Cara Mengobati Gatal Keputihan Dengan Bawang Putih

Posted on

Jerawat adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama di masa remaja. Masalah ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan menurunkan rasa percaya diri jika tidak diatasi dengan baik. Namun, beberapa orang tidak menyadari bahwa bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu masak juga dapat membantu mengobati jerawat. Berikut adalah cara mengobati jerawat dengan bawang putih yang bisa Anda coba.

Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih

Pertama, Anda perlu menyiapkan beberapa siung bawang putih yang sudah dipotong-potong kecil. Kemudian, blender bawang putih tersebut dengan sedikit air hingga halus. Setelah itu, oleskan pasta bawang putih tersebut secara merata ke area wajah yang berjerawat. Biarkan pasta bawang putih tersebut mengering selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air.

Mengatasi Gatal pada Kulit dengan Bawang Merah

Cara Mengobati Gatal dengan Bawang Merah

Selain untuk mengobati jerawat, bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal pada kulit. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan bawang merah yang sudah dipotong-potong kecil, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan bawang merah yang sudah ditumbuk dengan minyak kelapa secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada area kulit yang terasa gatal dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air.

Menghilangkan Kutil dengan Bawang Merah

Cara Menghilangkan Kutil dengan Bawang Merah

Selain untuk mengatasi gatal pada kulit, bawang merah juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Caranya, potong bawang merah menjadi dua bagian, kemudian tempelkan pada area kulit yang terdapat kutil. Lakukan ini selama beberapa hari hingga kutil menghilang.

Baca juga  Brokoli Dapat Mengurangi Resiko Penurunan Penglihatan Karena Mengandung

Mengobati Luka dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Luka dengan Bawang Putih

Bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati luka. Caranya, potong bawang putih menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan pada area kulit yang luka. Biarkan selama beberapa menit hingga bawang putih memberikan efek penyembuhan pada luka tersebut.

Mengurangi Bekas Jerawat dengan Bawang Putih dan Lemon

Cara Mengurangi Bekas Jerawat dengan Bawang Putih dan Lemon

Selain untuk mengobati jerawat, bawang putih juga dapat digunakan untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, campurkan sejumput bubuk bawang putih dengan sedikit air perasan lemon, lalu oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat yang ada di wajah. Biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air.

Itulah beberapa cara mengobati berbagai masalah kulit dengan menggunakan bahan alami seperti bawang putih dan bawang merah. Meskipun terdengar sederhana, namun penggunaan bahan-bahan alami ini dapat membantu mengatasi masalah kulit dengan efektif tanpa efek samping yang berbahaya. Selain itu, pastikan juga untuk mengikuti pola hidup sehat dan menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari masalah kulit yang lebih serius di masa depan.

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *