5 Cara memutihkan wajah dengan madu secara alami

cara memutihkan wajah dengan madu
cara memutihkan wajah dengan madu
image from maxpixel.net

Cara memutihkan wajah dengan madu dan bahan-bahan lainnya yang insya Allah cukup efektif dalam membantu mencerahkan dan meningkatkan kesehatan kulit anda. Memiliki kulit yang indah dan bersih merupakan impian hampir semua orang khususnya wanita. Bahkan, orang cenderung menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan yang dapat membuat kulit mereka menjadi lebih putih dan bersinar.

Akan tetapi, Apakah produk kecantikan tersebut benar-benar bekerja cukup efektif dan aman?. Terkadang produk kecantikan yang banyak dijual di pasaran mampu dengan cepat memutihkan wajah akan tetapi terkadang memiliki efek samping.

 

Efek negatif memutihkan wajah dengan bahan kimia

Inilah yang perlu kita perhatikan, karena produk kecantikan yang tidak alami bukan hanya menimbulkan efek samping, akan tetapi juga membuat kita ketagihan untuk terus menggunakannya. Mungkin saat menggunakan produk semacam ini wajah akan bisa tampak putih seketika, akan tetapi biasanya akan mudah kembali lagi saat lama tidak menggunakan produk pemutih tersebut.

Belum lagi, warna putih yang dihasilkan dari produk kecantikan berbahan kimia ini biasanya cenderung pucat, sehingga Anda terlihat tidak sehat. Ini dikarenakan produk kimia biasanya akan mengelupaskan kulit Anda sehingga kulit yang tadinya hitam bisa dengan cepat berubah menjadi putih.

Jika anda ingin membuat kulit anda tampak putih secara alami, ada banyak bahan alami yang bisa Anda coba salah satu diantaranya adalah madu. Madu bekerja cukup baik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami tentunya dengan kombinasi bahan-bahan lainnya. Berikut cara memutihkan wajah dengan madu secara alami:

 

Cara memutihkan wajah dengan madu

1. Madu dan lemon

Madu dikenal memiliki banyak nutrisi penting diantaranya seperti mineral, vitamin dan nutrisi lainnya seperti zinc, kalium riboflavin, vitamin B2 dan asam folat. Sedangkan lemon merupakan pemutih alami wajah yang bekerja cukup bagus dalam mencerahkan kulit.

Cara memutihkan wajah dengan madu adalah: siapkan 2 sendok makan madu kemudian tambahkan dengan setengah jeruk lemon. Oleskan ke seluruh wajah anda dan hindari area mata. Biarkan tetap di wajah anda selama 15 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

2. Kayu manis dan madu

Kayu manis dan madu telah lama digunakan secara tradisional untuk mengatasi masalah jerawat dan infeksi kulit lainnya. Keduanya bukan hanya berguna memutihkan wajah secara alami tetapi juga mencegah munculnya berbagai macam masalah kulit. Caranya: campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan 2 sendok makan madu dalam mangkok. Aduk hingga menjadi pasta yang halus setelah itu oleskan campuran ini di wajah anda secara merata. Biarkan selama 20 menit setelah itu anda bisa membilasnya.

3. Apel dan madu

Apel mengandung tinggi vitamin C yang juga sangat baik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Saat dikombinasikan dengan madu manfaatnya tentu akan lebih baik lagi. Cara memutihkan wajah dengan madu dan apel adalah: haluskan buah apel setelah itu tambahkan dengan 2 sendok makan madu ke dalamnya. Masukkan ke dalam lemari es selama 10 menit. Jika sudah Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah.

4. Madu, yoghurt, dan minyak almond

Minyak almond adalah paket yang sangat baik untuk menghilangkan bekas luka sekaligus meremajakan kulit. Sedangkan yoghurt berguna mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami. Menggabungkan ke tiga bahan ini adalah langkah yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda.

Caranya: campurkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan yoghurt dan setengah sendok teh minyak almond. Aduk ketiga bahan tadi hingga menjadi pasta. Gunakan sebagai masker wajah secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu untuk memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami.

5. Madu, telur dan alpukat

Beberapa vitamin seperti vitamin A, E, dan C sangat penting untuk kesehatan kulit kita, dan nutrisi tersebut semuanya ditemukan di buah alpukat. Mencampur alpukat dengan madu akan meningkatkan kemampuan alpukat dalam mencegah bakteri berada di wajah. Cara memutihkan wajah secara alami dengan madu telur dan alpukat adalah: Campur 2 sendok makan alpukat yang sudah masak dengan 2 sendok makan madu dan satu kuning telur. Oleskan di wajah anda dengan lembut, lalu biarkan hingga mengering sekitar 15 menit. Bilas dengan air sampai sisa masker tadi tidak ada yang menempel.

Perlu anda perhatikan, penggunaan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah mungkin tidak akan bekerja seperti halnya bahan kimia. Jadi bagi Anda yang memang pada dasarnya memiliki kulit sawo matang mungkin tidak akan banyak berpengaruh dengan tips di atas.

Akan tetapi penerapan secara rutin mungkin akan membantu membersihkan sekaligus mencerahkan kulit secara alami. Karena pada dasarnya ada orang yang memang memiliki kulit cerah akan tetapi tertutupi dengan adanya sel kulit mati yang menumpuk.

Demikian tadi tips dan cara memutihkan wajah menggunakan madu dengan kombinasi bahan-bahan lainnya. Tips di atas In Syaa Allah mampu mengatasi kulit kusam sehingga membuatnya tampak cerah secara alami. Tentunya jika dilakukan secara rutin dan konsisten.