Cara Menebal kan Bulu Mata

cara menebal kan bulu mata
cara menebal kan bulu mata
Caraprofesor.com

Cara Menebal kan Bulu Mata – Bulu mata yang lentik, panjang, berwarna hitam dan tebal ialah dambaan setiap wanita tentunya. Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik, akan membuat mata dan wajah kian nampak indah dan tegas. Beragam cara dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata agar tampak lentik memesona dan dramatis, mulai dari menerapakan cara alami atau perawatan rumahan, penerapan obat perangsang pertumbuhan bulu mata, penggunaan bulu mata palsu, hingga menanam bulu mata atau eyelash extension.

Selain sebagai pemanis mata dan wajah, bulu mata sebenarnya memiliki peranan yang sangat penting dalam melindungi mata dari kotoran, serta berfungsi sebagai sensor yang memperingatkan mata apabila ada bahaya dari benda-benda yang mendekati mata.

Bulumata pada setiap orang memiliki panjang yang berbeda-beda serta kelentikannya. Beruntung sekali bagi kalian yang memiliki bentuk bulu mata yang cantik serta panjang dan tebal. Namun bagi kalian yang tak seberuntung mereka, tak usah kuatir, Anda dapat mencoba beberapa cara alami untuk memperindah bulu mata Anda.

Berikut kami akan hadirkan informasi singkat cara menebal kan bulu mata menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti aman. Bagaimana caranya? Berikut kami hadirkan ulasan lengkapnya.

BACA JUGA : Cara Menghitam kan Alis

1.Cara Menebal kan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

Sumber : https://img.beritasatu.com/

Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang sedang melaksanakan diet sehat saja, melainkan juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan sistem yang alami.

Minyak yang kerap kali dipakai sebagai campuran masker wajah ini memang dapat digunakan untuk membersihkan dan melembabkan kulit.

Selain itu, adanya kandungan didalam minyak zaitun juga dapat menebalkan bulu mata, caranya cukup dengan oleskan minyak ini dari bagian pangkal bulu mata hingga ujung bulu mata layaknya Anda menerapkan mascara. Anda dapat lakukan cara tersebut tiap malam hari, dan bilas hingga bersih keesokan harinya.

BACA JUGA : Darah Tinggi Disebabkan Oleh?

2. Daun Sirih

cara menebal kan bulu mata
Sumber : https://www.islampos.com/

Cara menebalkan bulu mata berikutnya yakni dengan menerapkan daun sirih. Daun sirih sangat populer bagi kalanggan wanita, yaitu untuk menjaga kesehatan organ intim. Selain mampu menjaga kesehatan organ intim, daun sirih ternyata juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Khasiat dalam daun sirih juga mampu mempertebal bulu mata, lho. Jika hendak menebalkan bulu mata dengan daun sirih, Anda dapat gunakan tangkai daunnya dan kemudian dioleskan ke lendir lidah buaya, tinggal oleskan langsung ke akar bulu mata secara perlahan. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sepekan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA : 7 Cara memanjangkan rambut dengan cuka sari apel secara alami

3. Lidah Buaya

Sumber : https://infonesia.id/

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan bulu mata secara alami yakni dengan mengaplikasikan lidah buaya, sebab di dalamnya terdapat banyak nutrisi yang bagus untuk merawat kesehatan rambut, seperti diantaranya adanya vitamin A, vitamin C, protein, dan masih banyak lagi. Tumbuhan yang satu ini telah banyak dimanfaatkan untuk menebalkan rambut hinga merawat kesehatan kulit.

Lidah buaya sangatlah mudah ditemukan disekitar rumah dan cocok diterapkan untuk perawatan kecantikan rumah. Nah, bagi klian yang hendak menggunakan lidah buaya untuk melebatkan bulu mata, caranya sangatlah mudah.

Anda dapat oleskan lendir yang terdapat di dalam tanaman lidah buaya pada bagian akar bulu mata setiap pagi hari. Usahakan jangan sampai terkena kelopak mata, karena lendir lidah buaya terkadang akan menimbulkan rasa gatal dan iritasi di bagian kelopak mata.

BACA JUGA : Budi Daya Ikan Gurame

4. Minyak Kemiri

cara menebal kan bulu mata
Sumber : https://media.suara.com/

Selain menggunakan lidah buaya, Anda juga dapat gunakan minyak kemiri untuk menebalkan bulu mata Anda. Tanaman yang termasuk ke dalam jenis bumbu dapur ini juga sangat bermanfaat untuk memanjangkan rambut serta menghitamkannya. Kamu juga dapat menggunakannya untuk menumbuhkan bulu mata yang tumbuh dengan jarang-jarang.

Cara mengaplikasikannya hampir sama dengan mengaplikasikan minyak zaitu, yaitu Anda dapat oleskan minyak kemiri sedikit pada bagian jari telunjuk. Setelahnya balurkan perlahan pada bagian bulu mata dari akar hingga ke ujung, lakukan setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Anda dapat lakukan setiiap malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA : Manfaat Minuman Yakult

5. Cara Menebal kan Bulu Mata dengan Vitamin E

cara menebal kan bulu mata
Sumber : https://lh3.googleusercontent.com/

Vitamin E disebut-sebut sanggup menumbuhkan dan mempertebal rambut, hal tersebut juga berlaku unuk bulu mata. Vitamin E sekarang ini sudah banyak tersedia di berbagai toko obat hingga toko kecantikan, baik itu dalam bentuk kapsul cair maupun bentuk lainnya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menebalkan bulu mata dengan vitamin E. Pertama, yaitu dengan mengambil cairan vitamin E pada kapsul dan kemudian mengoleskannya pada bulu mata.

Atau Anda juga dapat meng konsumsi suplemen vitamin E secara teratur, dan cara terakhir yakni mengkonsumsi makanan alami yang kaya akan vitamin E, misalnya seperti stroberi, pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran yang berwarna hijau.

BACA JUGA : Resep Memasak Ayam Kecap

6. Minyak Kastor / Minyak Jarak

Sumber : https://dermeva.com/

Cara menebalkan bulu mata secara alami lainnya ialah dengan menggunakan minyak kastor atau minyak dari tanaman jarak. Minyak Kastor atau Castor Oil merupakan minyak jarak yang kaya akan vitamin E, dan bermanfaat sangat baik dalam menutrisi rambut dari akar hingga ke bagiann ujungnya.

Selain itu, minyak jarak juga mampu melembabkan rambut yang mudah patah dan bercabang, hal tersebut karena dalam castor oil terdapat asam amino yang terbukti mampu memperkuat akar rambut.

Di pasaran, sudah banyak tersedia minyak kastor dalam bentuk botolan. Cara pengaplikasiannya mirip seperti minyak lainya yaitu hanya oleskan pada bagian bulu mata. Anda dapat lakukan perawatan ini setiap malam hari agar lekas mendapatkan hasil.

Demikian informasi singkat tentang cara menebal kan bulu mata dengan berbagai bahan alami yang aman. Semoga ulasan tersebut dapat menjadi opsi untuk mempercantik diri dan merawat kesehatan. Selamat mencoba.