Cara membuat masker gelatin untuk wajah, Mudah dan simpel

Kecantikan, Kulit wajah, Masker wajah
Cara membuat masker gelatin
Cara membuat masker gelatin

Cara membuat masker gelatin untuk wajah yang mudah dan praktis. Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan masker wajah dari bahan-bahan alami sangat diminati. Ada banyak bahan alami dan sehat yang bisa digunakan sebagai masker wajah.

Bahan-bahan alami selain aman juga bisa memberikan hasil yang tidak kalah dibandingkan dengan bahan kimia. Dan salah satu masker wajah yang akan kita bahan dalam arikel kali ini adalah masker gelatin.

Mengapa Anda harus Mencoba Masker Wajah dari Gelatin?

Sebelaum kita membahas cara membuat masker gelatin untuk wajah ada baiknya mencari tahu alasan kenapa Anda harus menggunakan masker galatin tersebut. Ketika Anda berpikir tentang gelatin, Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa Anda harus menggunakannya di waja?. Sebagian besar kita mungkin berfikir jika gelatin hanya digunakan sebagai bahan tambahan untuk meningkatkan rasa pada jeli dan camilan yang kita sukai saat kecil.

Lantas, Apa sebenarnya yang membuatnya masker gelatin benar-benar bermanfaat sebagai produk perawatan kulit?

Sebagai permulaan, ada beberapa informasi yang perlu anda ketahui jika gelatin mampu menambah jumlah kolagen baru ke kulit yang itu artinya akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan kolagen yang sudah ada. Jadi, dengan cara tertentu, gelatin dapat digunakan sebagai bahan anti-penuaan.

Gelatin sebenarnya terdiri dari kolagen hewan yang kering, itulah sebabnya sangat bermanfaat bagi kulit Anda.. Saat kolagen digunakan sebagai masker wajah, gelatin membantu mengikat semua bahan lainnya. Jadi gelatin memiliki banyak manfaat lain untuk kulit Anda.

Berikut ini beberapa manfaat masker gelatin untuk wajah dan kecantikan kulit Anda:

  • Kulit akan tetap awet muda dan bercahaya karena asupan kolagen yang meningkat
  • Membuat kulit lebih lembut dan halus secara alami
  • Masker wajah gelatin membantu membersihkan kulit dari dalam ke luar
  • Masker yang dibuat dengan bahan gelatin membantu dalam menghilangkan komedo
  • Beberapa orang mengatakan bahwa masker gelatin membantu mereka dalam mengencangkan kulit secara alami
  • Jika Anda memiliki kulit kering, gelatin akan membantu Anda mengatasinya.
  • Bagaimana cara kerja masker gelatin untuk wajah?

Masker wajah yang terbuat dari gelatin bekerja dengan cara yang sama seperti masker wajah yang dikupas . Pada dasarnya, Anda akan memasukkan hal-hal tertentu (nutrisi) ke dalam kulit dan mengeluarkan hal-hal lain (kotoran dll).

Karena gelatin sangat kaya akan kandungan nutrisi dan kolagen, maka dengan menggunakannya akan membantu dalam memasukkan kolagen ke dalam kulit sekaligus mengeluarkan kotoran. Pada saat yang sama, masker gelatin juga meresapi kulit dengan kelembaban dan mineral serta vitamin lainnya yang sangat dibutuhkan .

Selain itu, gelatin juga dapat dengan mudah mengikat kotoran, minyak berlebih, sel kulit mati, toxindi permukaan kulit Anda. Saat Anda melepas masker gelatin yang sudah kering, semua kotoran ini akan hilang seketika .

Proses pengelupasan akan menampakkan kulit baru yang lebih lembut, dan halus di bawah permukaan.

Apa yang perlu Anda ketahui sebelaum menggunakan masker gelatin?

Sebelum Anda mencoba salah satu masker wajah gelatin yang akan kami rekomendasikan di sini, Anda harus tahu beberapa hal.

Pertama melepas masker dari bahan gelatin ini akan sedikit menyakitkan pada kulit wajah. Jika Anda merasa kurang nyaman dengan rasa sakit yang dihasilkan saat melepas masker wajah gelatin, Anda mungkin ingin mencoba perawatan kulit yang berbeda.

Selain itu, karena pada dasarnya masker gelatin bekerja dengan cara mengelupaskan kulit, perawatan gelatin dapat menghilangkan permukaan kecil kulit Anda.

Prosesnya terkadang dapat menghasilkan bercak merah. Perubahan warna ini hanya sementara, tetapi tentunya perlu anda ketahui agar nantinya tidak kaget. Itu sebabnya kami menyarankan untuk menggunakan masker gelatin di malam hari sehingga perubahan warna memudar pada saat pagi harinya.

Kami juga menyarankan agar Anda tidak menggunakan gelatin berwarna dan beraroma . Gelatin yang memiliki warna dan beraroma biasanya terdapat zat aditif atau yang dapat menodai kulit Anda dan mungkin butuh beberapa hari untuk menghilangkan warna tersebut. Gunakan gelatin yang tidak diberi pewarna dan tanpa rasa untuk lebih amannya.

Cara membuat masker gelatin untuk wajah Anda

Susu dan gelatin

Ini adalah salah satu masker paling umum yang menggunakan bahan utama gelatin. Susu membantu menghilangkan komedo pada kulit, dan Anda akan melihat banyak kotoran keluar setelah melepas masker gelatin dan usus tersebut.

Berikut cara membuat masker gelatin dan susu:

  1. Ambil 1 sendok teh bubuk gelatin, dan masukkan ke dalam mangkuk yang aman microwave. Tambahkan satu setengah sendok teh susu
  2. Masukkan campuran ke dalam microwave selama 10 detik
  3. Oleskan pada wajah Anda, tunggu selama 30 menit, kemudian lepaskan

Yogurt dan gelatin

Yogurt sendiri adalah bahan perawatan kulit yang lumayan sering digunakan. Yoghurt membantu sebagian besar masalah kulit, termasuk menghilangkan kotoran dan membuat kulit Anda aktif. Masker ini sangat ideal untuk kulit berminyak, karena membuat kulit lebih bersinar dan terlihat lebih halus.

Cara membuat masker gelatin dan yoghurt:

  1. Campurkan satu sendok teh gelatin dan satu sendok teh yogurt dalam mangkuk
  2. Setelah mencampur kedua bahan tersebut, tambahkan satu sendok teh tepung. Lanjutkan pencampuran sampai Anda mendapatkan pasta yang halus
  3. Oleskan di wajah Anda, dan tunggu selama 20 menit atau sampai masker gelatin benar-benar kering. Lepas dan bilas wajah Anda hingga bersih

Madu dan gelatin

Madu adalah salah satu pelembab alami terbaik. Kombinasikan dengan gelatin, dan Anda bisa membersihkan kulit Anda dengan cepat dan tentunya aman. Madu bisa membuat kulit lebih lembut, dan menambahkan hidrasi yang sangat dibutuhkan. Makser gelatin dan madu ini sangat direkomendasikan untuk orang yang tinggal di daerah dengan polusi udara tinggi.

Cara membuat masker madu dan gelatin:

  1. Ambil satu sendok teh gelatin dan tuangkan air hangat di atasnya
  2. Campur kesemua bahan tadi kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun
  3. Oleskan masker wajah tadi saat masih hangat di wajah Anda. Biarkan tetap demikian sampai benar-benar kering. Angkat dan bilas sesudahnya. Anda dapat mengulangi prosesnya dua kali per minggu.

Lemon dan gelatin

Lemon terkenal karena dapat membantu memutihkan kulit secara alami, memastikan warna kulit Anda merata dengan baik. Pada saat yang sama lemon juga menyediakan beberapa vitamin C dan hidrasi yang sangat dibutuhkan.

Masker ini akan menambah cahaya awet muda pada kulit wajah Anda, sekaligus membersihkan segala kotoran. Masker gelatin dan lemon kurang cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif karena sedikit asam.

Cara membuat masker gelatin dan lemon:

  1. Tambahkan satu sendok teh gelatin dan satu sendok teh lemon ke dalam mangkuk.Campurkan dengan baik, lalu tambahkan air untuk mengencerkan larutan
  2. Oleskan di wajah Anda. Biarkan selama 20 hingga 25 menit, lalu lepaskan
  3. Anda dapat mengulangi perawatan tersebut dua kali seminggu
    Air dan gelatin. Dalam beberapa kasus kecil, yang Anda butuhkan hanyalah air sebagai bahan campuran untuk membuat masker gelatin. Masker ini paling cocok bagi orang dengan kulit kering, karena memberi Anda kelembapan dan nutrisi.
    Cara membuatnya:
  4. Masukkan satu sendok teh gelatin ke dalam mangkuk. Tuang air, dan tunggu sampai mengental
  5. Buat menjadi cair dengan menaruhnya di bak air panas
  6. Tambahkan satu sendok teh mentega, dan aduk hingga merata
  7. Oleskan pada wajah Anda, kemudian diamkan selama 30 menit, lalu lepas

Putih telur dan gelatin

Putih telur sangat bergizi. Kaya akan vitamin dan mineral, masker ini akan membantu Anda membersihkan kulit, tetapi juga memberi nutrisi.

Cara membuat masker gelatin putih telur

  1. Ambil satu sendok teh gelatin dan masak selama beberapa detik
  2. Dalam mangkuk lain, kocok satu putih telur
  3. Setelah Anda melihat lapisan kecil busa di mangkuk putih telur, tuangkan gelatin cairan uap. Jangan kocok adonan
  4. Oleskan masker berlapis-lapis di wajah Anda. Biarkan mengering selama 20 menit, lalu lepas secara perlahan. Ulangi dua kali per minggu untuk hasil maksimal

Soda kue dan gelatin

Soda kue adalah salah satu bahan paling sederhana yang dapat Anda temukan di dapur untuk perawatan kulit. Pada saat yang sama, itu adalah salah satu yang paling menguntungkan juga. Cara membuatnya cukup mudah

  1. Ambil dua sendok teh gelatin dan campur dengan 3 sendok teh soda kue
  2. Tambahkan satu sendok teh lemon, campur, lalu tambahkan microwave selama 5 hingga 10 detik
  3. Oleskan masker di wajah Anda, tetapi pastikan tidak terlalu panas
  4. Tunggu hingga masker benar-benar kering, kemudian lepaskan

Demikian tadi ulasan mengenai cara membuat masker gelatin untuk wajah, semoga bisa bermanafaat untuk anda.