Cara Menanam Jagung Manis Agar Berbuah Besar

Posted on

Halo guys! Hari ini aku pengen sharing nih tentang cara menanam jagung manis. Buat kamu yang suka makan jagung manis, yuk coba deh menanam sendiri di rumah!

Gimana caranya sih?

Jagung manis

Pertama-tama, tentuin dulu lokasi penanaman. Jagung manis butuh sinar matahari penuh, jadi pilih area yang tidak terlalu bershadow alias kebayang.

Setelah itu, persiapkan kebun untuk menanam jagung. Kamu bisa menanamnya langsung di tanah atau di dalam pot. Namun, pastikan tanah yang dipakai subur dan gembur ya!

Tips penting:

Jangan menanam jagung terlalu dalam: tanam jagung sekitar 2-3 cm di dalam tanah. Kalau terlalu dalam, jagung bisa sulit tumbuh dan mati saat baru tumbuh beberapa cm.

Jarak tanam jagung: jarak antar tiap jagung sekitar 25-30 cm. Kalau terlalu dekat, jagung bisa saling berebut nutrisi dari tanah. Kalau terlalu jauh, hasilnya bisa kurang memuaskan.

Sirami jagung secukupnya: jagung harus selalu lembab, tapi jangan terlalu banyak air. Biasanya jagung disiram pagi dan sore hari.

Pupuk: untuk hasil yang maksimal, berikan pupuk kandang atau pupuk organik setiap 2 minggu sekali.

Setelah menanam jagung, kamu hanya perlu bersabar menunggu beberapa minggu hingga jagung tumbuh dewasa dan siap dipanen. Jangan lupa, jagung manis paling enak dimakan saat masih segar ya!

Catatan penting:

Ingat, menanam jagung itu memerlukan kesabaran dan ketekunan. Jangan mudah menyerah apabila tumbuhannya terhambat atau kurang subur. Yuk, tunjukkan semangat petani sejati!

Nah, itu dia sedikit tips dari aku tentang cara menanam jagung manis. Selamat mencoba! Kalau kamu punya tips lain atau pengalaman menarik dalam menanam jagung, boleh share di kolom komentar ya. Semoga sukses!

Baca juga  Gerobak Jagung Bakar

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *