Cara membuka WhatsApp di laptop atau PC tanpa aplikasi

Komputer, Teknologi

Cara membuka whatsapp di laptop atau pc tanpa menggunakan aplikasi khusus yang mudah dan praktis disertai dengan gambar sehingga memudahkan anda dalam memahami tutorial. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer saat ini. Kepopuleran whatsapp tidak terlepas dari penggunaannya yang sangat praktis karena hanya membutuhkan nomor hp saja. Aplikasi ini juga menyediakan fitur group sehingga memudahkan komunitas dalam berbagai informasi.

Selain diinstall di hp ternyata whatsapp juga bisa digunakan pada versi laptop atau pc. Jika kemarin untuk menggunakan whatsapp di pc atau laptop kita harus menggunakan aplikasi, saat ini untuk melakukannya kita hanya membutuhkan browser saja karena sekarang web whatsapp bisa digunakan tanpa membutuhkan aplikasi.

Nah bagi anda yang ingin membuka whatsapp di laptop atau pc menggunakan web whatsapp berikut caranya:

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka alamat whatsapp web berikut ini web.whatsapp.com. Saat sudah membuka alamat tersebut anda akan melihat barcode yang ada di sebelah kanan seperti gambar di bawah ini.

tampilan whatsapp web

Sesuai petunjuk yang diberikan di bagian kiri di di web.whatsapp di atas untuk bisa menggunakan whatsapp web caranya yaitu:

Pertama buka aplikasi whatsapp di smartphone anda kemudian pilih tab menu setting pada bagian pojok kanan atas, setelah itu pilih Whatsapp web.

Arahkan smartphone anda pada bagian barcode untuk melakukan scan sampai whatsapp bisa terbuka. Proses scan code tersebut bisa dikatakan sebagai pengganti log in.

Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui saat membuka whatsapp di laptop atau pc:

  1. Saat anda menggunakan atau membuka whatsapp di whatsapp web maka smartphone anda wajib dalam keadaan hidup dan terkoneksi di internet. Jadi bisa dikatakan tampilan yang ada di whatsapp web hanyalah rekaman dari whatsapp yang berada di smartphone anda.
  2. Kedua anda tidak bisa melakukan panggilan video ataupun panggilan suara saat menggunakan whatsapp di laptop atau pc.
    Dibalik kekurangannya tersebut ada banyak kelebihan lain yang bisa anda nikmati saat menggunakan whatsapp di pc atau laptop.

Kelebihan pertama adalah saat kita menggunakan whatsapp pada laptop atau pc maka tampilan whatsapp menjadi lebih lebar dan luas sehingga anda akan lebih mudah dalam mengetik pesan menggunakan keyboard. Jadi jika anda niat banget untuk melakukan chatting di whatsapp, cara ini bisa anda pilih karena proses menulis pesan pastinya lebih cepat menggunakan 10 jari.

Yang kedua anda bisa dengan mudah menyimpan file berupa gambar atau dokumen yang ada di whatsapp anda untuk didownload pada laptop atau pc. Kelebihan Inilah yang sering saya manfaatkan saat ingin membuka whatsapp di laptop atau pc.

Demikian tadi informasi mengenai cara membuka whatsapp di laptop atau pc tanpa menggunakan aplikasi khusus, semoga bermanfaat untuk anda.