Cara Membuat Es Krim Jagung Manis Sederhana

Posted on

Siapa yang tidak suka dengan es krim? Makanan penutup ini sangat cocok untuk dinikmati pada musim panas yang panas seperti sekarang. Tapi kalian tahu gak sih, ternyata membuat es krim itu mudah dan simpel lho! Dan kali ini kami akan berbagi resep es krim cone sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah Pertama: Bahan-Bahan

Es krim cone

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat es krim ini adalah sebagai berikut:

  • 300 ml susu segar
  • 50 gr gula pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdt tepung maizena
  • 2 sdm whipped cream bubuk
  • Topping es krim (sesuai selera)
  • Cone es krim

Langkah Kedua: Membuat Adonan Es Krim

Es krim cone dan bahan-bahan

Pertama-tama, campurkan susu segar dan gula pasir dalam panci. Aduk rata dan panaskan hingga gula larut dalam susu. Jangan sampai mendidih ya!

Setelah itu, campurkan kuning telur dan tepung maizena dalam mangkuk terpisah. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan whipped cream bubuk pada campuran kuning telur dan aduk kembali hingga rata.

Setelah itu, tuangkan campuran kuning telur ke dalam panci yang berisi susu. Aduk rata hingga tercampur merata. Masak lagi adonan es krim ini dengan api kecil selama kurang lebih 10 menit sambil terus diaduk agar tidak menggumpal.

Angkat campuran dan biarkan dingin dalam suhu ruangan. Jangan lupa teruskan mengaduk es krim di sela-sela waktu agar teksturnya lembut dan tidak menggumpal. Setelah dingin, kamu bisa menjadikan adonan es krim ini menjadi bentuk es krim cone.

Baca juga  Konversi Jagung Tongkol Ke Pipil

Langkah Ketiga: Mengolah Adonan Es Krim Cone Menjadi Bentuk

Es krim cone yang sudah jadi

Untuk membuat es krim cone, kamu bisa membeli cone khusus es krim atau membuatnya sendiri menggunakan waffle cone atau cup cone. Tuang adonan es krim yang sudah kamu buat ke dalam cone es krim tersebut. Jangan terlalu penuh ya! Taruh cone es krim yang sudah berisi adonan es krim di freezer dan biarkan hingga membeku dengan waktu kurang lebih 6-8 jam.

Setelah itu, es krim cone yang sudah jadi bisa kamu sajikan dengan berbagai macam topping es krim, seperti chocochip atau kacang-kacangan cincang. Kamu bisa juga menambahkan sirup pada cone es krim untuk rasa yang lebih nikmat dan menyegarkan seperti, cokelat dan stroberi.

Simpel bukan?

Dengan hanya menggunakan beberapa bahan yang mudah didapat, kamu bisa membuat sendiri es krim cone yang nikmat dan menyegarkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyesuaikan topping es krim sesuai dengan selera kamu. Jangan takut untuk mencoba di rumah ya!

Temukan postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *