Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Wajah August 2022

Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Wajah

Cara menggunakan minyak kelapa untuk wajahSelain bisa dipakai untuk menggoreng makanan, minyak kelapa diandalkan dapat memecahkan bermacam masalah pada kulit. Apa manfaat minyak kelapa untuk wajah?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam NCBI menceritakan bahwa minyak kelapa merupakan macam minyak benar-benar jenuh yang dijadikan dengan sistem mengekstraksi minyak dari kelapa mentah atau biji kelapa kering.
Pada suhu kamar, minyak kelapa cenderung akan memadat dan pada saat dipanaskan, minyak kelapa akan melunak dan juga meleleh. oral ivermectin for lice in humans

Minyak kelapa yang kaya akan kandungan asam lemak rantai menengah, dimana asam kemak tersebut adalah wujud dari lemak jenuh dan tengah menyusun sekitar 65 persen dari keseluruhan komposisi.

Baca juga: Cara Menggunakan Vitamin Rambut

Berbagai asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa, di antaranya asam laurat, asam miristat, asam kaprilat, asam palmitat, asam kaprat, asam oleat, asam linoleat, dan asam stearat.

Kandungan itulah yang diandalkan berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Wajah

cara menggunakan minyak kelapa untuk wajah
Sumber: https://image-cdn.medkomtek.com/

Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat minyak kelapa untuk wajah dengan maksimal, atau ingin mencobanya sendiri dirumah. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai cara menggunakan minyak kelapa untuk wajah agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Tapi, sama seperti pengaplikasian bahan natural pada lazimnya, Anda perlu mengecek apakah kulit Anda aman mengaplikasikan minyak kelapa untuk wajah atau tak. Khususnya, bagi pemilik kulit sensitif. ivermectin free heartworm prevention

Metode mengaplikasikan minyak kelapa untuk wajah yang aman merupakan dengan mengoleskan minyak kelapa pada beberapa kecil zona kulit. Kemudian, tunggu reaksinya selama sebagian dikala.

Seandainya ada respons alergi, seperti kulit kemerahan, gatal, dan perih, sesaat sesudah mengaplikasikan minyak kelapa untuk wajah, sebaiknya hindari pemakaiannya dan bilas kulit hingga bersih mengaplikasikan air.

Baca juga: Cara Menggunakan Air Beras untuk Wajah

Sebaiknya, jikalau tak ada respons apa-apa pada kulit yang diolesi minyak kelapa, ini berarti Anda tergolong aman untuk mengaplikasikannya.

Anda juga dapat mendapat manfaat minyak kelapa untuk wajah secara optimal yang dicampurkan dengan bahan natural lain.

Berikut merupakan sistem membikin masker minyak kelapa dan bahan natural lainnya.

1. Masker minyak kelapa, kunyit, dan madu – Cara menggunakan minyak kelapa untuk wajah.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk wajah
Sumber: https://assets.pikiran-rakyat.com/

Bagi kamu yang membutuhkan produk untuk mencerahkan kulit wajahmu, kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai masker berikut ini adalah caranya.

  1. Siapkan sekitar 3 sendok makan minyak kelapa yang sudah di lelehkan, ½ sdt bubuk kunyit, dan juga ½ sdt air dari perasan lemon, tambahkan juga 1 sdm madu dalam sebuah wadah yang sudah disiapkan.
  2. Aduk semua bahan yang sudah disebutkan diatas hingga benar-benar merata.
  3. Bersihkan wajah terlebih dahulu setelah bersih oleskan masker tersebut hingga benar-benar merata.
  4. Diamkan pada wajah selama 15-20 menit.
  5. Cuci bersih wajah dengan menggunakan air dan sabun cuci muka. quanox purgante

2. Masker minyak kelapa, lemon, dan yogurt

Sumber: https://assets-a1.kompasiana.com/

Masker minyak kelapa untuk wajah yang dicampur dengan air lemon dan yogurt dapat dimanfaatkan oleh pemilik kulit berminyak. Simak sistem membikin dan mengaplikasikannya di bawah ini.

  1. Siapkan ½ sendok makan minyak kelapa, 1 sendok makan yogurt tanpa rasa, dan ½ sendok makan air lemon dalam sebuah mangkok.
  2. Aduk semua bahan secara merata.
  3. Oleskan masker yang sudah dibuat langsung ke wajah dan juga leher yang sudah dibersihkan sebelumnya dengan merata.
  4. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering.
  5. Cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku.

Baca juga: Cara Menggunakan Face Oil