cara membuat masker pisang
image from www.fiz-x.com

8 Cara membuat masker pisang untuk kecantikan kulit wajah

Posted on
cara membuat masker pisang
image from www.fiz-x.com

Cara membuat masker pisang untuk kecantikan kulit wajah dan informasi mengenai manfaat buah pisang tersebut saat digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. menjadi buah yang sering kita jumpai. Buah ini juga banyak digunakan untuk diet. Pasalnya, kandungan di dalamnya bikin perut kenyang lebih lama. Namun, manfaat yang dimiliki lebih dari itu. Salah satunya adalah digunakan untuk masker kecantikan wajah. كازينو كبار الشخصيات Daripada berlama – lama, berikut ini cara membuat masker pisang dan manfaatnya untuk kulit wajah.

 

Cara mudah membuat masker pisang

1. Melembabkan kulit wajah

Memiliki kulit kering memang cukup menjengkelkan. Namun kulit kering bisa diatasi dengan masker pisang. Kandungan air di dalam pisang yang cukup banyak inilah membuat permasalahan kulit kering hilang. Bukan hanya itu saja, kandungan vitamin A dan kalium membantu melembabkan kulit wajah.

Cara membuat masker pisang dengan tambahanan yoghurt sangat mudah sekali. Cukup hancurkan buah pisang, kemudian tambahkan 2 sendok yogurt dan madu alami secukupnya. Gunakan masker ini secara rutin 2 hari sekali

2. Mencerahkan kulit wajah

Siapa tidak ingin mendapatkan kulit bersih dan cerah? Terlebih lagi bagi orang Indonesia dengan kulit sawo matang. Memiliki kulit cerah memang menjadi daya tarik tersendiri. Buah pisang inilah yang membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Bahkan kandungan vitamin C yang dimilikinya membuat kulit wajah lebih glowing alami.

Cara membuat masker pisang untuk mencerahkan kulit wajah: pertama cukup dengan blender buah pisang segar, tambahkan perasan air lemon. Aplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah selama 25 menit. Gunakan masker pisang ini rutin 2 kali seminggu. ربح الاموال Vitamin C pada pisang juga mampu mengatasi bintik hitam dan kulit kusam.

3. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah menjadi berbagai masalah, seperti kulit kusam. Terlebih lagi yang sering terpapar sinar matahari, maka penumpukan sel kulit mati akan semakin banyak. Namun, nyatanya sel kulit mati bisa diangkat dengan menggunakan masker pisang. Dengan begitu, bisa mencegah berbagai masalah kulit akibat sel kulit mati.

Agar bisa mendapatkan manfaat masker pisang untuk kulit wajah ini cukup campurkan dengan beberapa bahan lainnya. Pertama, bisa dengan mencampurkan pisang yang diblender dengan oatmeal, madu dan susu. Kedua, juga bisa mencampurkannya dengan gula pasir. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah hingga merata. Bilas sembari digosok perlahan agar sel kulit mati terangkat. Gunakan masker ini 2 hingga 3 kali seminggu.

4. Mencegah penuaan dini

Semakin bertambahnya usia, maka kulit wajah juga akan mengalami perubahan. Terlebih lagi, radikal bebas dari sinar ultraviolet menjadikan wajah terlihat lebih tua. Inilah yang disebut dengan penuaan dini. Penuaan dini berupa garis halus di wajah akan sangat mengganggu penampilan. Namun begitu, buah pisang bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. Pasalnya, kandungan vitamin C dan E dalam buah pisang lah yang meruakan antioksidan dan membuat kulit wajah tetap kenyal dan mencegah penuaan dini.

Ada beberapa cara pembuatan agar manfaat masker pisang untuk wajah ini bisa didapatkan. Pertama, campurkan pisang telah diblender dengan air mawar. Kedua, campurkan pisang halus dengan yogurt dan perasan air jeruk. Terakhir, bisa hanya dengan menghaluskan buah pisang dan langsung di aplikasikan ke kulit wajah. Gunakan masker pisang ini satu minggu sekali.

5. Mengurangi minyak berlebih

Mungkin sebagian wanita kesal dengan kulit berminyak. Pasalnya, minyak berlebih di kulit wajah merupakan faktor banyaknya masalah. Salah satunya adalah jerawat dana komedo. Namun minyak berlebih di kulit wajah bisa dikontrol dengan masker buah pisang. Pasalnya, buah pisang bisa bertindak sebagai exfoliator alami yang mengangkat minyak atau sebum dari permukaan kulit wajah.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan memanfaatkan masker pisang, bisa dengan mencampurkan buah pisang yang telah diblender dengan perasan air jeruk nipis. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh wajah selama 30 menit. Selain itu, bisa dengan cara menghaluskan buah pisang yang kemudian di masukan ke dalam freezer. Kemudian tinggal mengoleskannya saja.

6. Mengatasi jerawat

Jerawat yang timbul di wajah bisa sangat menjadi masalah serius. Bukan hanya mengganggu penampilan, namun juga bisa meninggalkan bekas. Namun begitu, jerawat membandel bisa diatasi dengan mudah menggunakan masker pisang. Kandungan air di dalam buah pisang itulah yang membantu dalam mengempiskan jerawat lebih cepat.

Bukan hanya itu saja, buah pisang juga memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan Zinc. Kandungan tersebut bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu, jerawat juga tidak akan berani muncul lagi. Buah pisang juga mampu mengangkat komedo yang membandel.

Cara menggunakan pisang sebagai masker wajah ini cukup mudah dilakukan. Pertama, campurkan saja parutan kentang segar dan buah pisang yang telah halus. Selanjutnya, aplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Selain itu, bisa dengan cara mencampurkan buah pisang yang telah dihaluskan dengan madu murni. Gunakan masker pisang tersebut secara rutin 2 kali seminggu. Agar hasilnya maksimal.

7. Menghilangkan flek dan bintik hitam

Di bawah sinar matahari terlalu lama akan menyebabkan timbulnya flek dan bintik hitam. Hal ini juga membuat wanita kehilangan kepercayaan diri mereka. Bahkan, walaupun ditutup make up sekalipun, bintik dan flek hitam masih terlihat sebab sifat make up yang sementara. Selain itu, bintik hitam dan flek juga bisa timbul karena bekas jerawat. Maka dari itu, menggunakan masker pisang bisa membantu menghilangkannya.

Buah pisang sendiri memiliki kandungan vitamin C yang akan menhilangkan bintik hitam. Bukan hanya itu saja, kandungan vitamin lainnya dalam buah pisang membantu menyamarkan flek. Cara membuat masker pisang untuk untuk wajah ini juga sangat mudah dilakukan.

Cukup dengan mengoleskan buah pisang yang sudah dihaluskan secara merata dan biarkan beberapa saat. Selain itu, bisa dengan mencampurkan buah pisang dengan air perawan lemon dan madu. Diamkan masker tersebut salam 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan saja, perawatan yang satu ini 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Kulit yang halus dan lembut menjadi salah satu dambaan semua wanita. Pasalnya, kulit wajah yang halus dan lembut akan sangat nyaman. Mendapatkan kulit wajah halus bisa dengan mudah. Hanya menggunakan masker pisang saja. Kandungan vitamin C pada buah pisang terbukti membantu dalam pembentukan kolagen. Di mana kolagen ini berperan aktif dalam pembentukan jaringan sel pada kulit wajah.

Cara menghaluskan wajah secara alami dengan masker pisang cukup dengan membuat pasta dari buah pisang yang sudah masak. سباقات الخيل Setelah itu, campurkan dengan air jeruk dan yogurt. Gunakan masker tersebut selama 15 menit. Selain itu, juga bisa dnegan mencampurkan buah pisang yang telah dihaluskan dengan putih telur. Aplikasikan pada kulit wajah selama 30 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal satu kali seminggu.

Itulah beberapa cara membuat masker pisang dan manfaatnya untuk wajah yang bisa saya bagi. Rupanya, buah yang sering kita jumpai memiliki segudang manfaat, terlebih lagi dalam kecantikan kulit wajah.

Baca juga  12 Manfaat baking soda untuk wajah dan efek sampingnya