Cara menghilangkan notifikasi melayang dan pop up di Whatsapp

Teknologi
Cara menghilangkan notifikasi di whatsapp
image from maxpixel.net

Cara menghilangkan notifikasi melayang dan pop up di Whatsapp. Notifikasi di whatsapp sebenarnya memiliki banyak manfaat salah satunya adalah agar kita bisa tahu jika ada orang yang memesan, entah itu dari group atau secara pribadi. Beberapa diantara notifikasi whatsapp ada yang cukup mengganggu seperti jendela munculan dan notifikasi melayang.

Munculnya notifikasi melayang di whatsapp ini akan sangat merepotkan terutama jika anda memiliki banyak group. Saya sangat merasakan bagaimana notifikasi melayang di whatsapp ini mengganggu saat kita memutar video atau melakukan aktifitas menggunakan smartphone kita. Apalagi jika notifikasi tersebut tidak begitu penting. Nah bagi anda yang ingin menghilangkan atau meniadakan notifikasi melayang dan juga pop up di whatsapp berikut ini caranya:

Yang pertama adalah cara menghilangkan notifikasi popup di whatsapp. Caranya cukup mudah anda hanya perlu pergi ke pengaturan yang berada di pojok kanan atas aplikasi whatsapp.  Setelah itu pilih notifikasi seperti gambar di bawah ini:

Jika anda sudah menekan notifikasi maka sekarang tekan notifikasi pop up kemudian pilih tidak ada pop up. Di sana akan ada dua notifikasi pop up, yang pertama pesan japri yang kedua untuk group. Anda tinggal pilih mana yang ingin anda tiadakan atau mungkin keduanya.

Yang kedua adalah menghilangkan notifikasi mengambang atau melayang di whatsapp. Untuk melakukannya anda tinggal masuk di pengaturan smartphone, kemudian pilih aplikasi terinstall > Whatsapp.  Pilih notifikasi, kemudian nonaktifkan notifikasi mengambang/melayang seperti pada gambar.

Mudahkan untuk menghilangkan atau menonaktifkan notifikasi melayang dan pop up di whatsapp. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda.