Dipahami !

Aspek Pembentuk Kecer / Kacer Gacor Ngeplong

Terdapat sebagian aspek yang dapat membuat Kacer gacor ngeplong :

1. Kacer Jantan

Buat membuat Kacer gacor ngeplong, hendaknya seleksi Kacer berkelamin jantan. Kacer jantan lebih fighter serta suaranya keras. Jika Kacer betina cenderung pendiam serta kurang fighter.

2. Santapan Kacer

Seleksi pakan Kacer yang bisa mendongkrak performa Kacer, di antara lain kroto, ulat Hong Kong, jangkrik, ulat bambu, belalang, ulat kandang, kelabang, serta lain- lain.

3. Kandang Kacer Bersih

Sangkar Kacer yang bersih bisa membuat Kacer aman sehingga gampang meresap suara masteran.

4. Minuman Kacer

Buat minuman Kacer, memilih yang bersih serta sumber yang terpercaya. Jika Kamu kesusahan memperoleh air terpercaya, hendaknya pakai air matang saja.

5. Penjemuran Kacer

Anda bisa menjemur burung kecer/kacer anda di terik cahaya matahari yang optimal, kami sarankan anda bisa meakukan penjemuran pada jam 10.00 dan bisa anda ulangi sore hari

6. Pemasteran Kacer

Anda bisa melakukan pemasteran  pada siang hari serta malam hari. Tetapi, bila dikala malam udaranya sangat dingin, hingga perkenankan Kacer rehat tanpa dimaster.

7. Area Kacer yang Nyaman

Mengadakan atmosfer area tempat tinggal Kacer yang nyaman serta aman.  Jika Kacer tidak aman dengan kedatangan manusia, Kamu bisa memisahkan ataupun menempatkan Kacer di ruangan yang tenang. Hindarkan Kacer dari suara berisik ataupun hawa yang kotor supaya Kacer tidak tekanan pikiran.

8. Latihan Mental Kacer

Bila Kacer telah mulai gacor, hingga latih mentalnya dengan metode mendekatkan pada burung sejenis. Tetapi, upayakan Kacer tersebut tidak lebih gacor dari burung Kamu.

Amati pertumbuhan Kacer, apabila ia tidak aman Kamu bisa menjauhkan jaraknya. Yang berarti suara Kacer lain masih terdengar supaya Kacer Kamu terpancing buat berkicau gacor serta ngeplong.

Baca juga  Murai Batu Jantan dan Betina: Perbedaan dan Cara Mengenalinya

Metode ini dapat berjalan sempurna apabila Kacer memiliki identitas fighter serta berasal dari generasi trah jawara. Buat Kacer biasa, sesungguhnya dapat pula memakai metode tersebut, tetapi prosesnya bisa jadi lebih lama.

Demikianlah data yang bisa kami sampaikan, mudah- mudahan berguna serta menaikkan pengetahuan kamu tentang ” Cara Merawat Burung Kecer/Kacer agar Rajin Berkicau ” Semoga Bermanfaat !