4 Cara membuat masker ampas teh yang mudah dan praktis

Kulit wajah, Masker wajah
cara membuat masker ampas kopi
image via www.davidstea.com

Cara membuat masker ampas teh yang mudah dan praktis sekaligus manfaatnya untuk kecantikan Anda yang sangat mengagumkan. Sekali lagi, kamu sebetulnya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk merawat kulitmu. Pasalnya, banyak sekali bahan – bahan di sekitar kamu yang bisa kamu manfaatkan. Bahan – bahan ini tentunya mudah di dapat dan tidak membuat dompetmu menjerit. Salah satunya adalah ampas teh.

 

Cara membuat masker ampas teh

Ampas teh bisa kamu gunakan sebagai masker lho. Berikut manfaat dan cara membuat masker ampas teh.

1. Mencerahkan Kulit

Jika kulit wajahmu kusam, kamu tidak perlu khawatir. Kandungan vitamin E pada ampas teh bisa bermanfaat untuk mencerahkan wajahmu dan juga membersihkan komedo – komedo bandel yang bersarang di wajah. Menariknya lagi, tak hanya sebagai pencerah dan penghilang komedo, ampas teh juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Siapa sih yang tidak mau wajahnya selalu tampak awet muda dan bebas kerutan?

Diamkan ampas teh selama satu malam. Kamu bisa menggunakan masker teh ini keesokan harinya. Aplikasikan ampas teh pada wajah secara merata, jang lupa leher juga ya. Setelah itu, diamkan selama 10 hingga 15 menit, atau sampai masker sudah benar – benar kering. Kemudian bilaslah wajah menggunakan air hingga bersih. Kamu bisa menggunakan masker ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang kamu inginkan. Sangat mudah, bukan?

2. Mengencangkan Kulit

Sesuai yang sudah dijelaskan di atas, manfaat ampas teh bisa mengencangkan kulit kamu. Kamu tidak perlu pergi ke klinik dan melakukan perawatan setrika wajah atau semacamnya untuk memiliki wajah yang kencang. Cukup gunakan masker ampas teh ini secara teratur. Hemat di kantong, bukan?

Berbeda dengan cara yang pertama. Cara mengencangkan kulit wajah menggunakan ampas teh adalah dengan mencuci ampas teh hingga bersih. Setelah bersih aplikasikan ke permukaan wajah secara keseluruhan hingga ke leher. kamu bisa melakukan perawatan ini menjelang tidur. Diamkan masker semalaman dan cucilah wajah keesokan harinya. Kamu akan langsung bisa merasakan perubahan kulitmu. Kulitmu akan terasa lebih kenyal. Jangan lupa untuk menggunakan masker ini setiap malam untuk memperoleh hasil yang signifikan.

3. Menghilangkan Jerawat

Pasti kamu sangat pusing kan ketika jerawat tak kunjung hilang dari permukaan? Sekarang kamu bisa bertenang hati. Pasalnya, dengan menggunakan masker ampas teh, wajah kamu akan terhindar dari jerawat – jerawat yang sudah muncul. Selain itu, ampas teh juga bermanfaat sebagai pembersih bakteri – bakteri penyebab jerawat. Wah menarik ya.

Yang perlu kamu lakukan untuk memperoleh masker ini adalah dengan mendiamkan ampas teh semalaman. Esok paginya kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan masker ke seluruh wajah dan leher. biarkan hingga masker mongering atau sekitar 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin. Penggunaan air dingin bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori pada wajah.

4. Menghilangkan Mata Panda

Salah satu masalah yang paling umum dijumpai pada wanita adalah mata panda. Mata panda ini membuat lingkar bawah mata menghitam dan gelap. Untuk menyiasatinya, kamu bisa banget menggunakan masker ampas teh ini. tentunya kamu tidak mau kan penampilanmu kurang maksimal karena mata yang tidak cantik. Selain itu, jika kamu hobi ber make up, mata panda akan sangat mengganggu warna make up yang akan kamu aplikasikan pada wajahmu.

Cara menghilangkan mata panda secara alami dengan kantung teh sangat sederhana. Tidak perlu dikeluarkan dari kantong, cukup rendam ampas teh dengan teh basi selama satu malam. Pada keesokan harinya, gunakan masker ampas teh pada area sekitar bawah mata selama 15 menit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan air teh yang basi tersebut untuk mencuci mata kamu. Caranya masukkan mata ke dalam air teh kemudian pijat – pijat secara lembut area sekitar mata. Kamu harus melakukannya dengan keadaan mata yang terbuka ya. Lakukan perawatan ini selama 2 kali dalam seminggu. Lihat perubahannya.

Berikut beberapa cara membuat masker ampas teh yang bisa kamu coba di rumah, jika kamu penggemar teh, jangan terburu – buru membuang ampasnya ya. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai alternatif untuk perawatan wajah yang alami dan juga terjangkau. Pastikan ampas teh yang kamu miliki adalah ampas teh yang bersih.