Cara Menanam Buah Leci di Rumah

cara menanam buah leci

Cara Menanam Buah Leci di Rumah – Budidaya buah Leci bisa dicoba oleh siapa saja dan dimana saja, tercantum di rumah mengenakan pot, halaman rumah, ataupun kebun. Buah Leci tercantum buah yang mahal dibandingkan dengan yang yang lain yang mencapai 60 ribu rupiah per kg, dan cukup susah pula didapatkan. Oleh karena itu, Leci yakni tanaman yang menguntungkan apabila dicoba budidaya.

Rasanya yang manis dan segar, sehingga disaat ini malah lebih banyak digunakan sebagai bahan pokok membuat sirup daripada dimakan langsung. Kalian bisa memulai menanam Leci dirumah sebagai bahan percobaan, dikala saat sebelum melakukan budidaya dalam skala besar.

Cara Budidaya Buah Leci

buah leci

Buat melaksanakan budidaya buah leci di rumah, kita harus mempersiapkan bibit tanaman leci, media tanam semacam tanah, kompos, arang sekam, dan pot buat menanamnya.

Tanaman Leci sangat cocok ditanam didataran rendah dengan temperatur panas antara 28- 35 derajat celcius. Karena tanaman ini membutuhkan penyinaran matahari sepanjang hari dalam melakukan proses penyerbukannya.

Persiapan Bibit Leci

Peringatan dini ialah jangan menanam buah leci dari biji karena peluang buat berbuah sangat kecil, Mengenai tersebut disebabkan karena kita tidak mengidentifikasi apakah tanaman yang menghasilkan buah tersebut yakni bibit unggulan, dan proses pertumbuhannya pula sangat lelet dibandingkan bibit yang berasal dari okulasi maupun cangkok.

Buat kasus bibit leci unggul, kalian tidak perlu khawatir karena kami pula menjual dengan harga yang cukup terjangkau. Bibit yang hendak kalian miliki berasal dari tata metode cangkok dari tanaman leci yang sudah berbuah dengan kualitas baik 3 masa berturut- ikut. Bibit sudah tumbuh besar dekat 40- 60 cm, sehingga sudah siap tanam. Buat lebih jelanya, silahkan lihat katalog kami di ayo.

Persiapan Media Tanam

Semacam yang sudah diucap tadi diatas, buat menanam leci membutuhkan media tanam yang baik biar tanaman mendapatkan nutrisi yang cukup buat proses pertumbuhannya. Buat itu, kalian harus mempersiapkan tanah, arang sekam, dan kompos maupun pupuk kandang. Ketiga bahan tersebut dicampur dengan bagian 1: 1: 1, sehabis itu diamkan selama 1 hari biar proses pencampuran sempurna.

Kompos maupun pupuk kandang yang digunakan harus sudah matang, biar tidak mengundang penyakit tanaman dan bakteri yang mengusik kontur tanah. Tanah yang baik ialah berpasir, karena drainasenya lebih baik daripada tanah berlempung yang cenderung menyerap air dan menyimpannya di dalam tanah, yang dapat membuat pangkal tanaman membusuk.

Menanam dan Perawatan Buah Leci

Apabila media tanam sudah siap, sampai masukan olahan tanah tersebut dalam pot yang berdiameter 40- 60 cm. Tanam bibit leci dalam pot tersebut, dan siram seperlunya. Menanam sebaiknya dicoba pada siang hari karena pada masa itu tanaman hendak melakukan proses fotosintesis.

Sehabis tanam, sampai tinggal dicoba perawatan yang baik dan tertib. Siramlah tanaman leci satu hari sekali pada siang menjelang sore hari. Dalam sebagian hari, cek pot apakah ada gulma maupun tanaman penggangu lain yang tumbuh disekitar pot, apabila ada sampai bersihkanlah.

Pemupukan selanjutnya dicoba sehabis usia tanam memasuki 30 hari. Gunakan pupuk NPK daun, maupun pupuk langsung pakai yang pula bisa dipesan pada kami. Pupuk tersebut sangat baik buat memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman dan menaikkan aspek hara dalam tanah.

Apabila penyiraman tertib, aspek hara terpenuhi dengan baik, dan pemupukan diberikan secara berkala serta pembersihan daerah dekat dari tanaman gulma dicoba dengan baik sampai tanaman buah leci kalian ditentukan hendak kilat sekali berbuah, sangat tidak 1- 2 tahun. Sekian pembahasan kalli ini tentang ” Cara Menanam Buah Leci di Rumah “. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat