Cara membuat masker ampas kopi dengan kombinasi bahan-bahan lainnya

Kulit wajah, Masker wajah
cara membuat masker ampas kopi
image via www.boldsky.com

Cara membuat masker ampas kopi dengan kombnasi bahan-bahan lainnya untuk semua jenis kulit wajah Anda yang sangat bisa diandalkan. Anda seorang penikmat kopi? Jangan buang ampasnya, karena bisa membantu merawat kencantikan wajah. Bahkan bisa diaplikasikan untuk seluruh jenis kulit wajah. Untuk itu pahami kondisi kulit anda agar tepat dalam perawatannya. Nah, bagaimana cara membuat masker ampas kopi?

 

Masker Kopi Khusus Kulit Berminyak

Manfaat masker kopi untuk wajah sangat banyak diantaranya adalah dapat mengatasi wajah berminyak. Berbagai bahan bisa dikombinasikan dengan ampas kopi, agar khasiatnya lebih bisa dirasakan. Berikut ini yang bisa anda aplikasikan.

1. Ampas kopi dan wortel

Sayuran ini tinggi kadar vitamin A, tetapi juga bermanfaat dalam mengontrol volume minyak berlebihan di kulit wajah. Cara membuatnya dengan menghaluskan wortel dan mencampurnya dengan kopi. Sebaiknya tambahkan pula perasan air jeruk nipis sedikit saja. Lulurkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu membilasnya dengan handuk lembut. Perawatan ini bisa diaplikasikan 2-3 kali dalam sepekan.

2. Ampas kopi dan putih telur

Putih telur kaya kandungan protein, sehingga bisa mengatasi permasalahan minyak berlebihan di wajah. Perpaduannya dengan kopi menjadikan khasiatnya semakin efektif. Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan ampas kopi cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu bsia dioleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit lalu dibilas memakai air dingin. Anda bisa menerapkan cara ini dua kali dalam sepekan.

3. Ampas kopi dan lemon

Buah ini kaya kandungan vitamin C, sehingga bermanfaat dalam mencerahkan wajah. Kadar minyak berlebihan pada wajah juga bisa teratasi dengan khasiat lemon. Peras lemon untuk mendapatkan airnya dan mencampurkannya dengan ampas kopi. Balurkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Sesudah itu membilasnya dengan air dingin. Anda bisa menerapkan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sepekan.

 

Masker Kopi Khusus Kulit Berjerawat

Munculnya jerawat memang sangat menjengkelkan, tapi tenang saja karena permasalahan ini bisa di atasi dengan menggunakan ramuan ampas kopi dipadu dengan bahan alami lainnya. Berikut ini beberapa cara membuat masker ampas kopi yang disarankan:

1. Ampas kopi dan pepaya

Manfaat masker ampas kopi untuk wajah akan semakin bagus saat dicampurkan dengan pepaya. Buah ini dikenal kaya vitamin yang bagus untuk kecantikan termasuk kulit wajah. Cara membuatnya dengan menghaluskan pepaya matang dengan ampas kopi dan mencampurkan keduanya sampai merata. Kemudian mengoleskannya di wajah dan tunggu hingga 15 menit barulah dibersihkan dengan air dingin. Cukup lakukan perawatan ini dua kali dalam sepekan.

2. Ampas kopi dan minyak zaitun

Minyak ini kaya kandungan asam lemak yang baik bagi kulit dan tinggi antioksidan. Sehingga kalau dipadukan dengan kopi maka manfaatnya semakin efektif untuk mengatasi jerawat dan memberikan sensasi tenang pada kulit wajah. Cara membuat ramuannya dengan mencampurkan kopi dengan tiga sendok makan minyak zaitun. Campurkan dengan merata dan mengoleskannya pada wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit agar khasiatnya meresap sempurna. Anda bisa mengaplikasikan cara ini 2-3 kali dalam sepekan.

3. Ampas kopi dan yogurt

Kandungan asamnya sangat baik untuk mengatasi kulit berjerawat. Sehingga memadukan kopi dengan yogurt sangatlah tepat. Cara pembuatannya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut hingga merata sempurna. Lalu mengoleskannya pada wajah dan menunggunya sampai 20 menit. Sesudah itu bisa dibilas dengan air dingin. Perawatan ini bisa dilakukan sekali setiap minggu.

 

Masker Kopi Khusus Kulit Normal

Setiap orang pastinya ingin memiliki jenis kulit normal, karena terbilang tidak riskan mengalami permasalahan. Tetapi tetap harus merawatnya agar terhindar dari berbagai keluhan. Inilah cara membuat ramuan kencantikannya dengan mengandalkan ampas kopi.

Bahan alami ini memberikan manfaat terhadap kulit untuk tampil selalu segar, mengangkat sel kulit mati, dan kotoran. Dengan begitu, wajah tidak akan terlihat kusam, nampak cerah dan bersih. Tentunya terbebas dari beragam permasalahan kulit wajah seperti flek hitam, jerawat dan sebagainya. Anda bisa mengoleskan ampas kopi di seluruh wajah sembari memijat lembut. Lalu diamkan selama 10 menit dan membilasnya dengan air dingin. Cara ini boleh diterapkan 2-3 kali dalam sepekan.

Nah, itulah beragam cara membuat masker ampas kopi dengan dipadu berbagai bahan alami berkhasiat. Semua bahannya mudah diperoleh dan cara permbuatannya juga sangat sederhana. Sehingga semua orang bisa mempraktekkannya sendiri di rumah.