Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi

cara membuka kunci aplikasi xiaomi

cara membuka kunci aplikasi xiaomi

Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi – Bagi pengguna smartphone Xiaomi, mungkin Anda pernah membuat kata sandi, pola atau password untuk aplikasi supaya tidak dapat dibuka oleh orang lain.  Apabila dulu password hanya dapat diatur pada layar kunci, ataupun akun sosial media.

Maka, sekarang ini mulai dari file, folder, foto, video sampai aplikasi dapat kita berikan password supaya tidak dapat diakses oleh orang lain selain diri kita sendiri. Hal ini sangat penting jika kita mempunyai sebuah hal yang mungkin kita anggap sebagai privasi dan tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Namun, apa jadinya jika diri kita sendiri lupa dengan kuncinya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara membuka kunci aplikasi Xiaomi yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Beberapa Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi yang Bisa Anda Coba

Terdapat sejumlah cara yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci aplikasi pada smartphone Xiaomi. Salah satu caranya yaitu menggunakan fitur lupa password, namun syaratnya Anda harus ingat apa akun mi Anda.

Sebab, untuk memasuki halaman kunci aplikasi, maka Anda diharuskan untuk login ke akun mi terlebih dahulu. Untuk itu silahkan simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini!

1. Lupa Password Aplikasi

Langkah pertama dapat dikatakan cara yang paling mudah, karena Anda hanya bermodalkan akun mi, maka Anda dapat membuat password, lupa password atau reset password kapan saja apabila diperlukan. Oleh sebab itu, disarankan bagi pengguna Xiaomi untuk membuat akun mi terlebih dahulu sebelum membuat kunci aplikasi.

cara membuka kunci aplikasi xiaomi

  • Langkah pertama, pergi ke Pengaturan Xiaomi.
  • Lalu gulir ke bawah, kemudian pilih Apl.
  • Selanjutnya, masuk ke menu Kunci Aplikasi.
  • Setelah itu, tap pada menu Lupa sandi di bagian bawah layar.
  • Kemudian masukkan kata sandi Akun mi Anda.
  • Dengan demikian, maka secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman kunci aplikasi.
  • Selesai.

Perlu diketahui, Anda harus login ke akun MI jika di halaman setelan kunci aplikasi memberi tanda centang pada bagian Tambah akun MI. Nah, jika tidak maka Anda dapat masuk ke halaman kunci aplikasi tanpa perlu login ke akun mi terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Ngelag Xiaomi

2. Reset Password Dengan Akun MI

Metode yang kedua memanfaatkan akun mi. Sebenarnya tidak hanya itu, Anda juga dapat mengatasi beragam permasalah erorr pada HP Xiaomi melalui akun mi ini.

Sebab, Anda bisa mengendalikan HP Xiaomi mulai dari memutar suara secara paksa ketika HP hilang atau tercecer, melacak lokasi HP terakhir kali, mengunci HP, dan menghapus data.

cara membuka kunci aplikasi xiaomi

  • Langkah pertama, jalankan browser pada HP atau PC Anda.
  • Lalu kunjungi situs akun Mi.
  • Kemudian login ke akun mi menggunakan email atau nomor HP.
  • Di halaman depan, pilihlah Find Devices.
  • Langkah terakhir tap Reset password untuk membuat kata sandi akun mi yang baru.
  • Selesai.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui nomor yang terdapat pada kontak HP Anda, catatan, foto, video, rekaman suara dan yang lainnya apabila telah terhubung ke akun mi sebelumnya walaupun dalam jangka waktu yang sangat lama.

Baca Juga: Menghapus File Lainnya di Xiaomi

3. Hapus Aplikasi Pengunci

Jika kedua cara di atas khusus dipakai untuk Anda yang tidak menggunakan aplikasi pengunci tambahan, karena memang di Xiaomi fitur kunci aplikasi sudah ada.

Nah, apabila Anda memakai aplikasi pengunci pihak ketiga, maka Anda cukup uninstall atau menghapus saja aplikasi tersebut, karena nantinya sistem kunci juga otomatis akan ikut terhapus. Meskipun lebih mudah, namun menginstal aplikasi lain justru menjadi lebih mencurigakan.

Sumber: https://lemoot.com

Baca Juga: Layar Sentuh Xiaomi Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Aplikasi yang Terkunci dengan Reset

Dari semua cara yang sudah dijelaskan diatas, seharusnya sudah dapat mengatasi masalah yang Anda hadapi. Namun, apabila belum, solusi terakhir Anda yaitu dengan cara reset HP Xiaomi Anda.

Tentu saja semua data di HP Xiaomi Anda akan ikut terhapus. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan backup terlebih dahulu supaya tidak terjadi kehilangan data.

  • Langkah pertama, pastikan bahwa baterai HP Xiaomi Anda cukup banyak supaya tidak terjadi kesalahan ketika proses factory reset.
  • Lalu pergi ke menu Pengaturan.
  • Kemudian pilih Tentang Telepon.
  • Selanjutnya, tap pada Cadangkan & Setel ulang.
  • Lalu Reset ke Setelan pabrik.

Itulah beberapa cara membuka kunci aplikasi Xiaomi yang dapat Anda ikuti. Jangan lupa untuk membuat akun mi, sebab hal ini sangat penting untuk merecovery HP Xiaomi secara mudah dan memperbaiki segala masalah pada HP Xiaomi. Semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.