cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan

Posted on

cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan – Sakit gigi memang menyebalkan serta sangat menghambat aktivitas sehari-hari. Ingin makan apapun juga menjadi tidak enak karena timbul rasa sakit serta ngilu.

Apabila mengalami sakit gigi, dokter umumnya akan memberikan obat tertentu jika rasa sakit gigi Anda sudah sedikit mereda. Nah sementara itu, Anda dapat coba mempraktekkan metode menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan refleksi di rumah.

Cara meredakan sakit gigi dengan pijatan yaitu dengan memberikan tekanan pada titik refleksi di tubuh Anda. can ivermectin and doxycycline be given together Pijatan tersebut akan memberikan sinyal kepada otak guna melepaskan hormon endorfin. Hormon ini berfungsi untuk menimbulkan perasaan nyaman dan gembira serta mengurangi rasa sakit.

Pijatan refleksi pada titik tertentu juga bermanfaat untuk membantu melancarkan aliran darah menuju area gigi yang sakit supaya cepat sembuh serta meredakan ketegangan. Terdapat berbagai titik pijat sakit gigi yang bisa membantu meredakan rasa nyeri dengan cepat. ivermectin paste for people rosacea and mites

Namun, Anda tidak diharuskan memijat seluruh titik ini. Setiap kali sakit gigi muncul, Anda hanya perlu memijat satu maupun dua dari titik tersebut.

Lantas, apa saja titik-titik pijat untuk sakit gigi ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan pada titik tertentu yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan pada Titik Tertentu

1. Titik Pijat di Tulang Pipi

Pada titik pijat refleksi di tepi bawah tulang pipi, Anda dapat memberikan tekanan kuat yang stabil memakai jari tengah dan jari telunjuk Anda. Tahanlah tekanan tersebut hingga satu menit penuh. Pijatan refleksi pada tulang pipi mampu menyembuhkan sakit gigi serta mengatasi gusi bengkak. can you give ivermectin to goats

Baca Juga: Obat Sakit Mata Alami

2. Titik Pijat di Tulang Rahang

Anda dapat memakai ibu jari untuk memijat titik tengah antara rahang atas serta rahang bawah. Khususnya, tepat pada otot di depan daun telinga yang menonjol keluar. Anda dapat terus memijat titik ini hingga 1 menit penuh untuk menyembuhkan sakit gigi di rahang bawah, sakit leher serta sakit kepala.

3. Titik Pijat Diantara Ibu Jari dan Jari Telunjuk

Cara mengobati sakit gigi yang sifatnya kronis yaitu dengan memberikan pijatan di antara ibu jari dan jari telunjuk. Tidak hanya meredakan sakit gigi secara perlahan, pijatan di titik ini juga berguna untuk meredakan demam, migrain, penyakit kulit, serta masalah mata.

Namun, titik ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena rangsangannya bisa berisiko menyebabkan kontraksi prematur.

Baca Juga: Obat Sakit Kepala Sebelah Kanan

4. Titik Pijat pada Lengan Bagian Atas

Titik pijat untuk sakit gigi selanjutnya yang dapat Anda coba berada di sisi luar lengan bagian atas. Selain itu, titik ini bahkan dinilai sebagai titik penyembuhan sakit gigi dengan pijatan refleksi yang paling efektif.

Tidak hanya sakit gigi, titik pijat di sisi luar lengan atas ini juga berguna untuk meredakan rasa sakit karena demam, penyakit tiroid, serta epilepsi.

5. Titik Pijat Antara Jari Tengah dan Jari Telunjuk Kaki

Titik pijat refleksi untuk menyembuhkan sakit gigi ini terletak di bagian atas kaki, khususnya di antara jari tengah dan jari telunjuk kaki.

Metode penyembuhan sakit gigi dengan pijatan refleksi pada titik ini yaitu dengan melakukan tekanan yang kuat serta stabil, lalu tahan hingga 1 menit.

Baca Juga: Cara Mengobati Tenggorokan Sakit

Tidak hanya untuk meredakan sakit gigi, pijatan pada titik ini juga bisa membantu meringankan sakit tenggorokan, sakit rahang atas, sakit lambung, dan gangguan pencernaan.

Itulah beberapa cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan yang perlu Anda ketahui. Semoga ulasan artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan semakin menambah wawasan pengetahuan Anda seputar kesehatan.

Baca juga  Cara Membuat Jenang Grendul yang Enak & Lembut, Yuk, Intip Resepnya!