Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

Posted on

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB – Memperkecil ukuran foto atau gambar bisa menjadikan lampiran disaat mengirim dokumen lewat surel ataupun pada saat mengisi formulir lamaran profesi secara online memang dibutuhkan.

Malahan tidak jarang anda diminta untuk mengunggah ukuran foto dengan ukuran tertentu seperti 200 kb. Untuk anda sedang mencari solusi bagaimana cara mengecilkan ukuran foto, tapi tanpa mengurangi kualitasnya, berikut ini sebagian sistem yang dapat anda coba.

Berbagai cara yang sudah kita coba untuk mengecilkan ukuran foto, mulai dari menggunakan layanan online, aplikasi di HP Android dan juga menggunakan PC / laptop.

BACA JUGA : Cara Memasang Foto Polaroid

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

Langkah pertama, untuk mengecilkan ukuran foto yaitu dengan menggunakan layanan online yang disediakan oleh beberapa halaman. Cara ini memang efektif, anda tidak harus repot uuntuk menginstal software di PC. Berikut langkah-langkahnya :

Menggunakan Imgonline

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

  1. Imgonline yaitu.j halaman untuk mengokompres foto yang sudah banyak digunakan untuk keperluan pengompresan file foto.
  2. Pertama buka browser baik di pc atau hp kemudian akses halaman Situs ini https://www.imgonline.com.
  3. Pada halaman utama maka akan muncul beberapa fitur yang disediakan. Untuk mengecilkan ukuran foto, anda bisa klik menu Compress atau klik tautan ini.
  4. Setelah berada di halaman Compress Pilih ‘Choose File’.
  5. Maka akan muncul jendela baru dan pilih foto yang akan diperkecil ukurannya pada pc / laptop.
  6. Langkah selanjutnya pada bagian Compression settings for JPG file, Size reduction megapixels pilih 20% atau 30%, tapi jikalanda ingin ukuran file yang lebih kecil lagi pilih yang 60%.
  7. Setelah semua di setting maka klik tombol OK maka cara kerja kompres foto akan dimulai.
  8. Setelah cara kerja selesai maka akan muncul halaman baru di sana akan terlihat ukuran file sebelum di kompres dan setelah dikompres.
  9. Terakhir langsung, klik ‘Unduh processed image’.
Baca juga  Spek HP Vivo Y71

BACA JUGA : Cara Menghapus Foto Profil di Facebook

BACA JUGA : 9 Cara Melihat Foto Yang Sudah di Hapus di Hp Mudah, dan Simpel

Compress JPEG

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

Tools online yang kedua ini berguna untuk mengecilkan ukuran foto yaitu Compress JPEG, mirip dengan tools online sebelumnya Compress JPEG juga menawarkan antarmuka simpel dan mudah digunakan. Disaat pertama kali membuka halaman webnya anda akan diperlihatkan untuk mengecilkan ukuran foto. Cara menggunakan halaman ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama buka laman resminya di https://compressjpeg.com/
  2. Setelah terbuka, lihat tiga tab yaitu JPEG , PNG dan PDF, untuk mengecilkan ukuran foto maka kita pilih tab JPEG.
  3. Kemudian untuk menambahkan file foto anda dapat klik tombol Upload Files atau anda bisa juga menyeret file foto yang akan dikecilkan ke kotak yang tersedia.
  4. Setelah file ditambahkan maka secara otomatis Compress JPEG akan melakukan cara kerja.
  5. Sebelum anda mendownload file hasil kompres, anda juga dapat memegang ingin berapa persen ukuran atau kualitas file foto nantinya dengan cara mengklik thumbnail maka akan muncul seperti yang ada di bawah ini.
  6. Untuk men-unduh semua file dapat klik tombol unduh All.
  7. Sebagai catatan halaman Compress JPEG ini bisa melakukan kompres file foto dalam satu waktu sebanyak 20 file maksimal.

TinyJPG.com

Cara Mengubah Ukuran Foto 200 KB

TinyJPG.com yaitu halaman yang dapat megecilkan ukuran foto secara online tanpa semestinya menginstal apa pun. TinyJPG memang cukup digunakan, terlebih bagi para pengguna platform WordPress untuk mengecilkan foto pada artikel.

Kali ini, akan menggunakan TinyJPG pada websitenya, berikut ini langkah – langkahnya :

  1. Buka halaman Tinyjpg.com di browser PC atau hp Android.
  2. Pada halaman utama laman tinyjpg.com, anda akan seketika disuguhi fitur utama dari TinyJPG.
  3. Untuk memperkecil ukuran foto anda bisa mengeklik pada area Drop your .png or .jpg file here! akan muncul jendela baru untuk mengambil foto yang ada pada PC atau hp anda.
  4. TinyJPG memungkinkan anda untuk mengunggah 20 foto sekaligus dengan masing masing foto berukuran maksimal 5 MB.
  5. Setelah menguplod foto, secara otomatis foto tersebut akan di kompres.
  6. Tunggu sampai cara kerja kompres selesai maka anda bisa seketika mendownload akhirnya.
Baca juga  Cara Melihat Email Facebook

Toolur.com

Tools online selanjutnya yang juga memiliki fitur yang sama dengan sebelumnya yaitu Toolur.com. Perbedaan yang cukup terlihat yaitu dari ukuran dan kwalitas dari kompres. Berikut sistem memakainya :

  1. Buka halaman, http://compressimage.toolur.com/ untuk memperkecil ukuran foto secara online.
  2. Kemudian klik tombol Upload Images, untuk mengunggah foto yang akan dikecilkan ukurannya.
  3. Setelah Upload Images sukses, anda bisa mengatur kwalitas hasil kompres dengan cara memegang dibagian Image quality sesuai dengan keperluan ukuran foto yang anda inginkan umumnya kurang dari 70%.
  4. Setelah pengontrolan kualitas, selanjutnya pilih tombol Compress Images dan akan muncul keterangan foto yang sudah dikompres.
  5. Langkah terakhir setelah cara kerja kompres foto selesai, anda bisa klik tombol Unduh untuk menaruh hasil kompresan foto hal yang demikian.

Semoga informasi ini bisa membantumu ya!