Tips dan Cara Membuat Naga Sari

cara membuat naga sari

Cara Membuat Naga Sari – Walaupun di era modern semacam saat ini ini kue tradisional tidak se-tenar semacam dulu kala, warnanya masih terdapat sebagian jajanan pasar khas Indonesia masih diminati serta melegenda sampai saat ini. Salah satunya merupakan kue nagasari yang kerap Kamu temukan dalam acara- acara tertentu semacam syukuran rumah, pengajian, takjil buat buka puasa, sampai acara perkawinan.

Cara Membuat Naga Sari Terlezat !

cara membuat naga sari

Alterasi dari kue ini sesungguhnya tidak banyak sebab cuma memakai daun pisang selaku pembungkusnya. Tetapi, sebab kelezatannya terletak pada rasa pisang yang manis diselimuti oleh susunan putih yang legit serta gurih, membuat rasanya khas serta banyak disukai seluruh golongan.

Kamu tentu sempat berupaya membuat nagasari sendiri di rumah, tetapi teksturnya terasa keras ataupun malah sangat lembek sehingga rupanya tidak menawan. Jangan takut, berikut ini merupakan panduan membuat kue nagasari yang lezat serta lembut, anti kandas! Ayo, ikuti pembahasan sepenuhnya.

Sesuaikan Takaran Bahan Dengan Resep

Saat sebelum membuat kue nagasari, jangan lupa buat membenarkan takaran bahan- bahannya sesuai resep. Nagasari biasanya dibuat dari kombinasi tepung beras. Tetapi, terdapat pula yang sudah memodifikasi nagasari memakai tepung maizena, sehingga sanggup menciptakan tekstur yang lebih lembut.

Masak Dengan Api Kecil

Butuh Kamu ingat, adonan kue nagasari wajib dimasak dalam api kecil supaya airnya tidak kilat mengering. Tidak hanya itu, kue ini pula butuh diaduk dalam waktu yang lumayan lama hingga betul- betul jernih serta mengilat. Jadi, diperlukan kesabaran dikala memasaknya.

Terus Mengaduk Adonan

Supaya menciptakan warna nagasari yang putih serta mengilat, jangan kurang ingat buat mengaduk adonan terus menerus di atas kompor hingga rupanya betul- betul jernih. Walaupun adonan telah mendidih serta meletup- letup, bila belum mengilat, hingga jangan menghentikan proses merebus serta mengaduk.

Pakai Daun Pisang Batu

Pembungkus kue pula butuh dicermati. Upayakan Kamu memakai daun pisang batu buat membungkus kue nagasari supaya warna lapisannya senantiasa putih serta tidak berganti. Bila Kamu memakai daun pisang yang lain, rupanya hendak berganti kehijauan sehingga tampilan kue jadi kurang menarik. Jangan kurang ingat buat membungkus daun pisang dengan apik supaya adonan tidak keluar dari daun pisang. Itulah panduan membuat kue nagasari bercorak putih serta mempunyai tekstur lembut serta manis. Sangat gampang bukan? Bahan yang dibutuhkan tidak sangat banyak serta tidak sulit dicari.

Formula kue nagasari ini dapat cek disini ya. Pakai BOLA Deli Tepung Beras yang dibuat dari bahan bermutu sehingga sanggup menciptakan kue nagasari yang lezat, lembut serta bercorak putih mengkilat. Selamat berupaya. Sekian pembahasan kali ini tentang ” Cara Membuat Naga Sari  ” Semoga bermanfaat !