Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh yang cukup baik

Kecantikan, Tips
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Belimbing Wuluh
image via tribunnews.com

Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh yang sangat mudah dan pastinya aman untuk kulit waah anda karena minim efek samping. Jerawat bisa disebut merupakan sebuah mimpi buruk bagi semua orang didunia ini, terutama pada wanita, tetu saja hal ini dikarenakan jerawat bisa sangat mempengaruhi penampilan seorang wanita sehingga tidak sedikit dari mereka kehilangan kepercayaan diri gara – gara masalah ini. Jerawat disebabkan oleh adanya sumbatan dari luar yang asalnya dari sel kulit mati. Kondisi jerawat juga bisa menjadi semakin parah jika kelenjar minyak memproduksi terlalu banyak. Bahkan hormon yang tidak seimbang, munculnya stress berlebih dan beberapa jenis makanan bisa memicu munculnya jerawat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan jerawat, salah satunya cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh yang tentu saja harus dilakukan secara rutin dan sabar. Karena jangan sampai anda merasa kesal dan memencet jerawat ini hingga pecah seperti orang lain.

Kebiasaan memencet jerawat ini merupakan hal berbahaya yang sangat tidak dianjurkan, karena kebiasaan ini mampu menimbulkan bekas luka yang sulit dihilangkan dan tentu saja peradangan yang berbahaya. Sudah banyak produk kesehatan seperti obat dan kosmetik yang bisa menghilangkan masalah ini, namun ada beberapa orang yang jika menggunakan produk khusus ini malah menjadi semakin buruk sehingga jerawat muncul lebih banyak.

Karena itulah, cara menghilangkan jerawat tergantung pada kondisi kulit masing – masing orang. Sehingga tidak boleh kita sembarangan menggunakan produk yang sama dengan orang lain, karena belum tentu produk yang orang lain gunakan cocok untuk kita.

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Dan bahan – bahan tersebut memang merupakan alternatif yang paling baik karena tak ada efek samping yang membahayakan bagi penggunanya. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat adalah belimbing wuluh.

Kandungan belimbing yang kaya dengan Vitamin C lah yang membuat belimbing wuluh ini bisa mengobati jerawat yang sulit digunakan. Namun, disarankan bagi yang memiliki jenis kulit sensitif untuk tidak menggunakan masker dari belimbing wuluh, karena bisa – bisa kulit anda mengalami iritasi ringan.

 

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Belimbing Wuluh

Gunakan belimbing wuluh sebagai masker atau berbagai cara lainnya untuk mengobati jerawat, Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh?, berikut caranya:

Cara Pertama

  • Ambil belimbing wuluh secukupnya lalu tumbuk hingga halus,
  • Tambahkan air garam secukupnya ke adonan buah lalu remas,
  • Gunakan adonan tersebut untuk menggosok area kulit yang ada jerawatnya dengan rutin sebanyak 3 kali sehari.

Cara Kedua

  • Siapkan setengah senduk bubuk belerang dan 6 buah belimbing wuluh,
  • Giling kedua bahan tersebut hingga halus dan remas sambil ditambah 2 sendok makan air jeruk nipis
  • Gosok area kulit yang berjerawat dengan adonan ini sebanyak 2 – 3 kali sehari.

Kedua cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh diatas mampu mengempeskan jerawat. Untuk dijadikan masker juga mudah, anda hanya perlu menyiapkan tiga buah belimbing wuluh dan garam dapur secukupnya. Lalu campurkan kedua bahan dengan cara dihaluskan dan gunakan sebagai masker. Pastikan anda membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air, dan jika ingin hasil yang maksimal, anda bisa mengganti garam dapur menggunakan minyak zaitun atau madu.

Sifat antiflimasi dan analgesik yang dimiliki oleh belimbing wuluh mampu mengurangi rasa sakit dan peradangan jerawat. Sehingga belimbing wuluh bisa membantu anda menghilangkan dan menyembuhkan jerawat dengan cara yang alami. Cara ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan dimana saja, namun tetap saja hasil yang baik akan didapatkan jika perawatan alami ini dilakukan dengan rutin dan maksimal.

Belimbing wuluh juga bisa membantu menghaluskan kulit dan melembapkannya. Minimal lakukan perawatan ini secara rutin selama 2 kali sehari dan lihat hasilnya selama satu minggu hingga satu bulan. Dijamin jerawat yang anda alami akan kempis dengan sendirinya.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh yang bisa disampaikan. Jika cara di atas tidak membuat jerawat di wajah anda tak kunjung sembuh dan malah kondisinya semakin parah, maka lebih baik jika anda sesegera mungkin berkonsultasi dengan dokter, semoga bermanfaat.