Cara Membuat Minyak Bawang Merah Untuk Nasi Goreng

Posted on

Jangan pernah merasa khawatir untuk memasak masakan yang nikmat untuk keluarga di rumah. Bumbu putih bisa menjadi tambahan untuk memberikan cita rasa yang lezat pada setiap hidangan yang kamu sajikan. Berikut adalah cara membuat bumbu putih yang mudah dan praktis.

Gambar

minyak bawang putih

Pertama-tama, yang kamu butuhkan adalah bahan-bahan sebagai berikut:

  1. Garam
  2. Gula pasir
  3. Bawang putih
  4. Minyak goreng
  5. Air

Pertama, kupaslah bawang putih kemudian cincang halus dengan menggunakan pisau. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan food processor atau blender untuk melumatkan bawang putih sampai benar-benar halus.

Gambar

bawang putih diatas talenan

Setelah itu, panaskanlah minyak goreng. Tambahkan bawang putih yang telah dicincang halus ke dalam minyak goreng yang telah panas. Masak bawang putih sampai keluar wangi yang aroma aromanya sedap.

Gambar

minyak goreng dalam wajan

Setelah itu, tambahkan garam dan gula pasir ke dalam campuran bahan di atas. Aduk rata hingga bumbu tercampur dengan baik. Setelah bumbu tercampur dengan baik, matikan api.

Gambar

wajan teflon

Nah, setelah itu bumbu putih siap digunakan untuk dibuat menu favoritmu seperti mie goreng, ayam goreng, atau nasi goreng. Tambahkan secukupnya bumbu putih pada hidanganmu, aduk rata, dan sajikan kepada keluarga kamu.

Untuk variasi yang berbeda, kamu dapat menambahkan kecap manis atau saus sambal pada hidanganmu untuk memberikan cita rasa yang lebih lezat. Selamat mencoba dan semoga hidanganmu menjadi semakin nikmat dengan bumbu putih ini.

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Tema Cerita Bawang Merah Bawang Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *