Cara Mengikat Tali Sepatu Kreatif. Yuk! Intip Berbagai Caranya…

cara mengikat tali sepatu

cara mengikat tali sepatu

Cara mengikat tali sepatu – Mengikat tali sepatu terkadang dapat menjadi perkara sulit dan menyebalkan. Kamu yang mau senantiasa tampil kekinian pasti juga pernah merasa bosan dengan gaya mengikat tali sepatu yang itu-itu saja. Namun, kamu sendiri tidak tahu cara mengikat tali sepatu dengan gaya menarik lainnya yang dapat menambah rasa percaya diri.

Padahal, di antara kita pasti ingat bagaimana kita bertanding menghasilkan gaya mengikat sepatu yang paling menarik pada saat masih di kursi sekolah dahulu. Memang, semakin dewasa seseorang, semakin lupa ia dengan teknik dan cara mengikat tali kreatif yang dipelajari sebelumnya.

Apalagi tren fashion yang selalu cepat berubah. Teknik dan gaya mengikat sepatu zaman dahulu dengan sepat dilupakan. Orang-orang zaman kini lebih gemar memakai sepatu yang simpel dan mudah dilepas karena aktivitas kehidupan yang serba cepat.

Sekadar mengingat kembali ke masa lalu, kami menghadirkan rekomendasi beberapa cara berbeda untuk gaya mengikat tali sepatu yang menarik. Yuk! Langsung saja simak cara mengikat tali sepatu berikut ini:

1. Hidden Knot Lacing

cara mengikat tali sepatu

Hidden knot atau knot tersembunyi yaitu trik yang sangat cocok untuk kamu yang easy going, praktis dan tidak terlalu repot. Tampilannya sangat sederhana dengan tanpa ikatan tapi tetapi akan nampak bagus dan juga tidak ribet.

2. Ladder Lacing

cara mengikat tali sepatu

Berikutnya adalah ladder, trik ini memang sedikit kompleks tapi mengikat tali sepatu dengan memakai trik ini akan membuat tampilan sepatumu berubah 180 derajat. Tampilannya sangat segar dan belum banyak orang yang memakainya, kamu wajib mencoba trik ini untuk menghilangkan kebosanan pada sepatu yang kamu gunakan.

3. Latice Lacing

cara mengikat tali sepatu

Latice yaitu trik yang membentuk ikatan tali yang menyilang dan mengumpul di bagian tengah menjadi seperti petunjuk silang. Trik ini tidak sulit, kamu harus mencobanya. Karena membuat trik mengikat tali sepatu satu ini sangatlah mudah.

4. Loop Back Lacing

cara mengikat tali sepatu

Loop back yaitu trik yang cukup mudah, cuma dengan memperhatikan gambar di atas kamu pasti sudah dapat melakukan trik ini. Wujudnya yang seperti lilitan membuatnya nampak casual, cocok untuk acara santai atau non formal.

5. Cara Mengikat Checkerboard Lacing

cara mengikat tali sepatu

Yang pertama yaitu trik checkerboard, dengan trik ini tali sepatumu akan nampak seperti anyaman dengan ujung tali yang tidak diikat sehingga nampak lebih simple.

Apabila kamu berfikir jika trik ini sulit, kamu salah besar. Trik ini sangat mudah dikerjakan, kamu tinggal mencontoh pola seperti yang ada pada gambar.

6. Cara Mengikat Display Lacing

Ikatan display adalah yang paling umum digunakan. Bentuk ikatannya sederhana, tapi nampak bagus oleh karena itu banyak orang mengikat sepatu dengan cara ini.

Ikatan display merata nampak menarik dan ikat kuat sepatu sehingga terasa nyaman saat digunakan, dan kamu tidak perlu khawatir sepatumu akan terlepas sendiri pada saat memakai ikatan ini.

7. Cara Mengikat Bushwalk Lacing

Trik ketiga yang dapat kamu coba yaitu bushwalk, trik ini cukup unik sebab kedua ujung tali berada di salah satu sisi sepatu. Dengan demikian, sepatumu akan nampak lebih menarik sebab ikatannya berada di pinggir dan bukan di bagian tengah sepatu.

8. Cara Mengikat Tali Sepatu “Double Back Lacing”

Double back adalah trik yang dapat kamu coba selanjutnya, trik ini lumayan kompleks, kamu wajib mencoba beberapa kali untuk dapat memakai trik ini. Tetapi jika kamu nantinya sudah terbiasa, akan sangat mudah bagimu untuk mengikat tali sepatu dengan memakai cara ini.

9. Cara Mengikat Tali Sepatu “Footbag Lacing”

Dengan memakai trik footbag ini, sepatu kamu akan nampak lebih luas di bagian ujung. Karena tali sepatu tidak membentuk knot di bagian bawah. Tampilan sepatumu akan nampak lebih casual dengan memakai trik ini.

10. Cara Mengikat Tali Sepatu “Hash Lacing”

Trik hash adalah trik yang membentuk dua buah wajik di bagian tengah knot yang nampak seperti ikan. Kesan berbeda akan kamu rasakan saat memakai ikatan ini pada sepatumu.

Itulah beberapa rekomendasi cara mengikat tali sepatu yang dijamin tidak akan membuatmu bosan dengan ikatan tali sepatu yang itu-itu saja. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: 17 Manfaat membaca buku yang jarang diketahui orang