4 Cara menghaluskan wajah dengan madu secara alami

Cara menghaluskan wajah dengan madu
Cara menghaluskan wajah dengan madu
image from pixabay.com

Cara menghaluskan wajah dengan madu secara alami dan cukup efektif serta cara membuat masker madu dengan mengkombinasikannya dengan bahan-bahan lainnya. Memiliki kulit halus yang bercahaya adalah impian hampir setiap wanita di dunia. Banyak wanita yang melakukan perawatan berbeda untuk memiliki kulit yang halus terawat.

Beberapa perawatan wajah tersebut termasuk penggunaan kosmetik, perawatan spa, bahkan terkadang melakukan prosedur operasi plastik. Pertanyaannya sekarang apakah krim dan metode konvensional tersebut mampu menghaluskan kulit wajah?. Kalaupun iya, Apakah dapat menjamin keamanannya?.

Meskipun banyak dari produk kecantikan di pasaran dapat menghaluskan kulit wajah dengan praktis, akan tetapi terkadang memberikan efek samping yang dapat mengganggu. Bahkan, penggunaan bahan kimia pada cream wajah terkadang dapat membahayakan kesehatan. Untuk itu, Anda membutuhkan bahan yang aman sekaligus bekerja efektif untuk menghaluskan wajah anda. Di antara bahan alami yang dapat Anda coba adalah madu. Madu memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menghaluskan kulit, membuatnya tampak kencang, dan menghilangkan kerutan di wajah. Jadi madu adalah paket wajah yang sangat lengkap.

 

Manfaat madu untuk menghaluskan wajah

Dalam madu terdapat beberapa nutrisi penting yang memiliki sifat antibakteri, antiseptik, dan anti virus yang membantu melindungi kulit dari infeksi. Selain itu, madu juga berguna menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga mencegah munculnya kerutan di wajah.

Madu juga bekerja sebagai pembersih alami kulit yang berguna menghilangkan kotoran. Kotoran terkadang dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga menyebabkan komedo dan jerawat. Bahkan, madu sering digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas luka yang sulit diatasi menggunakan bahan kimia sekalipun.

 

Cara menghaluskan wajah dengan madu

Bagi Anda yang tertarik untuk menghaluskan kulit wajah menggunakan madu, berikut tipsnya:

1. Masker wajah madu

Penggunaan madu pada kulit wajah dapat membantu mencerahkan secara alami, sekaligus membuat lebih kenyal. Madu juga memiliki efek pembersih dan pelembab kulit wajah. Jadi menggunakan madu bukan hanya membantu Anda menghaluskan kulit wajah secara alami, tetapi juga meningkatkan kesehatannya secara keseluruhan.

Cara membuat masker madu: persiapkan 2 sendok makan madu murni. Direkomendasikan memilih madu hutan atau madu multiflora karena memiliki nutrisi yang lebih banyak. Oleskan madu tersebut ke seluruh area wajah anda hingga leher. Biarkan tetap di wajah selama 30 menit setelah itu cuci wajah anda dengan air hangat sambil menepuk-nepuk nya dengan lembut.

2. Madu dan susu

Susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Selain itu, susu juga berguna menutrisi kulit sehingga membuatnya tetap tampak awet muda. Menerapkan susu secara rutin dapat mengurangi kerutan di wajah secara alami. Dengan kemampuannya tersebut, saat dikombinasikan dengan madu, susu menjadi bahan yang sangat baik untuk menghaluskan wajah secara alami.

Cara menghaluskan wajah dengan madu dan susu: persiapkan satu sendok teh madu organik, dan 2 sendok teh susu murni. Aduk keduanya dengan baik sehingga benar-benar menyatu. Aplikasikan masker madu dan susu ke seluruh wajah anda kecuali area sekitar mata. Tinggalkan masker madu dan susu selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah selesai, cuci wajah anda dengan air hangat.

3. Madu dan yoghurt

Sama dengan susu, yoghurt juga merupakan sumber asam laktat yang baik untuk memutihkan wajah secara alami. Sedangkan seperti yang sudah kita ketahui, madu memiliki sifat pelembab alami yang berguna mengatasi kulit kering dengan cepat. Bagaimana cara menghaluskan wajah dengan madu dan susu? berikut langkah-langkahnya:

Persiapkan 2 sendok makan yoghurt, satu sendok makan madu, dan mangkuk sebagai wadah. Masukkan kedua bahan tadi ke dalam mangkuk yang sudah dipersiapkan. Aduk hingga tercampur dengan baik, setelah itu oleskan ke seluruh wajah anda hingga merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan wajah anda dengan air dingin. Lakukan secara rutin paling tidak dua kali seminggu untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang halus terawat.

4. Pepaya, bubuk cendana, dan madu

Pepaya dikenal sebagai bahan alami yang berguna menghaluskan wajah dan membuatnya tampak sehat terawat. Selain diterapkan secara langsung ke kulit wajah anda, mengkonsumsi pepaya juga bermanfaat mempertahankan kesehatan kulit Anda. Sedangkan bubuk cendana memiliki sifat antiinflamasi yang berguna menyembuhkan berbagai macam masalah kulit, termasuk pigmentasi yang tidak diinginkan.

Artikel yang terkait: 12 Cara menghaluskan wajah secara alami, cepat dan efektif

Bagaimana cara menghaluskan wajah dengan madu dan ketiga bahan tadi?. Untuk melakukannya ikuti metode berikut ini:

Siapkan ½ gelas pepaya matang, satu sendok teh bubuk cendana, dan satu sendok teh madu. Masukkan ke semua bahan tadi ke dalam blender lalu haluskan sampai benar-benar menyatu dengan baik. Jika sudah selesai, digunakan sebagai masker wajah selama setidaknya 30 menit. Lakukan secara rutin setidaknya 4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.