Cara Menanam Jagung Dan Kacang Tanah

Posted on

Gimana, udah pernah dengar Lab PKP Kelompok 2? Kalau belum, kamu bisa ikut-ikutan keseruan kami. Tanggal November 2014, kami berpetualang ke laboratorium PKP dan banyak belajar hal baru. Kalau kalian belum pernah ke sana, yuk ikutan kami!

Foto Pertama: Laboratorium PKP

Laboratorium PKP

Ini nih laboratorium utama kami. Kita belajar banyak hal tentang fisika dan percobaan di sini. Meskipun banyak orang yang menganggap fisika itu susah, tapi kalau kita rajin belajar pasti bisa menguasainya. Tertarik untuk mencoba?

Foto Kedua: Percobaan dengan Kapasitor

Percobaan Kapasitor

Salah satu percobaan yang kami lakukan adalah percobaan dengan kapasitor. Kami belajar bagaimana kapasitor tersebut bisa menyimpan dan memindahkan muatan listrik. Seru banget loh!

Foto Ketiga: Menentukan Konstanta Pegas

Percobaan Konstanta Pegas

Percobaan lain yang kami lakukan adalah menentukan konstanta pegas. Kami mengukur elastisitas pegas dan menggunakan rumus tertentu untuk menghitung hasilnya. Wah, ternyata rumus dan prinsip fisika bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari loh.

Foto Keempat: Percobaan Rangkaian Listrik Pararel

Rangkaian Listrik Pararel

Percobaan terakhir yang kami lakukan adalah percobaan rangkaian listrik pararel. Kami belajar tentang hukum Ohm dan keterkaitannya dengan tegangan, arus, dan tahanan listrik. Kalau kamu juga tertarik belajar tentang hal ini, kamu bisa mencoba membangun rangkaian listrik pararel sendiri di rumahmu. Pasti seru dan bikin penasaran!

Itulah sebagian kecil dari pengalaman kami di Laboratorium PKP Kelompok 2 pada November 2014. Kalian juga bisa coba-coba dan merasakan sendiri keseruan belajar di sana. Yuk, belajar bareng-bareng dan jangan takut mencoba hal baru. Who knows, you might discover something new!

Baca juga  Gerobak Jagung Bakar

Simak tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *