6 Cara menghilangkan jerawat dengan alpukat yang mudah

Kecantikan, Tips
cara menghilangkan jerawat dengan alpukat
image via tipsfornaturalbeauty.com

Cara menghilangkan jerawat dengan alpukat yang sangat mudah dan tentunya aman karena dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya yang terbukti khasiatnya. Buah alpukat yang sering kita konsumsi karena nilai gizinya yang sangat tinggi, selain itu juga dapat berguna bagi perawatan kulit, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah Anda.

 

Cara menghilangkan jerawat dengan alpukat

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan buah alpukat dengan berbagai campuran bahan makanan alami lainnya :

1. Masker buah alpukat murni

Alpukat yang kaya akan kandungan vitamin E dapat berfungsi untuk melembutkan serta menghaluskan wajah dan membasmi jerawat yang muncul di wajah. Selain itu, buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan sebagai peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Cara untuk membuat masker alpukat murni ini sangat mudah yaitu pertama – tama siapkan 1 buah alpukat yang sudah masak. Setelah itu, masukkan daging buah alpukat tersebut ke dalam blender. Setelah halus, matikan blender dan tuang hasilnya ke dalam suatu wadah yang bersih. Masker alpukat pun siap dioleskan ke seluruh permukaan wajah Anda.

2. Campuran buah alpukat dengan putih telur

Campuran kedua bahan ini selain dapat menghilangkan jerawat, juga dapat mengurangi pori – pori di wajah. Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat adalah: blender buah alpukat hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan putih telur. Dan masker campuran tersebut sudah dapat digunakan di wajah Anda. Tunggu hingga mengering, dan setelah mengering bilaslah dengan air dan keringkan dengan handuk. Gunakan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Campuran buah alpukat dan tomat

Tomat juga dapat dijadikan campuran yang sempurna sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat yang muncul pada wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan alpukat sangat mudah. Berikut langkah – langkah pembuatannya: pertama – tama siapkan satu buah tomat dan satu buah alpukat ( cuci tomat terlebih dahulu ). Setelah itu, bersihkan daging tomat dari biji – biji yang ada dan blenderlah bersamaan dengan daging alpukat hingga halus. Tuangkan hasil campuran buah tersebut ke dalam wadah bersih. Dan masker tomat dan alpukat siap untuk digunakan.

4. Masker buah alpukat , madu, dan cuka apel

Manfaat masker madu untuk wajah yang sangat penting adalah kemampuannya dalam menghilangkan jerawat. Kombinasi ketiga bahan alami ini mampu untuk mengatasi sel kulit mati, menyamarkan bekas luka, dan mengangkat kulit yang mengelupas. Cara pembuatan masker ini yaitu siapkan bahan – bahannya terlebih dahulu, yakni setengah buah alpukat, setengah sendok teh madu, dan setengah sendok teh cuka apel. Campurkan ketiga bahan hingga merata semuanya. Oleskan pada bagian wajah dan juga leher. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit dan setelah mengering, bilaslah dengan menggunakan air hangat lalu bilas kembali dengan menggunakan air dingin.

5. Kombinasi buah alpukat, minyak almond, dan juga minyak zaitun

Campuran buah alpukat dengan 2 minyak yang sudah terbukti khasiatnya, yakni minyak almond dan juga minyak zaitun mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, berminyak, hingga kering. Proses pembuatan masker ini pun sangat mudah yaitu Anda hanya perlu menyiapkan setengah potong buah alpukat, satu sendok teh minyak almond, dan satu sendok teh minyak zaitun. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga rata. Setelah itu, masker dapat Anda terapkan di seluruh kulit wajah dan juga leher. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat yang diiringi dengan air dingin.

6. Masker Buah Alpukat dan Bubuk Kopi Asli

Ternyata kopi tidak hanya bisa untuk dikonsumsi saja, namun bubuk kopi mampu berguna untuk meredam minyak yang muncul di wajah dan dapat merangsang kulit sehingga jerawat tidak akan muncul. Hal yang perlu Anda lakukan adalah cukup buat masker wajah seperti biasa dan campurkan bubuk kopi ke dalamnya, sekitar 2 sampai 3 sendok teh. Setelah bercampur rata, oleskan ke seluruh wajah terutama bagian yang terdapat jerawatnya ( gosok perlahan ). Dan tunggu hingga 3 menit, lalu bilaslah dengan air. Gunakan masker buah alpukat tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Setelah mengetahui beberapa cara menghilangkan jerawat dengan alpukat yang juga di campurkan dengan beberapa bahan alami lainnya, diharapkan Anda dapat menggunakannya di rumah sehingga tips tadi dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah kulit wajah, terutama jerawat.