cara menghemat baterai xiaomi 4a

Cara Menghemat Baterai Xiaomi 4A

Posted on

cara menghemat baterai xiaomi 4a

Cara Menghemat Baterai Xiaomi 4A – Smartphone Xiaomi 4A ini adalah salah satu dari beberapa seri Redmi 4 Series di Indonesia. Baterai Xiaomi 4A memiliki kapasitas 3030 mAh yang didukung pengisian cepat atau Fast Charging merupakan salah satu bekal yang ditawarkan Xiaomi untuk versi Redmi 4A ini.

Tentang masalah baterai, banyak pemakai smartphone Xiaomi Redmi 4A ini mengeluh mengenai baterai yang cepat habis. Hal itu dikarenakan oleh Sistem yang berjalan, pemakaian Aplikasi dan Game yang berlebihan ataupun hal lainnya.

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai bagaimana cara menghemat Baterai Xiaomi 4A agar tidak mudah boros. Bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

cara menghemat baterai xiaomi 4a

Sumber: https://dailysocial.id

Daftar Isi

Cara Menghemat Baterai di Xiaomi 4A yang Bisa Anda Coba!

  1. Langkah pertama, bukalah Pengaturan kemudian pilih Baterai.
  2. Setelah itu pilih Manajemen Penggunaan Baterai.
  3. Selanjutnya di pengaturan ini akan terdapat pilihan atau Opsi Power Saving Modes, kemudian pilih ON.
  4. Selain itu, dalam pengaturan ini terdapat Choose Apps, tepatnya diatas Power Saving Modes.
  5. Apabila Anda memilih itu, maka akan muncul daftar Aplikasi. Pilihlah aplikasi yang hendak dibatasi atau dinonaktifkan dari sistem. Caranya yaitu pilihlah aplikasi, kemudian akan terdapat Pilihan background settings, Disana tersedia 4 pilihan yaitu No Restrictions, MIUI Battery Saver, Restrict Background Apps, dan Restrict Background Activity.
  6. Berikutnya, pilihlah Restrict Background Activity atau hentikan seluruh background aplikasi di sistem.
  7. Kembali ke menu baterai kemudian pilih system animations. Setelah itu pilih hide animations.
Baca juga  Cara Memakai Get Contact

Itulah langkah-langkah untuk menghemat baterai di Xiaomi 4A yang dapat Anda coba agar tidak cepat boros. Xiaomi memang menyediakan pengaturan supaya baterai Anda tidak cepat habis.

Semoga ulasan artikel mengenai cara menghemat baterai Xiaomi diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri.

Baca Juga: Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi