Cara Menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight

cara menggunakan makarizo hair energy easy straight

cara menggunakan makarizo hair energy easy straight

Cara Menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight – Apakah Anda ingin mengubah gaya rambut menjadi lurus? Sebenarnya Anda dapat meluruskan rambut menggunakan alat bantu seperti catokan, namun sayangnya tidak akan bertahan lama.

Makarizo Hair Energy Easy Straight adalah salah satu solusi bagi Anda yang ingin mencoba style rambut lurus yang bertahan sedikit lebih lama tanpa harus repot ke salon. Namun, sebelum menggunakan produk yang satu ini, Anda harus memastikan terlebih dahulu keadaan rambut Anda.

Apakah rambut Anda sedang dalam keadaan yang sehat tanpa masalah, atau justru sedang dalam keadaan yang tidak sehat. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kulit kepala Anda. Kulit kepala adalah salah satu bagian kulit yang sangat sensitif dan cukup rentan.

Untuk penggunaan produk rambut, maka Anda tidak bisa sembarangan. Jadi, jangan sampai mengenai kulit kepala Anda, ya. Produk ini juga tidak disarankan bagi Anda yang mempunyai rambut yang cenderung tipis. Apabila keadaan rambut Anda sudah lulus persyaratan diatas, maka Anda bisa mulai menggunakan produk yang satu ini.

cara menggunakan makarizo hair energy easy straight

Sumber: https://wanita22.com

Lalu apa saja varian yang dimiliki Makarizo Hair Energy Easy Straight dan cara penggunaannya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Varian:

  1. MILD yaitu, untuk jenis rambut keriting dan rusak (kasar, kusam, patah, kering, pernah diproses kimia seperti diwarnai, diluruskan, atau dikeriting).
  2. MEDIUM yaitu, untuk jenis rambut keriting dan tidak terlalu rusak (tidak terlalu halus dan kurang berkilau).
  3. STRONG yaitu, untuk jenis rambut keriting dan tidak rusak (rambut yang sehat, belum pernah melalui proses kimia seperti diwarnai, diluruskan dan dikeriting).

Baca Juga: Cara Memakai Milk Cleanser

Cara Menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight

  1. Pertama, cucilah rambut Anda tanpa menggunakan conditioner.
  2. Setelah itu, bagilah rambut menjadi 4 bagian.
  3. Aplikasikan langkah 1: Straightening Cream pada keempat bagian rambut tersebut. Perlu diingat, jangan sampai mengenai kulit kepala Anda. Umumnya, proses ini memerlukan waktu 15 – 30 menit.
  4. Lakukan tes elastisitas sampai rambut terproses dengan benar. Tes elastisitas yaitu menarik beberapa helai rambut kemudian melihat bagaimana rambut itu kembali, apabila rambut kembali secara cepat maka tahap sudah selesai.
  5. Selanjutnya, bilas dan blow dry rambut.
  6. Lalu catok rambut sedikit demi sedikit.
  7. Aplikasikan langkah 2: Conditioning Milky Neutralizer. Perlu diingat, jangan sampai mengenai kulit kepala.
  8. Jika sudah selesai kemudian bilas.
  9. Berikutnya, gunakan conditioner tanpa sampo. Bilas sampai bersih, lalu keringkan rambut.

Itulah langkah-langkah cara menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight yang benar. Semoga artikel mengenai kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Memakai Penjepit Bulu Mata

Pencarian terkait:

  • cara pakai hair energy easy straight