Cara Membuat Sempol Tahu yang Lezat dan Bikin Nagih. Yuk, Intip!

Posted on

cara membuat sempol tahu

Cara Membuat Sempol Tahu – Sempol ayam yakni salah satu jenis jajanan yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Karena sudah banyak penjual yang menjajakannya, jajanan sempol ini begitu mudah didapat baik di pinggir-pinggir jalan, ataupun di kedai-kedai makanan.

Rasanya yang lezat dan gurih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat umum. Sebenarnya untuk membuat sempol ayam tidak terlalu susah. Berbekal kesabaran dalam membuatnya, tentu akan menghasilkan sebuah sempol yang sesuai harapan.

Untuk jenis sempolan pun juga bisa dikreasikan sendiri, tidak harus mengaplikasikan bahan dasar gilingan daging ayam secara keseluruhan, tetapi bisa dikreasikan dengan tempe ataupun tahu yang yang sudah dihaluskan.

Sajian sempolan akan jauh lebih lezat serta lebih terjamin dari segi kesehatan, seandainya kita bisa membuatnya sendiri di rumah (homemade). Memang sangat mudah untuk mendapatkan sempol yang lezat dan gurih, cukup dengan membeli pada pedagang yang kerap mangkal di pinggir-pinggir jalan.

Akan tetapi, alangkah baiknya apabila kita sendiri mencoba untuk membuat sendiri. Dengan olahan sendiri, banyak keuntungan yang bisa kita peroleh selain menghemat tarif, juga bisa memutuskan bahan-bahan apa saja yang diterapkan agar tidak membahayakan kesehatan anggota keluarga kita sendiri.

Penasaran dengan bagaimana cara membuatnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara membuat sempol tahu untuk keluarga tercinta yang sudah caraprofesor.com rangkum  dari berbagai sumber berikut ini!

cara membuat sempol tahu

Sumber: https://josephineblog.web.app

Bahan-bahan untuk Membuat Sempol Tahu:

  • 250 gram tahu yang dihaluskan
  • 110 gram tepung tapioca
  • 2 biji telor
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 5 siung bawang merah, digoreng dan haluskan
  • 3 batang daun seledri, potong kecil-kecil
  • 1/2 biji wartel, potong korek
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula dan garam secukupnya
  • Tusuk sate

Cara Membuat Sempol Tahu:

  1. Campurkan tahu yang sudah dihaluskan dengan bumbu, telur, seledri, wortel, dan diaduk perlahan sampai rata (kalis).
  2. Tambahkan tepung perlahan-lahan, kemudian aduk sampai rata.
  3. Olesi tangan dengan sedikit minyak goreng, kemudian letakkan adonan sambil ditekan-tekan atau dililit pada tusuk sate.
  4. Masukkan sempol ke dalam air yang mendidih, tunggu sampai mengapung/ringan. nyerőgépes játékok letöltése ingyen
  5. Dinginkan sempol, lalu celupkan ke dalam kocokan telur yang sudah diberi sedikit garam, kemudian goreng sampai berwarna kuning keemasan.
  6. Sempol tahu siap dihidangkan bersama saos saus cabe atau mayonaise.

Sempol tahu siap dihidangkan untuk camilan keluarga tercinta Anda. Sajikan bersama saus pedas agar semakin nikmat saat disantap. Sempol tahu merupakan hidangan teman minum teh dikala bersantai bersama keluarga tercinta. melbet fogadóiroda

Cara membuatnya mudah bukan? Anda dapat mempraktekan membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta Anda di rumah. ingyen nyerőgépes játékok kockás regisztráció nélkül Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Cara Bikin Bolu Pisang, Renyah dan Enak, Ini Resepnya…