Cara Menata Meja Makan Prasmanan

Posted on

Pernikahan adalah momen yang sangat berharga dalam hidup kita. Banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk meja prasmanan yang harus diterapkan dengan benar. Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 cara menata meja prasmanan pernikahan yang mudah.

Cara Menata Meja Prasmanan Pernikahan yang Mudah

1. Tentukan tema

gambar meja prasmanan

Tema pernikahan memainkan peran penting dalam menentukan seperti apa meja prasmanan diatur. Memiliki tema klasik? Mungkin Anda ingin mempertimbangkan untuk memasang lapisan putih. Atau, jika Anda memiliki tema pada musim gugur, Anda bisa menambahkan sentuhan oranye pada dekorasi meja prasmanan Anda.

2. Susun hidangan Anda

gambar hidangan

Susun hidangan Anda dengan cara yang menarik dan elegan. Pastikan setiap hidangan mudah diambil dengan keindahan terjaga. Jika Anda merasa sedikit kesulitan dengan tata letak hidangan di meja prasmanan, Anda bisa mencari referensi dari internet atau pergi ke restoran untuk mendapatkan inspirasi.

3. Berikan jarak antara hidangan

gambar hidangan di meja prasmanan

Pastikan untuk menyediakan jarak yang cukup antara hidangan. Hal ini akan membuat tamu dapat dengan mudah mengambil hidangan pertama dan hidangan berikutnya. Selain itu, pilih piring yang cukup besar agar tidak membuat banyak piring terpencar di meja prasmanan.

4. Berikan dekorasi pada meja prasmanan Anda

gambar dekorasi meja prasmanan

Meja prasmanan yang menarik tentu akan memikat tamu Anda. Anda bisa menambahkan bunga dan pohon kecil pada dekorasi meja prasmanan Anda. Jangan lupa untuk menyediakan wadah buah atau permen kecil sebagai penguat selera.

5. Pastikan kualitas hidangan Anda

Baca juga  Meja Makan Minimalis Modern

gambar meja prasmanan dengan hidangan

Terakhir, jangan lupa untuk memastikan kualitas makanan di meja prasmanan Anda. Pastikan setiap hidangan mempunyai rasa yang nikmat dan kualitas yang terjaga.

Meja Makan Bundar yang Stylish dan Kompak

Jika Anda ingin cara yang kreatif untuk menata meja makan Anda dengan mudah, menggunakan meja makan bundar bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Berikut adalah 13 meja makan bundar yang stylish dan kompak.

1. Meja Makan Bundar Sheffield Round dari West Elm

gambar meja makan bundar Sheffield Round dari West Elm

Meja makan bundar ini dibuat dengan kayu jati yang dikelilingi dengan palu besi. Ukuran meja makan ini adalah 132 cm x 132 cm x 75 cm. Meja makan ini sangat cocok untuk Anda yang sering akan mengadakan pesta atau acara makan bersama.

2. Meja Makan Bundar Kent Dining Table dari Crate and Barrel

gambar meja makan bundar Kent Dining Table dari Crate and Barrel

Meja makan ini merupakan produk terbaru dari Crate and Barrel. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 x 76 cm. Terbuat dari kayu pangkat yang berkualitas, meja makan bundar ini juga dilapisi dengan pelapis yang menghasilkan tampilan yang mewah.

3. Meja Makan Bundar Axton dari Pottery Barn

gambar meja makan bundar Axton dari Pottery Barn

Meja makan bundar ini terbuat dari kayu dan kayu jati yang kuat dan tahan lama. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 cm x 76 cm. Meja makan ini cocok untuk ruangan makan yang lebih kecil, dan akan memberikan ruangan tersebut tampilan yang mengesankan.

4. Meja Makan Bundar Corrigan Studio by Cela Round Dining Table

gambar meja makan bundar Corrigan Studio by Cela Round Dining Table

Meja makan bundar ini dibuat dengan kayu mahoni dan dibalut dengan rumbai kain pada kaki meja. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 cm x 76 cm.

5. Meja Makan Bundar Pike Dining Table dari EQ3

gambar meja makan bundar Pike Dining Table dari EQ3

Meja makan bundar dengan desain minimalis yang sangat cocok untuk Anda yang ingin meja makan yang simpel namun masih elegan. Ukuran meja makan ini adalah 120 cm x 120 cm x 75 cm.

Baca juga  Dimensi Meja Makan

6. Meja Makan Bundar Fluted Dining Table dari Anthropologie

gambar meja makan bundar Fluted Dining Table dari Anthropologie

Meja makan bundar ini terbuat dari kayu jati dengan penguciran berbentuk kembang api. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 cm x 76 cm.

