Cara Menggunakan Vitamin Rambut

cara menggunakan vitamin rambut

cara menggunakan vitamin rambut

Cara menggunakan vitamin rambut – Vitamin rambut memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan rambut pada kulit kepala. Selain mampu menutrisi akar rambut, vitamin rambut juga dapat digunakan untik mencegah kerusakan pada rambut.

Vitamin rambut sendiri terdiri dari beberapa tekstur, mulai dari bentuk minyak atau oil, krim, hair mist, hingga soft gel, yang bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambut. Namun, perlu diketahui, penggunaan vitamin rambut juga perlu diperhatikan agar mendapat hasil yang maksimal pula.

Lalu, bagaimana cara memakai vitamin rambut yang tepat dan benar? Yuk simak beberapa aturan dan cara menggunakan vitamin rambut sesuai kaidah berdasarkan informasi yang telah Caraprofesor.com rangkum dalam artikel berikut!

Baca Juga : Model Rambut Dibawah Bahu

 

Cara Menggunakan Vitamin Rambut yang Tepat Agar Rambut Tidak Rontok

Sumber : https://shidorkala.ir/

Penggunaan vitamin rambut yang asal-asalan dan tidak sesuai ternyata dapat merugikan rambut lho. Bukan memberinya nutrisi, malahan dapat merusak struktur penyusunnya dan dapat menyebabkan kerontokan rambut pula.

Nah, agar tidak salah dalam menggunakannya, simak cara menggunakan vitamin rambut yang benar menurut Caraprofesor.com di bawah!

Baca Juga : Cara Pake Masker Spirulina

 

1. Oleskan vitamin rambut di kulit dan batang rambut

cara menggunakan vitamin rambut
Sumber : https://cnfstore.com/

Cara menggunakan vitamin rambut yang pertama dapat kamu coba ialah dengan cara mengoleskannya pada bagian kulit kepala, hingga ke batang rambut.

Aplikasikan vitamin rambut tersebut secara merata di seluruh area kulit kepala sambil berikan sedikit pijatan lembut ke seluruh area kepala.

Baca Juga : Manfaat Masker Organik Green Tea

 

2. Campur vitamin rambut dengan shampo

Sumber : https://merkbagus.id/

Cara memakai vitamin rambut berikutnya ini cukup mudah, caranya adalah dengan mencampurkan vitamin rambut ke dalam sampo.

Kamu juga bisa mekombinasikannya dengan menambahkan sedikit vitamin E pada sampo untuk memberikan nutrisi tambahan untuk menjaga kesehatan rambu kamu.

Penggunaan secara rutin yaitu 2-3 kali dalam sepepekan dapat membuat rambut terasa lebih wangi, lembut, dan juga makin sehat.

Baca Juga : Resep Pentol Pedas Malang

 

3. Campuran vitamin dan conditioner – Cara menggunakan vitamin rambut

cara menggunakan vitamin rambut
Sumber : https://media.suara.com/

Cara alternatif lainnya yang bisa kamu coba lakukan ialah dengan mencampurkan vitamin pada conditioner yang cocok dengan jenis rambut. Cara ini dipercaya dapat membantu vitamin rambut lebih mudah terserap hingga ke bagian batang rambut.

Kamu bisa mengaplikasikan cara ini setelah melakukan keramas, langkahnya juga sangat mudah yaitu kamu dapat membalurkannya ke bagian rambut, sambil sedikit memijatnya lembut pada bagian batang rambut.

Setelahnya diamkan selama 5 menit, barulah bilas menggunakan air hangat agar nutrisi dari vitamin rambut dapat terserap maksimal.

Pemakaian dengan cara ini sangat cocok digunakan oleh kalian para pemilik jenis rambut kering sebagai perawatan yang tepat.

Baca Juga : Resep Kue Kering Coco Chips

 

4. Gunakan sebagai campuran creambath

cara menggunakan vitamin rambut
Sumber : https://asset-a.grid.id/

Ingin lebih menikmati manfaat dari vitamin rambut? Kamu bisa coba memilih cara satu ini, cara kali ini dapat menjadikan rambut kamu lebih berkilau, lembut, dan mudah diatur lho Ladies.

Kamu bisa memakai vitamin rambut dengan mencampurkannya dengan krim creambath. Caranya, ambil sedikit krim creambath tersebut, lalu letakkan pada mangkuk kecil. Kemudian campurkan sekitar lima tetes vitamin rambut, lalu aduk sampai semuanya tercampur rata.

Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil rambut yang maksimal yaitu rambut lebih berkilau, lembut, dan mudah diatur.

 

5. Sebagai bahan masker – Cara menggunakan vitamin rambut

Sumber : https://images.soco.id/

Langkah selanjutnya yang dapat kamu coba ialah menggunakan vitamin rambut sebagai campuran hair mask alami.

Misalnya, kamu dapat coba membuat hair mask alami dengan campuran vitamin E dengan 1 sendok teh madu, 1 sendok teh minyak kelapa, dan juga campuran buah pisang dan juga alpukat yang sudah dihancurkan.

Masker alami ini dipercaya dapat membantu mengunci kelembapan pada rambut dan memperbaiki struktur rambut yang rusak.

Setelah selesai mengaplikasikan hair mask tersebut, kamu harus membilasnya hingga bersih agar pori-pori kepalamu tidak tersumbat dan tertutup oleh adonan masker rambut tadi.

Baca Juga : Resep Puding Jelly Nutrijel

Nah, itulah beberapa cara menggunakan vitamin rambut yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Perlu diingat walaupun berguna sebagai pemberi nutrisi bagi rambut, penggunaan dari vitamin rambut harus disesuaikan dengan kondisi rambut setiap orangnya.

Jika digunakan secara berlebihan, vitamin rambut ini malah dapat menyebabkan dampak yang negatif, yaitu menyebabkan kerontokan pada rambut.

Agar terhindar dari masalah tersebut, sebaiknya gunakanlah sesuai dengan anjuran ataupun cara pakai yang tertera pada setiap kemasan vitamin rambut tersebut.

Baca Juga : Cara Memakai Serum Hanasui