Cara Memerah kan Bibir Dengan Alami

Posted on

cara memerah kan bibir dengan alami

Cara Memerah kan Bibir Dengan Alami – Bibir merah dan nampak sehat tentunya idaman bagi semua orang, terutama para kaum hawa agar lebih percaya diri saat tampil di depan umum.  Bibir hitam atau biasa disebut dengan bibir gelap merupakan hasil dari hiperpigmentasi.

Keadaan ini sebanarnya tidak membahayakan dan dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya ialah sebab produksi melanin yang berlebih, yaitu pigmen pemberi warna gelap pada kulit.

Adapun penyebab bibir menjadi berwarna hitam salah satunya ialah akibat dari paparan sinar matahari berlebih, terlalu banyak konsumsi kafein, kurangnya hidrasi, tanggapan alergi terhadap pasta gigi atau lipstik, hingga kebiasaan membasahi bibir dengan air liur dan juga merokok.

Jika kondisi ttersebut dibiarkan terus menerus, bibir gelap dapat menjadi kering dan pecah-pecah, sehingga nampak kusam dan kurang terawat. Maka, penting sekali bagi kita semua untuk mengetahui berbagai cara merawat bibir serta  memerahkannya secara alami. مواقع تقبل ون كارد

BACA JUGA : Asam Mefenamat untuk Sakit Gigi

Cara Memerah kan Bibir dengan Metode Alami

Sebagian cara alami untuk memerahkan bibir yang hitam dan untuk mengembalikan warna aslinya, Anda perlu melakukan beberapa cara sebagai berikut.

1. Lakukan Eksfoliasi Bibir
cara memerah kan bibir dengan alami
Sumber : https://www.honestdocs.id/

Salah satu metode memerahkan bibir yang gelap ialah dengan melakukan eksfoliasi bibir.
Anda dapat melaksanakannya secara rutin, yaitu tiap akan tidur malam. Caranya sangat mudah, yaitu dengan oleskan lip balm secara merata dipermukaan bibir sesaat sebelum tidur malam.

Kemudian, saat pagi harinya, gunakan waslap bersih yang sudah dibasahi air, atau dapat juga menggunakan sikat gigi halus untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering pada permukaan bibir.

Eksfoliasi ini sangat baik bagi kesehatan biir, sebab dapat meningkatkan sirkulasi darah pada zona bibir sekkaligus membantu menstimulasi produksi kolagen di area sekitar wajah.

BACA JUGA : Apa Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

2. Oleskan Scrub Bibir
Sumber : https://d3hctp6gkh4e3f.cloudfront.net/

Cara selanjutnya ialah dengan mengoleskan scrub bibir. Anda dapat membuat sendiri kreasi scrub bibir di rumah, tentunya tetap menggunakan bahan-bahan alami.

Anda dapat menggunakan campuran gula pasir dan minyak almond atau madu yang berfungsi untuk melembapkan kulit bibir, selain itu, Anda juga dapat gunakan masker kopi sebagai scrub alami lainnya.

3. Konsumsi Air Putih yang Cukup
Sumber : https://statik.tempo.co/

Salah satu penyebab bibir menghitam ialah sebab kulit yang kering dan kurang terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan tubuh, yaitu rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per harinya.

Metode ini bertujuan untuk membuat bibir menjadi lembap dan nampak lebih bervolume. uno rules Selain itu juga dapat menghindarkan dari terjadinya bibir kering dan pecah-pecah.

BACA JUGA : Sebutkan Manfaat Kebugaran Jasmani

4. Rutin Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Pastikan saat hendaka tidur malam, Anda selalu membersihkan make up di wajah, tak terkecuali bagian bibir. Anda dapat gunakan pembersih wajah seperti micellar water ataupun bahan sejenisnya, untuk memastikan bagian wajah dan juga bibir sudah terbebas dari sisa-sisa make up.

5. Gunakan Lip Balm yang Mengandung SPF
cara memerah kan bibir dengan alami
Sumber : https://kamini.id/

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga dapat mengaplikasikan lip balm yang menggandung SPF, secara rutin.  Selain akan membantu melembapkan bibir, langkah ini juga berkhasiat dalam melindungi kulit bibir agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Anda dapat mengaplikasikan lip balm yang mengandung bahan seperti gliserin, minyak mineral, lactic acid, aloe vera, dan sorbitol di dalamnya. Kandungan ini yang dapat membantu melembapkan dan menjaga kulit agar lebih sehat dan ternutrisi. كأس العالم للأندية 2022 جدول

Serta, hindari lip balm yang mengandung zat perasa dan pemanis buatan, sebab bahan-bahan tersebut dapat menimbulkan tanggapan alergi terhadap bibir. Begitu pun dengan kandungan paraben dan zat pewangi lainnya yang dapat berisiko membuat kulit mengalami iritasi.

BACA JUGA : Cara Menebal kan Bulu Mata

6. Jangan Mengisap Rokok
Suber : https://asset.kompas.com/

Jika menginginkan bibir yang berwarna merah dan sehat, Anda wajib hilangkan kebiasaan merokok. Hal ini telah disampaikan dalam sebuah studi, yang menyebutkan bahwa mengisap rokok berkaitan erat dalam memunculkan pertanda penuaan dini.

Hal ini sebab kebiasaan merokok dapat mempercepat kerusakan sel kulit dan hilangnya kolagen yang akan memicu timbulnya kerutan di permukaan kulit. Maka dari itu, sangatlah penting bagi kita semua untuk mengurangi atau menghindari kebiasaan merokok sebagai salah satu cara alami untuk memerahkan bibir yang hitam.

7. Gunakan Vitamin E
cara memerah kan bibir dengan alami
Sumber : https://dcywrb6nqrsdp.cloudfront.net/

Jika seandainya Anda tak suka menggunakan lip balm yang mengandung SPF, Anda dapat gunakan suplemen kapsul vitamin E sebagai langkah efektif untuk memerahkan bibir yang hitam.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, yaitu Anda tinggal buka suplemen kapsul vitamin E, lalu oleskan minyak yang ada didalamnya ke permukaan bibir, diamkan beberapa saat agar minyak meresapke bagian bibir terdalam. Dengan begitu sel kulit mati yang ada dipermukaan bibir akan ikut terangkat dan mengelupas.

BACA JUGA : Cara Mengeluarkan Air di Telinga

Nah, itulah beberapa cara memerah kan bibir dengan alami yang bisa Anda coba dan jadikan opsi. Semoga bermanfaat dan dapat meyelesaikan masalah bibir gelap dan hitam. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Pencarian terkait:

  • 6 Langkah Atasi Bibir Hitam language:id