7. Meja Makan Dansk Round dari Urban Mode

gambar meja makan Dansk Round dari Urban Mode

Meja makan bundar dengan desain yang sederhana namun elegan. Ukuran meja makan ini adalah 139 cm x 139 cm x 75 cm.

8. Meja Makan Bundar Maxime Dining Table dari Jonathan Adler

gambar meja makan bundar Maxime Dining Table dari Jonathan Adler

Meja makan bundar yang sangat mewah. Terbuat dari marmer, meja makan ini akan memberikan ruangan Anda tampilan yang sangat modern. Ukuran meja makan ini adalah 140 cm x 140 cm x 76 cm.

9. Meja Makan Bundar Bamboo Birdseye dari McGuire

gambar meja makan bundar Bamboo Birdseye dari McGuire

Meja makan bundar ini dilengkapi dengan susunan benang bambu pada kaki meja yang elegan. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 cm x 75 cm.

10. Meja Makan Bundar Izzy Dining Table dari CB2

gambar meja makan bundar Izzy Dining Table dari CB2

Meja makan bundar dengan desain yang sederhana namun elegan. Ukuran meja makan ini adalah 122 cm x 122 cm x 75 cm.

11. Meja Makan Bundar Blair Round Dining Table dari Mitchell Gold + Bob Williams

gambar meja makan bundar Blair Round Dining Table dari Mitchell Gold + Bob Williams

Meja makan bundar ini terbuat dari kayu serta dilapisi dengan pelapis dengan warna krem yang sangat elegan. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 cm x 76 cm.

12. Meja Makan Bundar Hope Dining Table dari Bungalow 5

gambar meja makan bundar Hope Dining Table dari Bungalow 5

Meja makan bundar yang terbuat dari kayu jati terbaik. Ukuran meja makan ini adalah 137 cm x 137 cm x 76 cm.

13. Meja Makan Bundar Lowell Dining Table dari Arteriors

gambar meja makan bundar Lowell Dining Table dari Arteriors

Terakhir, meja makan bundar dengan desain yang sangat mewah dan elegan. Terbuat dari kayu jati yang berkualitas, meja makan ini dilengkapi dengan desain bentuk bulat pada bagian atas meja. Ukuran meja makan ini adalah 140 cm x 140 cm x 76 cm.

Baca juga  Standar Ukuran Meja Makan

Populer Cara Menata Meja Makan Prasmanan

Berikut ini adalah cara populer untuk menata meja makan prasmanan untuk acara makan dengan banyak tamu.

Apa itu Meja Prasmanan?

Meja prasmanan adalah meja besar yang digunakan untuk menghidangkan berbagai hidangan dalam acara makan dengan banyak tamu.

Mengapa Meja Prasmanan Penting Dalam Acara Makan?

Meja prasmanan sangat penting dalam acara makan dengan banyak tamu karena dapat membuat tamu merasa lebih nyaman dan dapat mengambil makanan dengan cepat dan mudah.

Jenis-Jenis Meja Prasmanan

1. Meja Prasmanan Terbuka

Gambar meja prasmanan terbuka

Meja prasmanan terbuka memiliki tampilan yang simpel dan cocok untuk acara outdoor. Hidangan disajikan dengan cara terbuka sehingga tamu dapat menentukan sendiri jumlah makanan yang ingin diambil.

2. Meja Prasmanan Berlapis

Gambar meja prasmanan berlapis

Meja prasmanan berlapis cocok untuk acara resmi. Hidangan disajikan dengan disimpan dalam wadah makanan yang dilapis secara berurutan. Meja prasmanan ini memberikan kesan elegan dan formal.

3. Meja Prasmanan Buffet

Gambar meja prasmanan buffet

Meja prasmanan buffet terdiri dari beberapa hidangan yang disajikan di meja yang berbeda-beda. Tamu dapat memilih dan mengambil hidangan sesuai dengan selera masing-masing.

Cara Kerja Meja Prasmanan

Meja prasmanan bekerja dengan tujuan agar para tamu dapat secara leluasa memilih hidangan yang ingin diambil. Hidangan yang disediakan diletakkan pada meja dengan cara yang menarik serta banyak variasi makanan yang disediakan, diharapkan dapat memikat tamu sehingga mereka bisa memilih hidangan dengan lebih bebas.

Keuntungan Menata Meja Prasmanan

1. Membuat Tamu Merasa Nyaman

Gambar tamu yang merasa nyaman saat makan di meja prasmanan

Dalam acara makan, kenyamanan tamu adalah hal yang sangat penting. Dengan menata meja prasmanan dengan benar, tamu akan merasa nyaman dan bisa menikmati jamuan makan tersebut.

2. Menciptakan Tampilan yang Menarik