Cara Membuat Susu Jagung

Posted on

Siapa yang tidak suka camilan? Snack yang enak dikunyah dan lezat di lidah. Salah satu camilan yang sedang populer dan mudah dibuat adalah jagung susu keju. Jagung susu keju ini cocok banget untuk nemenin kita saat santai di rumah ataupun saat kumpul-kumpul dengan teman. Yuk, simak cara membuat jagung susu keju yang enak dan lezat berikut ini!

Bahan-bahannya:

jagung susu keju

Untuk membuat jagung susu keju, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan agar hasilnya tercipta dengan maksimal. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu perlukan:

  1. 2 buah jagung manis
  2. 100 ml Susu cair
  3. 50 gram Keju parut
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 200 ml Air bersih
  6. 1/2 sdt Kaldu bubuk rasa ayam
  7. Secukupnya Lada putih

Cara membuat jagung susu keju:

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, kamu kini siap memasak jagung susu keju. Yuk intip dan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama, bersihkan jagung dengan menggunakan sikat atau kuas untuk menghilangkan kutikula jagung. Kemudian cuci jagung hingga bersih.
  2. Panaskan air dalam panci hingga mendidih. Setelah itu, masukkan jagung yang telah dibersihkan tadi dan rebus hingga matang selama kurang lebih 10 menit.
  3. Setelah jagung matang dan lembut, angkat dan tiriskan hingga airnya benar-benar tiris.
  4. Ambil satu buah jagung dan letakkan di piring. Kemudian dengan menggunakan pisau, iris jagung tersebut hingga terlihat bijinya. Lakukan hal yang sama dengan jagung yang satunya lagi.
  5. Masukkan jagung yang telah dipotong ke dalam wadah, kemudian tambahkan keju parut.
  6. Tambahkan susu cair, garam, kaldu bubuk, dan lada putih. Kemudian aduk hingga tercampur rata.
  7. Setelah tercampur rata, masukkan campuran jagung ke dalam panci atau wajan dengan api sedang.Yang terkahir tak lupa aduk-aduk supaya campuran jagung bisa merata terpanas.
  8. Aduk terus menerus hingga campurannya mengental dan merata. Jangan sampai lupa untuk mematikan api supaya tidak terlalu berlebihan.
  9. Setelah selesai, jagung susu keju siap untuk disajikan. Kini kamu bisa menikmati camilan yang enak bersama teman atau keluarga.
Baca juga  Briket Bonggol Jagung

Itulah cara membuat jagung susu keju yang enak dan lezat. Selamat mencoba di rumah ya!

Baca tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *