5 Cara membuat masker apel untuk kecantikan kulit wajah

Kecantikan, Masker wajah
cara membuat masker apel
image from www.maxpixel.net

Cara membuat masker apel untuk menunjang kecantikan kulit wajah Anda serta informasi seputar manfaatnya untuk wajah Anda. Memiliki wajah yang bersih dan sehat bisa jadi merupakan dambaan bagi semua wanita yang ada di dunia ini. Sehingga tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan uang dan budget yang sangat banyak demi mendapatkan kondisi wajah yang diinginkan. Saat ini sudah banyak sekali produk masker yang mampu membuat wajah seorang wanita menjadi lebih cantik yang tentu saja sering diburu karena hasil dan khasiatnya.

Namun tentu saja sebagai seorang wanita, anda juga harus memikirkan resiko yang didapatkan jika menggunakan produk masker yang didalamnya terdapat bahan kimia. Ada banyak sekali alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk mencerahkan, membersihkan dan menyehatkan wajah anda, yaitu dengan cara alami, jika anda pintar dan kreatif, ada banyak cara dan bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah anda, salah satunya yaitu menggunakan apel.

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat seperti Antioksidan, Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C dan berbagai kandungan lainnya yang bukan hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga sangat bermanfaat untuk kulit jika digunakan sebagai masker. Banyak sekali cara membuat masker apel yang yang bisa anda coba sendiri di rumah, namun sebelum itu, ada apa saja manfaat yang dimiliki oleh apel jika dijadikan masker?.

 

Manfaat Masker Buah Apel

Beberapa manfaat yang dimiliki oleh masker apel ini yaitu:

  • Kandungan zat antioksidan yang dimiliki oleh apel bisa membantu wajah anda terhindar dan terjaga dari masalah yang sering terjadi yaitu jerawat.
  • Mampu membuat wajah menjadi lebih bersih, cerah, lembut dan tentu saja sehat.
  • Bagi yang memiliki masalah kulit kering, sangat disarankan untuk menggunakan masker apel, karena masker ini bisa menjaga kelembaban kulit anda.
  • Apel mengandung glycolic acid yang bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit.
  • Menjaga kesehatan dan mencegah kerusakan kulit dari berbagai bakteri dan virus dengan Vitamin A, Vitamin B Kompleks dan Vitamin C.
  • Dengan mencampur masker apel dan putih telur, kerutan di wajah bisa hilang.
  • Jika dikombinasikan dengan 2 sendok makan oat meal mampu mengangkat sel kulit mati.
  • Menghilangkan noda hitam pada wajah.
  • Mengatasi kulit berjerawat dan membersihkan pori.
  • Menghilangkan noda hitam pada kulit wajah.

Setelah melihat berbagai macam manfaat masker apel untuk wajah di atas tentu saja bisa mengurangi keraguan anda dalam menggunakan masker alami ini. Banyaknya kandungan yang dimiliki oleh masker ini tentu saja sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah yang dimiliki oleh wajah anda. Apalagi masker apel ini hampir tidak memiliki efek samping. Lalu bagaimana cara membuat masker apel yang baik?.

 

Cara Membuat Masker Apel

1. Campuran Sari Apel dengan Jeruk Nipis

Cara membuatnya mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu buah apel yang sudah dihaluskan dengan blender dengan satu sendok makan perasan air jeruk nipis. Oleskan masker apel dan jeruk nipis ini dengan merata dan tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini sangat ampuh untuk mencerahkan wajah.

2. Sari Apel Untuk Toner

Dengan cara menghaluskan apel dengan blender, lalu mencelupkan kapas ke apel yang sudah dihaluskan dan ditempelkan ke seluruh wajah bisa membantu anda untuk menghilangkan jerawat. Diamkan selama 25 menit jika sari apel sudah terolesi di seluruh wajah dan bilas dengan air bersih.

3. Campuran Sari Apel dengan Madu

Cara ini bisa menghilangkan noda hitam yang sulit untuk ditangani. Dengan menghaluskan satu apel dengan satu sendok madu dan dicampur hingga halus lalu dioleskan secara merata dan ditunggu selama 30 menit lalu dibilas dengan air bersih bisa mengatasi masalah ini.

4. Campuran Sari Apel dengan Putih Telur

Campurkan putih telur ayam kampung dengan apel yang sudah halus lalu gunakan masker ini selama satu jam. Cara ini sudah terpercaya mampu menghilangkan kerutan pada wajah.

5. Campuran Sari Apel dengan Gula

Dengan Mencampurkan sari apel dan satu hingga dua sendok gula, anda bisa menggunakannya sebagai pembersih pori – pori wajah, dengan cara ini kotoran yang terdapat di pori – pori bisa keluar dengan sendirinya.

Cara – cara diatas jika dilakukan secara rutin tentu saja dapat membantu anda dalam memperbaiki kondisi wajah anda. Semoga cara membuat masker apel tersebut membantu.