Cara Membuat Sup Roti Keju

Cara Membuat Sup Roti Keju, Lezat dan Lumer di Mulut…

Posted on

Cara Membuat Sup Roti Keju

Cara Membuat Sup Roti Keju-Kenapa harus jajan di luar apabila kamu sudah bisa membuat aneka camilan kekinian yang sedang viral dan mudah banget bikinnya? Selain untuk kesehatan, sehat juga buat pengeluaran kantong nih! itung-itung buat nambah keahlian nih…

Salah satunya dengan membuat sup roti keju sederhana yang tidak memerlukan banyak bahan, bisa membuat banyak, dan tidak perlu cara yang repot. Resep setup roti tawar bisa kita buat juga untuk menu buka puasa hari ini. Hmmm, yummy banget deh pastinya!

Kali ini kita akan membuat stup roti yang sederhana, simak artikel ini hingga akhir ya. Buat kamu yang menyukai dessert dingin dan manis, pilihan menu ini sangat wajib kamu cobain ya.

Apalagi apabila kamu menikmatinya bersama orang-orang tersayang yang akan menambah suasana manis dikala kumpul.

Rasa bosan selama stay at home pasti akan hilang. Yuk, segera bersiap-siap ke dapur dan praktik membuat stup roti keju lumer yang enak banget!

Selama dirumah kamu sudah coba memasak menu apa saja nih? Untuk hari ini, yuk kita bikin stup roti sederhana dengan keju lumer yang bakal puasin pada saat ngemil kamu.

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus Sari Roti Tawar
  • 500ml Ultra Milk UHT Full Cream
  • 40g Frisian Flag Kental Manis
  • 170g Keju Prochiz Cheddar (diparut)
  • 100ml SUN Kara Santan Instan
  • 2 sdm Maizena
  • 50ml Air Putih
  • 4 sdm Gula Pasir

Cara Membuat Sup Roti Keju Sederhana

  1. Buat vla : Tuangkan susu cair, kental manis, gula pasir, dan santan yang sudah disiapkan.
    Kemudian diaduk hingga tercampur rata.
  2. Lalu, masak memakai api sedang.
  3. Sementara itu, larutkan bubuk maizena dengan air putih pada umumnya.
  4. Aduk sampai larut kemudian masukan dikala vla olahan sudah mendidih.
  5. Jangan lupa untuk terus diaduk ya, agar santan tidak pecah dan gosong.
  6.  Setelah matang, pindahkan vla ke wadah lain, kemudian biarkan hingga dingin.
  7. Siapkan wadah, kemudian susun roti seraoi mungkin.
  8. Jika vla sudah mulai dingin, tuangkan vla secukupnya ke atas roti lalu taburi dengan keju parut cocok selera.
  9. Lakukan berulang hingga wadah tampak padat dan berlapis-lapis.
  10. Simpan setup roti ke dalam kulkas (bukan freezer). Tunggu 2 jam agar makin lumer dan dingin.

Taraaaa!!! Stup roti sederhana dan enak kesukaanmu malahan siap dinikmati! Kamu bisa coba pakai topping lainnya juga loh! Rasanya tuh kayak makan es krim pakai roti yang lembuuut banget, so yummy!

Siap ketagihan?

BACA JUGA : Cara Membuat Pisang Krispi dengan Tepung Roti

2.Cara Membuat Setup Roti Lumer

Cara Membuat Sup Roti Keju

Bahan :

  • 6 lembar roti tawar
  • 250 ml susu UHT
  • 100 ml air
  • 2 sdm gula pasir
  • 65 ml santan
  • 1,5 sdm maizena
  • Keju parut secukupnya
  •  Daun pandan

Cara membuat:
1. Tambahkan susu UHT, santan, air, gula pasir, daun pandan dan keju ke dalam panci, tambahkan maizena.
2. Masak sampai mendidih dan mengental. efectos adversos de la ivermectina en humanos
3. Tata roti tawar ke dalam wadah, lalu sirami dengan saus lumer. Tutup kembali dengan lembaran roti, saus lumer dan kasih parutan keju diatasnya.
4. Tutup wadah dan dinginkan di kulkas. Sajikan dingin.

3. Setup Roti Es Teler Lumer

Bahan :

  • 6 lembar roti tawar, boleh hilangkan pinggiranya boleh tidak.
  • 200 gr daging alpukat, blender halus. revectina mata piolho
  • 6 buah nangka, potong dadu.
  • Daging kelapa muda, secukupnya.

Bahan saus lumer:

  • 400 ml susu cair/UHT
  • 100 ml air
  • 3 sdm creamer
  • 3 sdm gula pasir
  • 4-5 sdm susu kental manis
  • Garam secukupnya
  • 1,5 sdm maizena

Cara membuat :

  1.  Masak susu, air, creamer, gula pasir, susu kental manis, garam dan maizena ke dalam panci, aduk sampai rata, masak sampai mendidih dan mengental.
  2. Angkat, dinginkan. Campur dengan pure alpukat sampai rata (tambahkan sedikit pewarna hijau bila perlu).
  3. Siapkan wadah, susun 1 lembar roti.
  4. Siram dengan 1 sendok sayur saus lumer.
  5. Taburi dengan potongan nangka.
  6. Tutup dengan 1 lembar roti lagi.
  7. Siram dengan 1 sendok sayur saus lumer.
  8. Tabur potongan nangka dan daging kelapa muda.
  9. Tutup wadah, dinginkan di kulkas.
  10. Sajikan dingin.

4.Setup Roti Citarasa Pandan

Bahan:

  • 6 lembar roti tawar
  • 200 ml susu cair UHT
  • 400 ml santan (2 sachet santan instan + air)
  • 5 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 helai daun pandan
  • 1 sdm maizena dilarutkan dengan 50ml air

Cara Membuat :

  1. Rebus santan dan susu cair dengan gula, garam dan daun pandan.
  2. Pakai api kecil. Sambil diaduk² sampe mendidih.
  3. Tambahkan larutan maizena, aduk sampai sedikit mengental.
  4. Tata roti per lembar, siram dengan kuah susu santan sampai meresap.
  5. Tata lagi selembar dan tuang kuah sampai habis, kemudian diamkan hingga dingin.
  6. Simpan dalam kulkas, sajikan dengan parutan keju cheddar.

5.Setup Roti Tawar Mango

Cara Membuat Sup Roti Keju

Bahan:

  • 6 lembar roti tawar, buang pinggirannya, sobek-sobek.
  • 1 buah mangga arum manis/ gadung ukuran besar, potong dadu.
  • Keju parut secukupnya.

Bahan fla:

  • 600 cc susu cair full cream
  • 100 cc kental manis (aku carnation)
  •  2 sdm gula pasir
  • 5 sdm butter
  •  2 sdm fibercreme
  • 1 sdt vanila ekstrak/essense
  • 3 sdm maizena larutkan dengan sedikit air

Cara membuat :

  1. Membuat fla: Selain larutan maizena, masak semua bahan di panci sambil diaduk terus supaya tidak pecah.
  2. Setelah mendidih masukkan larutan maizena sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai diperoleh kekentalan yang ideal. Matikan api, dinginkan.
  3. Setelah dingin masukkan vla ke dalam piping bag (agar lebih mudah untuk disemprotkan).
  4. Susun setengah roti tawar di gelas, lalu semprotkan vla dengan memakai piping bag.
  5. Taruh potongan mangga di atas lapisan roti tawar pertama.
  6. Susun lagi sisa roti tawar di atas potongan mangga, semprotkan sisa vla ke roti tawar.
  7. Terakhir, taburkan parutan keju. Masukkan ke dalam kulkas sampai dingin. securom failed to initialize fifa manager 13 Siap disajikan.

6.Setup Roti Susu Cokelat

Cara Membuat Sup Roti Keju

Bahan-bahan :

  • Roti tawar
  • 250 ml susu cair
  • 1 sachet susu kental manis
  • 30 ml santan kara
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm maizena + air 50ml
  • Garam secukupnya

Cara membuat :
1. Masukkan semua bahan kecuali roti tawar kedalam pan, aduk dan masak sampe meletup letup.
2. Setelah vla matang, siram ke atas roti tawar.
3. Kasih toping sesuai selera yang diinginkan.
4. Taruh ke dalam kulkas.
5. Sajikan dingin.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk anda, yuk cobain resep ini sekarang juga !

Baca juga  Menu Diet Sehat Rendah Kalori