Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus, Check It!

Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus-Dekorasi ruangan di rumahmu dapat menjadi lebih hangat. Jika ada ornamen lampu hias yang kau pajang disaat di tidak bener satu sudut ruangan. Kendati begitu, harga lampu hias sendiri dapat dibilang cukup mahal, bahkan untuk style lampu hias bermerk dengan tampilan yang unik. Namun, hal ini dapat disiasati jika kau senang sedikit kreatif dengan mengakibatkan lampu hias sendiri dari barang bekas.

Ada banyak barang bekas yang mampu dipakai untuk menciptakan kerajinan tangan bersifat lampu hias. Selain stik es krim dan botol bekas, lampu hias terhitung mampu dibentuk berasal dari kardus-kardus yang selama ini tersimpan di gudang rumahmu. Tak percaya? Coba ikuti pembahasan kali ini sampai tuntas, biar kau mengetahui bagaimana langkah menciptakan lampu hias berasal dari kardus dan mampu mempraktekannya sendiri di rumah.

Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus

Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus

1. Alat dan Bahan

Pertama sebelum saat mempraktekan tutorial ini, kau khususnya dahulu mesti menyiapkan lebih dari satu alat dan bahan. Alat yang disiapkan antara lain penggaris, pulpen, cutter, alat lem tembak, jarum, dan benang. Sedangkan bahan-bahannya antara lain kardus bekas (akan lebih baik seandainya berbentuk persegi), lem tembak, benang, manik-manik, dan cat warna (sprayer).

2. Cara Membuat

Berikut, sehabis alat dan materi tersebut disiapkan, kalian busa mempraktekkan langkah membuat lampu hias dari kardus dengan langkah-langkah berikut ini :

Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus

Pertama, bikin mal atau tanda garis lurus terhadap sisi kardus bersama dengan lebar yang sama. Pastikan garisnya lurus supaya lampu hiasmu dapat menampilkan pencahayaan yang geometris.

Kedua, potong-potong kardus mengikuti garis yang telah dibuat. Untuk memudahkan tahapan ini, kau bisa melipat kardusmu ke lantai gres lalu menyayatnya.

Ketiga, susun potongan-potongan kardus bersama lapisan menyerupai pada gambar. Atau seandainya mengidamkan mempunyai penampilan yang berbeda, kau terhitung mampu menyusun belahan kardus selanjutnya bersama teladan kesukaanmu. Jangan lupa memberikan tanda pertautan pada masing-masing pertautan antar kardus.

Keempat, memberikan lem terhadap tanda yang dibentuk lalu lekatkan potongan-potongan kardus.

Cara Membuat Lampu Hias Dari Kardus

Kelima, belahan kardus yang sudah melekat sudah tersusun rapi.

Keenam, kau dapat menyemprotkan warna kesukaanmu terhadap bab luar dan dalam kardus supaya lampu hiasmu lebih terkesan mewah. Pada gambar di atas, aku memakai warna metalic supaya lampu hias muncul menyerupai terbuat dari logam.

Ketujuh, tambahkan aksesories berbentuk paku payung pada setiap sisi kardus. Aksesoris ini menciptakan lampu terkesan lebih hidup.

Kedelapan, memberikan pula paku payung pada sisi kardus yang terpotong. Tapi ingat, tambahkan lem tembak sehingga paku tersebut sanggup melekat kuat.

Sampai ditahap ini, kau tinggal memberi tambahan piting lampu di bab atas susunan kardus. Lampu hias ini dapat kau gantung sebagai kap, atau dipakai untuk epilog lampu meja (lampu duduk).

BACA JUGA : Hiasan Dinding Kelas SD

Nah,  demikian sedikit pemaparan yang bisa saya sampaikan wacana bagaimana cara menciptakan lampu hias dari kardus, lengkap dengan gambar dan langkah-langkahnya. Semoga bisa diikuti bersama dengan mudah sehingga nantinya rumahmu akan bisa nampak lebih hangat  dengan adanya lampu hias ini.